Home / News

Selasa, 7 September 2021 - 21:29 WIB

Sambut PTM, 8.000 Pelajar di Temanggung Segera Divaksin

Sekretaris Dinkes Temanggung, Dwi Sukarmei. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Sekretaris Dinkes Temanggung, Dwi Sukarmei. (Foto: Diskominfo Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung menargetkan vaksinasi untuk 8.000 pelajar SMP, Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan SMA/SMK/Madrasah Aliyah (MA).

Sekretaris Dinkes Temanggung, Dwi Sukarmei mengatakan, vaksinasi terhadap pelajar ini adalah upaya untuk memenuhi target capaian agar terbentuk herd immunity, khususnya bagi kelompok Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Vaksinasi ini dilakukan untuk menyukseskan rencana Pemkab Temanggung yang sudah menggelar pembelajaran tatap muka pada hari Senin kemarin. Selain untuk menghindari penyebaran Covid-19, vaksinasi ini sekaligus untuk memenuhi target capaian agar terbentuk herd immunity,” katanya, Selasa(7/9/2021).

Baca juga   Okupansi TT RS Turun, Pekalongan Masuk PPKM Level 2

Dwi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di 26 Puskesmas dan RSUD Temanggung. Untuk jenis vaksin terhadap para pelajar ini adalah vaksin Sinovac. Pelaksanaannya sendiri akan dilakukan secara bertahap bagi usia 12-17 tahun.

“Mulai hari Rabu (8/9/2021), vaksin jenis Sinovac akan disalurkan ke 26 Puskesmas dan juga di RSUD Temanggung. Untuk pelaksanaannya sendiri dilakukan secara bertahap menyesuaikan jadwal dari petugas Puskesmas maupun pihak RSUD, apakah vaksinasi dilakukan di Puskesmas dan RSUD, atau langsung dilakukan di sekolah-sekolah,” imbuhnya.

Baca juga   Gunung Merapi 2 Kali Muntahkan Awan Panas, Potensi Bahaya di Tenggara–Barat Daya

Diharapkan dengan gencarnya vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat dan pelajar, zona penyebaran Covid-19 di Temanggung terus menurun.

“Alhamdullilah kita punya tren bagus, zona penyebaran Covid-19 terus menurun. Namun demikian, masyarakat tetap harus patuh menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 119 Orang
Kepala BPPTKG Hanik Humaida di PGM Babadan Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. (Foto:humas/beritamagelang)

News

BPPTKG Imbau Warga Tidak Beraktivitas di Alur Sungai Merapi
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Corona DIY Kembali Melonjak, Positif Covid-19 Tambah 892 Kasus
Hj Etik Suryani SE MM. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

News

Etik Suryani Ajak Warga Sukoharjo di Rumah Saja
Persediaan sejumlah barang kebutuhan pokok di Kabupaten Temanggung dipastikan cukup hingga akhir tahun ini. Selain itu, hingga hari ini juga tidak ada kenaikan harga bahan pangan. (Foto: Diskominfo Temanggung)

News

Stok Bahan Pokok di Temanggung Cukup Hingga Akhir Tahun
Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat menyambangi warga yang menjadi korban bencana angin ribut di Kecamatan Bancak. (Foto: Diskominfo Kabupaten Semarang)

News

Angin Ribut Memporak-porandakan 70 Rumah di Semarang
Gubernnur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X saat mengikuti video conference dengan Mendagri, Rabu (21/7/2021) siang. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

Ini Implementasi Perpanjangan PPKM Level 4 di DIY
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat rapat penanganan Covid-19, Selasa (14/9/2021). (Foto: Humas Jateng)

News

Meski Kasus Rendah, Jateng Tak Kendurkan Testing dan Tracing