Home / Wisata

Jumat, 8 Oktober 2021 - 20:43 WIB

Sandiaga Uno Canangkan Tebing Breksi sebagai 50 Besar Desa Wisata Terbaik ADWI 2021

Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan di Desa Wisata Sambirejo (Tebing Breksi), Jumat (8/10/2021) dalam rangka penganugerahaan Desa Wisata tahun 2021. (Foto:Humas Sleman)

Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan di Desa Wisata Sambirejo (Tebing Breksi), Jumat (8/10/2021) dalam rangka penganugerahaan Desa Wisata tahun 2021. (Foto:Humas Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mencanangkan Desa Wisata Sambirejo sebagai 50 besar Desa Wisata terbaik ADWI tahun 2021.

Pencanangan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan piagam kepada Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa dan pemberian internet gratis selama satu tahun kepada pengelola Tebing Breksi.

Hal ini dilakukan Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan lapangan di Desa Wisata Sambirejo (Tebing Breksi), Jumat (8/10/2021) dalam rangka penganugerahaan Desa Wisata tahun 2021.

Dalam kunjungannya, Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno yang didampingi Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melakukan tinjauan awal di loket akses masuk wisata Tebing Breksi dengan mengakses aplikasi PeduliLindungi untuk proses skrining bagi wisatawan.

Selain itu, tinjauan juga dilanjutkan Sandiaga Uno beserta rombongan dengan menyusuri beberapa spot yang berada di wisata Tebing Breksi dengan menggunakan kendaraan Jeep wisata Tebing breksi menuju Balkondes Sambirejo untuk mendengarkan paparan mengenai sepak terjang Desa Wisata Sambirejo.

Baca juga   Sri Sultan: Konsentrasi DIY Perbanyak Vaksinasi dan Pindahkan Isoman ke Shelter

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan bahwa berkembangnya Desa Wisata Sambirejo diharapkan dapat membuka peluang usaha bagi masyarakat.

Desa wisata Sambirejo menjadi lokasi yang dikunjungi Sandiaga Uno bersama Tim Juri Anugerah Desa Wisata (ADWI) karena Dewi Sambirejo yang terletak di Kapanewon Prambanan merupakan salah satu Desa Wisata yang terdaftar serta mengikuti sejumlah tahapan seleksi sehingga masuk dalam 50 besar Desa Wisata terbaik ADWI tahun 2021.

“Pemerintah terus melakukan pemetaan bukan hanya potensi tapi juga peluang-peluang dan juga tantangan yang ada di tempat wisata,” ujar Sandiaga.

Di samping itu, dalam kesempatan tersebut Sandiaga juga meninjau sejumlah produk UMKM yang dijajakan di wilayah Tebing Breksi.

Baca juga   Kasus Covid-19 DIY Hari Ini: Sembuh 1079 Orang, Meninggal 18, Kasus Baru 353

Sandiaga Uno menilai kolaborasi antara Desa Wisata yang inovatif dan UMKM bisa menjadikan Tebing Breksi tidak hanya dikunjungi wisatawan domestik tapi juga wisatwan mancanegara.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa yang berkesempatan mendampingi Menteri Parekraf Sandiaga Uno menyampaikan bahwa dicanangkannya Desa Wisata Sambirejo sebagai 50 besar besar Desa Wisata terbaik ADWI tahun 2021 menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Sleman terebih dapat dikunjungi secara langsung oleh Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno bersama Tim Juri Anugerah Desa Wisata (ADWI).

“Prestasi yang dicapai ini secara otomatis menjadi motivasi untuk meningkatkan setiap objek wisata yang ada di Sleman, bahkan Danang berharap tidak hanya sebagai 50 besar, tetapi menjadi 10 besar,” imbuh Danang. (*)

Share :

Baca Juga

Selama pandemi pengunjung di GLZoo, hanya dibawah 50 orang. Dengan jumlah ini tentu cukup berat bagi GLZoo. (Foto: Dokumentasi GLZoo)

Wisata

Maaf Lur, Mulai Senin 27 September 2021 Gembira Loka Zoo Tutup
Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri Uji Trail Pola Perjalanan Super Prioritas Borobudur. (Foto:nyatanya.com/media_twc)

Wisata

Borobudur Travel Pattern, Terobosan Baru Paket Wisata Edukatif
Acara penghargaan Joglosemar Tourism Awards 2021/2022. Foto: nyatanya.com/IG media_twc

Wisata

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Raih Joglosemar Tourism Awards 2021/2022
Taj Yasin Maimoen saat memberi sambutan secara virtual pada Pertemuan Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab se-Jawa Tengah, dan Kompetensi Bahasa Arab Nasional ke-4 Tingkat Provinsi Jawa Tengah. (Foto: Humas Jateng)

Wisata

Kembangkan Wisata Halal, Gus Yasin Dorong SDM Kuasai Bahasa Arab
Menunya dari dulu sampai sekarang tak berubah. Ini salah satu yang membuat khas di warung makan 'Nasi Merah Pari Gogo' Semanu. (Foto: Agoes Jumianto)

Wisata

Nasi Merah Pari Gogo, Warung Makan Legendaris Langganan Pejabat
'Fahrudin Sapu' kini tak melulu membuat sapu lantai. Produk hiasan pun menjadi andalan. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Magelang)

Wisata

Turun Temurun Bikin Sapu Lantai, Fahrudin Sukses Kembangkan Produk Kerajinan Seni
Pantai Seruni Gunungkidul, salah satu diantara tempat wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Wisata

Semua Objek Wisata di Gunungkidul Ditutup Selama PPKM Darurat
Sports track Hutan Wisata Tinjomoyo mulai dibuka untuk masyarakat umum. (Foto:Diskominfo Semarang)

Wisata

Sports Track Hutan Wisata Tinjomoyo Kian Menantang, Mau Coba?