Home / Olga

Selasa, 7 September 2021 - 16:50 WIB

Sambut Leani Ratri Oktila Dkk, Tagar #MenporaSambutPahlawan Trending Topik

Kepulangan atlet paragames yang dijemput langsung Menpora Amali ini mendapat sorotan dari masyarakat terutama warganet di media sosial. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Kepulangan atlet paragames yang dijemput langsung Menpora Amali ini mendapat sorotan dari masyarakat terutama warganet di media sosial. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

NYATANYA.COM, Jakarta – Kontingen tim nasional Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 telah kembali ke tanah air. Kedatangan pahlawan-pahlawan olahraga tersebut disambut langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali di VIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta, Selasa (7/9/2021) dini hari.

Rombongan kloter terakhir kontingen Indonesia ini dipimpin langsung oleh Chef de Mission Andi Herman dan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun. Sementara itu terdapat 14 atlet dari sejumlah cabang olahraga diantaranya peraih medali emas Leani Ratri Oktila, Khalimatus Sadiyah dan Hary Susanto.

Kepulangan atlet paragames yang dijemput langsung Menpora Amali ini mendapat sorotan dari masyarakat, terutama warganet di media sosial. Para warganet mengaku bangga dengan torehan prestasi kontingen Indonesia yang berhasil memperoleh 9 medali, yakni 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

Bahkan, para warganet meramaikan tagar #MenporaSambutPahlawan di lini masa Twitter. #MenporaSambutPahlawan mendapat cuitan ribuan kali dari warganet dan menduduki trending topik di Indonesia.

“Keren banget ya mereka bisa mendapatkan 9 Medali di ajang Paralimpiade ini. salut banget sama kalian dehh. Bener bener mengharumkan tanah air. #MenporaSambutPahlawan,” tulis @agnezkok.

Baca juga   Giliran David Jacobs Sumbangkan Medali Perunggu untuk Indonesia

Hal senada juga dituliskan akun @buahdengkak yang menulis bahwa hasil Paralimpiade Tokyo 2020 sangat memuaskan untuk bangsa dan Negara.

“Pencapaian 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 ini benar-benar merupakan hasil yang memuaskan untuk negara kita, bener bener mengharumkan tanah air #MenporaSambutPahlawan,” katanya.

Disamping itu, sejumlah warganet lainnya memuji upaya-upaya Menpora Amali dalam memajukan olahraga di tanah air dan tidak membedakan antara atlet difable dan non difable sehingga memicu mereka untuk terus berprestasi.

“Jadi sesuai pesan pak Menpora Buktikan yang terbaik karena olahraga tidak ada perbedaan #MenporaSambutPahlawan,” tulis Tisnasany.

Pengguna dengan akun @k12s58hm1 menuliskan bahwa keterbatasan tidak menghalangi atlet Paralimpiade untuk meraih medali.

“Good job atas prestasinya, bener bener mengharumkan tanah air. #MenporaSambutPahlawan,” jelasnya.

Sebanyak 14 atlet kotingen Paralimpiade Tokyo 2020 kloter terakhir tiba di Tanah Air. Diantaranya ada peraih tiga medali sekaligus dari cabang olahraga parabulutangkis, Leani Ratri Oktila. Selain itu, ada pula peraih medali emas Khalimatus Sadiyah (ganda putri parabulutangkis) dan Hary Susanto (ganda campuran parabulutangkis).

Baca juga   Leani Ratri dan 'Ritual' Bendera Merah Putih yang Selalu Dibawanya

Selain itu ada pula peraih perak, Dheva Anrimusthi, peraih perunggu diantaranya Fredy Setiyawan, Suryo Nugroho, Sapto Yogo Purnomoserta. Serta Ukun Rukaendi, Famini, Jaenal Aripin,Elvin Elhudia Sesa, Karisma Evi Tiarani, Putri Aulia, Setiyo Budi Hartanto dan CdM, pelatih dan ofisial.

Saat menyambut kedatangan para atlet, pelatih dan ofisial Menpora Amali mewakili pemerintah menyampaikan rasa bangga atas torehan prestasi yang diraih kontingen Indonesia di Paralimpiade 2020 dengan total 9 medali.

Menurutnya, torehan prestasi tersebut melampaui target dari pemerintah dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk perbaikan peringkat dari Paralimpiade di Rio De Jeneiro 2016.

Untuk diketahui, pada Paralimpiade Tokyo 2020 digelar 24 Agustus- 5 September 2021 ini, Indonesia berhasil meraih total sembilan medali dari 23 para atlet yang turun di tujuh cabang olahraga berbeda. Tim Indonesia meraih total 9 medali yakni 2 medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu. (*)

Share :

Baca Juga

Atlet Jateng genjot latihan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Olga

Targetkan 41 Medali Emas PON XX, Atlet Jateng Matangkan Persiapan
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (purn) Marciano Norman. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Ketum KONI Pusat Pastikan PON Papua XX Sesuai Jadwal

Olga

Peugeot 9X8, Didesain Untuk Balap!
Ujian pertama berhasil dilewati Gregoria Mariska Tunjung dalam laga pembuka penyisihan grup M tunggal putri. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Gregoria Mariska Tunjung Menangi Laga Pembuka Grup M
Ratri adalah juara dunia para badminton di tiga nomor yakni tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Leani Ratri dan ‘Ritual’ Bendera Merah Putih yang Selalu Dibawanya
Presiden Joko Widodo. (Foto:Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden/kemenpora.go.id)

Olga

Sumbang 3 Medali di Paralimpiade, Presiden Jokowi: Tak Ada yang Bisa Hentikan Leani Ratri Oktila
Hary Susanto/Leani Ratri Oktila berhasil meraih medali emas usai mengalahkan pasangan Perancis Lucaz Mazur/Faustine Noel. (Foto: dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Pasangan Hary Susanto/Leani Ratri Persembahkan Emas Kedua Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
Rio Waida lolos babak 16 besar dan akan berjibaku man-to-man menghadapi tuan rumah Kanoa Igarashi besok. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Nyaris Tersingkir, Rio Waida Lolos Babak 16 Besar