Home / Olga

Rabu, 5 Januari 2022 - 12:00 WIB

Sambut Obor PeSOnas, Gus Yasin Ajak Masyarakat Sekolahkan Anak Berkebutuhan Khusus

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen sambut obor PeSOnas di Pondok Pesantren Al Anwar 4 Sarang, Rembang pada Selasa (04/01/2021). (Foto: Humas Jateng)

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen sambut obor PeSOnas di Pondok Pesantren Al Anwar 4 Sarang, Rembang pada Selasa (04/01/2021). (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Rembang – Obor Api Pekan Special Olympic Nasional (PeSOnas) Jawa Tengah 2022 telah kembali sampai ke provinsi ini. Obor tersebut dibawa salah satu atlet Special Olympic Indonesia (SOIna) Kabupaten Rembang, Teguh Prasetyo, dan disambut langsung Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, di Pondok Pesantren Al Anwar 4 Sarang, Rembang pada Selasa (04/01/2021).

Seusai menyambut obor PeSOnas Jateng, Gus Yasin, sapaan Wagub, mengapresiasi Kabupaten Rembang yang telah maksimal menyemarakkan ajang bagi anak bertalenta khusus itu. Atlet dan rombongan SOIna yang membawa obor, diajak berlari melewati rute hingga di beberapa kecamatan. Bahkan, rombongan direncanakan menginap di Desa Dadapan.

“Sehingga kampanye kita untuk mengajak masyarakat Indonesia khususnya Jateng, ketika kita memiliki anak, saudara yang memiliki kebutuhan khusus, kita ajak sekolah bareng, kreasi bareng, Insyaallah mereka memiliki kemampuan yang tidak dimiliki orang lain,” katanya.

Baca juga   Ammar Hudzaifah Sumbang Medali Emas untuk Jawa Tengah

Dalam kesempatan itu, Gus Yasin menyempatkan untuk berbincang dengan dua atlet SOIna Kabupaten Rembang, Teguh Prasetyo, dan Irfan Rahmad Udin. Dia menanyakan kepada para atlet mengenai cabang olahraga yang dikuasai.

“Atletnya mana? Ini? Kamu olahraga apa?” tanya Gus Yasin kepada mereka.

Lantaran kedua atlet tersebut memiliki kebutuhan khusus keterlambatan intelektual, maka salah satu guru pendamping mereka yang menjawab.

“Atlet lari, Pak. Yang ini (Teguh) juara (tingkat) provinsi. Yang ini (Irfan) juara atletik. Mereka juara III (tingkat) provinsi tapi beda event, Pak,” kata salah satu guru.

Menanggapi hal itu, Gus Yasin berharap agar para atlet nantinya dapat mewakili Indonesia di ajang-ajang internasional.

Baca juga   Presiden: Tiket MotoGP Mandalika 2022 Sudah Terjual Habis

“Ya nanti, (semoga) bisa mewakili Indonesia di ajang internasional,” tutupnya.

Salah satu atlet, Teguh Prasetyo, mengatakan, dirinya telah membawa obor PeSOnas Jateng, saat obor masuk ke Kabupaten Rembang. Sebelum diarak, obor tersebut diserahkan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, kepadanya. Nantinya, dia juga akan membawa obor tersebut berlari hingga Kabupaten Pati.

“Dari Jawa Timur, diserahkan bupati diserahkan kepada kami kontingen Rembang, untuk dilanjutkan sampai ke Kabupaten Pati,” kata dia didampingi Ngadi, guru SLB Lasem.

Obor Api Pekan Special Olympic Nasional (PeSOnas) Jawa Tengah 2022 telah kembali sampai ke provinsi ini. Obor tersebut dibawa salah satu atlet Special Olympic Indonesia (SOIna) Kabupaten Rembang, Teguh Prasetyo, dan disambut langsung.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Sebanyak 42 pelari elite nasional saling bersaing menjadi yang terbaik menaklukkan rute 42,5 km di kawasan Candi Borobudur Magelang, Sabtu (27/11/2021) dalam event Borobudur Marathon. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Ganjar dan Menpora Lepas Elite Race Borobudur Marathon 2021
Perjalanan Kirab Api diawali dengan serangkaian seremonial di Kantor Bupati Jayapura di Doyo Baru, Sentani, Rabu pagi sekitar pukul 09.00 WIT. (Foto: MC Kominfo/InfoPublik)

Olga

Api Peparnas Menginap di Kantor Wali Kota Jayapura
Gambar desain penataan Lapangan Karang Kotagede. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Rampung Desember 2021, Lapangan Karang Kotagede Jadi Stadion Mini
(ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/pras)

Olga

Foto: Antusiasme Warga Menonton Tes Pramusim MotoGP 2022
Peresmian Media Center Kominfo Klaster Merauke ditandai dengan pemukulan alat musik khas Papua, Tifa oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. (Foto: Jhon/InfoPublik)

Olga

Media Center Kominfo PON XX Klaster Merauke Resmi Beroperasi
Pengurus KONI DIY usai bertemu Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto:Humas Pemda DIY)

Olga

DIY Targetkan 11 Medali di PON XX 2021 Papua
Silvana Lamanda (kedua dari kanan), siswa SMA Negeri 3 Gorontalo mengukir prestasi dengan menyumbangkan medali perak PON XX Papua. (Foto:MCGorontaloprov)

Olga

Silvana Lamanda, Siswi SMAN 3 Gorontalo Raih Medali Perak PON Papua
Lifter putri asal Aceh Nurul Akma berhasil meraih medali emas di klas 87 kg ke atas cabor angkat besi PON XX Papua 2021 di Auditorium Uncen Kota Jayapura 9 Oktober 2021. (Foto: Dadang Tri/PB PON XX Papua)

Olga

Tiga Rekor Dunia, 11 Rekor Nasional Pecah di Cabor Angkat Besi PON XX Papua