Home / Panggung

Senin, 21 Maret 2022 - 23:58 WIB

Sambut Ramadan, Jihan Audy Siapkan Single Karya Anton Obama ‘Lentera Ramadan’

Foto: Instagram @jihanaudy123_real

Foto: Instagram @jihanaudy123_real

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Sebagai salah satu penyanyi dengan banyak penggemar, Pedangdut Jihan Audy bakal memberikan kado spesial untuk menyambut datangnya bulan Ramadan.

Sebuah lagu religi tengah disiapkan penyanyi dengan nama lengkap Jihan Arinde Silva yang lahir di Mojokerto Jawa Timur, 12 Januari 2004.

Kabar tentang single religi yang bakal dinyanyikan Jihan Audy itu nyatanya.com terima dari sang pencipta lagu, Anton Obama, yang sukses menelorkan lagu Sayang yang dipopulerkan Via Vallen.

Foto: Instagram @jihanaudy123_real
Foto: Instagram @jihanaudy123_real

“Satu lagu religi saya siapkan untuk Jihan Audy berjudul Lentera Ramadan, saat ini sedang proses produksi. Harapannya sebelum puasa lagu ini sudah siap dirilis,” ujar Anton Obama.

Menurut Anton Obama, lagu Lentera Ramadan ini memang agak spesial. Selain karena momentum menyongsong bulan Ramadan, dipilihnya penyanyi Jihan Audy disebut Anton Obama juga menjadi kekuatan tersendiri.

“Jihan Audy memang memiliki talenta luar biasa, bahkan diawal karirnya saat masih berumur 13 tahun Jihan sudah membawakan pernah membawakan lagu karya saya Syair Kidung Cinta yang klip videonya dibikin di Jawa Dwipa Karanganyar,” cerita Anton Obama.

Sementara untuk lagu Lentera Ramadan, Anton Obama menjelaskan pembuatan video klipnya akan digarap minggu ini di Mojokerto Jawa Timur, usai sang penyanyi Jihan Audy selesai take vocal.

Baca juga   PPKM Luar Jawa-Bali Dilanjutkan Hingga 28 Februari 2022, Begini Penjelasannya
Foto: Instagram @jihanaudy123_real

“Rencananya klip video Lentera Ramadan akan digarap secara sinematografi dan disuport penuh Teh Sepeda Balap. Tanggal 25 Maret (2022) kita akan ke Mojokerto untuk pengambilan klip videonya, ” beber Anton Obama optimis Jihan Audy bakal membawakan lagu ini dengan sangat apik sehingga nantinya mampu menjadi warna baik untuk menyambut Ramadan.

Yang luar biasa tentu saja Anton Obama, yang notabene adalah seorang non muslim namun mampu menciptakan lagu religi Islam untuk menyambut hadirnya bulan Ramadan.

“Awalnya saya gitaran nyanyikan Lentera Ramadan ini kemudian saat upload di Facebook, ternyata responnya sangat-sangat positif. Banyak sekali mereka mensuport dan kebetulan banyak yang suka, kemudian saya hapus karena mau diproduksi,” cerita Anton Obama tentang lagu yang bakal dibawakan Jihan Audy ini.

Berikut cuplikan liriknya:

Saat gelap engkau membawa Lentera, menerangi hati kami, ooh mulia Akhlak perbuatanmu ya rosul bawa kami pada Alloh… Ya rosullulah nabi Alloh yang terkasih kau adalah aal Amin, Rosullulah menyuruh beramal di bulan Ramadhan yang penuh berkah…

Lentera Ramadan dengan penyanyi Jihan Audy diproduksi oleh PT Aoma Record Indonesia, sebuah perusahan publishing musik di Solo, Jawa Tengah.

Mengutip catatan Wikipedia, Jihan Audy sejak kecil memang sudah menunjukkan bakat menyanyinya. Meski masih duduk di bangku Sekolah Dasar, ia sudah aktif bernyanyi sejak kelas 3 SD.

Baca juga   Gunung Merapi 5 Kali Semburkan Awan Panas ke Arah Barat Daya

Di sela-sela kesibukannya bersekolah dan menuntut ilmu, ia terus mendalami olah vocal dan baru dikenal masyarakat saat kelas 1 SMP.

Perjuangan Jihan di awal memang tak bisa dibilang manis. Pasalnya, ia harus rela menyanyi dari panggung ke panggung tanpa menerima honor bayaran.

Ada orangtua yang selalu mendampinginya, Jihan kerap menawarkan jasanya untuk mengisi hiburan dan membawakan satu hingga dua buah lagu.

Foto: Instagram @jihanaudy123_real

Menurut pengakuannya, dulu ia sudah merasa senang mendapat kesempatan bernyanyi dalam sejumlah show meski tanpa dibayar sekalipun. Ia juga pernah show dengan bayaran 25 ribu.

Jihan pun tak pernah menyangka bahwa karirnya akan melesat dan menjadi populer di mana-mana seperti sekarang ini.

Sejumlah album sudah ditelorkannya seperti Rosabella The Best Jihan Audy (Perdana Record, 2017), Melon Musik The Best Jihan Audy (Samudra Record, 2018), House Bolywood Jihan Audy (Sandi Record, 2018), Duta Nirwana The Best Nella vs Jihan (Milady Record, 2019).

Serta puluhan lagu kompilasi dan single yang menjadi bukti kesuksesnya Jihan Audy yang disebut-sebut sebagai next Via Vallen.

(Aja)

Share :

Baca Juga

Kolektif Broken Pitch yang mengambil karakter pemuda laskar rakyat. (Foto: Istimewa)

Panggung

Pameran “Daulat & Ikhtiar”, Memaknai Serangan Umum 1 Maret 1949 Melalui Karya Seni
Yusman. (Foto:Ist)

Panggung

Gairahkan Kehidupan Berkesenian Yogya, Yusman dan Galeri Kopi Macan Fasilitasi Pameran Gratis
Perayaan hari jadi yang ke-29 tahun, ANTV menghadirkan 4 artis Bollystar yang akan beradu akting dengan pemeran “Terpaksa Menikahi Tuan Muda” di puncak perayaan bertajuk “29 Tahun ANTV Indonesia Bangkit”. (Foto: Istimewa)

Panggung

Pentas Spektakuler HUT ke-29 ANTV, Gaungkan Semangat Indonesia Bangkit Bersama Musisi dan Artis Bollystar
Pegawai lokananta melakukan perawatan pita kaset di Lokananta, Solo, Jawa Tengah. ANTARA FOTO

Panggung

Lokananta, Lorong Waktu dan Saksi Hidup Perjalanan Musik Indonesia
Highlight Alamanda Music Corner. (Foto: Dokumentasi FKY 2021)

Panggung

Pertunjukan Highlight FKY 2021, Mereka Alasan Bertemu
Punggawa Gudang Digital Indonesia. Haryanto, pimpinan Gudang Digital Indonesia mengatakan perlombaan foto dan video itu diberi judul "Clash Of Image" sedangkan bulan ulang tahun Gudang Digital sendiri bertajuk "Guday". (Foto: Istimewa)

Panggung

Gudang Digital Indonesia Gelar Lomba Foto dan Video Berhadiah Rp75 Juta
Rizky Billar tidak lagi jadi host Dangdut Academy. Foto: Ist

Panggung

Resmi! Rizky Billar Dipecat Jadi Host Dangdut Academy Indosiar
Karya Mella Jaarsma. (Foto:Biennale Jogja XVI)

Panggung

Digelar Hybrid, Biennale Jogja XVI Equator #6 Resmi Dibuka