Home / Peristiwa

Jumat, 30 Juli 2021 - 08:53 WIB

Sampai Juli 2021, Polres Temanggung Sudah Vaksinasi 8.273 Orang

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Temanggung. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Temanggung. (Foto: Diskominfo Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Percepatan vaksinasi menjadi salah satu fokus Polres Temanggung dalam penanganan Covid-19 dan terciptanya herd immunity. Sejak awal Januari 2021, Polres Temanggung tercatat telah memberikan vaksinasi kepada 8.273 orang.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan, menjadi tugas Polres Temanggung dalam membantu percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah daerah setempat.

“Vaksinasi dilakukan di klinik Urusan Kesehatan (Urkes) Polres,” ujar Kapolres dalam keterangan resminya, Kamis (29/7/2021).

Burhanuddin mengatakan, vaksinasi untuk masyarakat umum awalnya memang fokus pada anggota kepolisian, keluarga, dan lingkungan tempat tinggal. Namun, kini warga yang ingin mendapat vaksinasi dapat langsung datang ke Urkes atau menghubungi Bhabinkamtibmas.

Baca juga   Bupati Klaten Salurkan BLT DBHCHT untuk Petani dan Buruh Pabrik

Ditambahkan, sejak awal tahun hingga Juli 2021, Polres Temanggung tercatat telah memberikan vaksinasi pada 8.273 orang. Untuk vaksinasi, Polres Temanggung menerjunkan sejumlah tenaga medis, mulai dari dokter hingga perawat yang selama ini bertugas di Urkes Polres Temanggung.

Sedangkan vaksin, didapatkan dari sejumlah alokasi, baik dari Mabes Polri maupun pemerintah dengan cara pengajuan. Pihaknya menargetkan dapat melayani vaksinasi pada 473 ribu orang.

“Melalui vaksinasi yang dilakukan diharapkan dapat mempercepat pencapaian target,” imbuhnya.

Burhanuddin mengimbau, meskipun telah divaksin warga tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar terbebas dari paparan Covid-19. Selain itu juga meningkatkan imunitas tubuh, sehingga virus yang masuk dapat segera hilang.

Baca juga   Di Pemkot Pekalongan, 30 Formasi CASN Ini Masih Nihil Pelamar

“Petugas terus sosialisasi perlunya penerapan prokes, jangan sampai usai divaksin lantas abai pada penerapan prokes. Vaksinasi harus tetap menerapkan prokes,” tegasnya.

Adapun vaksinasi dari Polres, ditarget sampai November 2021 mendatang, yakni seiring dengan tercapainya target vaksinasi dari Pemerintah Kabupaten Temanggung.

“Kami harap herd immunity segera tercipta, kasus Covid-19 di Temanggung bisa turun dan terkendali,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/aww.

Peristiwa

Foto: Operasi Patuh Agung 2022 di Bali
Barang bukti yang diamankan berupa 163.000 butir pil ekstasi dan 20 bungkus sabu-sabu dengan berat 21.400 gram. Foto: Polres Aceh Utara/Tribratanews

Peristiwa

Dua Pengedar Narkoba Jaringan Internasional Senilai Rp68 Miliar Berhasil Ditangkap di Aceh
Tersangka FR (21) dan DF (18) yang menghabisi nyawa Bayu Samudera atau BS (21) dihadirkan dalam konferensi pers yang digelar Polda Metro Jaya. Foto: Ist

Peristiwa

Sejoli di Tangerang Bunuh Mantan Pacar Gara-gara Sering Ajak Hubungan Intim
Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto saat panen kelengkeng di Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kamis (17/3/2022). (Foto: MC Kebumen)

Peristiwa

Panen 30 Kilogram per Pohon, Kebumen Siap Wujudkan Swasembada Kelengkeng
Ganjar Pranowo ngobrol dengan mahasiswa yang borong dagangan PKL di Tembalang. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Ganjar Pergoki Mahasiswa yang Borong Dagangan PKL Tembalang
Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Andrini Wiramati, dalam jumpa pers di Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta, Jumat (10/12/2021). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Diluncurkan Hari Ini, Calendar of Event Jogja 2022
Yogyakarta, Senin (17/1/2022) menyasar 600 warga lansia dari Kelurahan Giwangan dan Pandeyan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Antusiasme Warga Lansia Yogya Ikut Vaksinasi Booster
Rumah rusak akibat angin puting beliung. Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Sekretaris Daerah telah membuat Surat Edaran tentang Peringatan Dini Bahaya La Nina yang ditujukan kepada seluruh kecamatan di Temanggung. (Foto: MC Kab Temanggung)

Peristiwa

BPBD Temanggung Minta Warga Siaga Dampak La Nina