Home / Peristiwa

Selasa, 5 Oktober 2021 - 12:10 WIB

Santri dan Jamaah MUNA Girikusumo Terima Suntik Vaksin

Sebanyak 186 Jamaah Muji Nabi Asuhan KH Munif Muhammad Zuhri menerima Program vaksinasi. (Foto:MC.Kab.Demak)

Sebanyak 186 Jamaah Muji Nabi Asuhan KH Munif Muhammad Zuhri menerima Program vaksinasi. (Foto:MC.Kab.Demak)

NYATANYA.COM, Kudus – Sebanyak 186 Jamaah Muji Nabi Asuhan KH Munif Muhammad Zuhri menerima Program vaksinasi. Di komplek Pondok Pesantren Giri Kusumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Senin (4/10/21).

Vaksinasi dosis pertama dengan jenis sinovac ini diberikan kepada 186 orang Jamaah Muji Nabi (JAMUNA) asuhan KH Munif Muhamad Zuhri, setelah sebelumnya vaksinasi diberikan kepada para santri-santriwati dan warga sekitar pondok pesantren.

Pelaksanaan vaksinasi oleh tim Puskesmas Mranggen III mendapat pendampingan dari anggota TNI Koramil 12/Mranggen dan Bhabinkamtibmas Polsek Setempat.

Baca juga   Menteri Luhut Targetkan Sleman Vaksin 15.000 Orang Perhari

Pembina Ponpes Giri Kusumo Maemun Hanif, Lc menyampaikan bahwa dalam vaksinasi kepada jamaah MUNA Giri Kusumo, hanya diikuti 186 jamaah yang menerima suntik vaksin.

“Mereka berasal dari berbagai wilayah di sekitar Kecamatan Mranggen jadi tidak hanya warga Banyumeneng saja,” jelasnya.

Adapun target di hari pertama vaksinasi jamaah MUNA sekitar 300 orang, namun sebagian tidak hadir dikarenakan bekerja dan lagi sudah ada yang mendapatkan vaksin di wilayah masing-masing.

“Alhamdulillah, hari ini ada 186 jamaah yang tervaksin. Semoga semua jamaah nantinya telah tervaksin semua,” tambah Maemun.

Baca juga   Pemkot Yogya Intensifkan Vaksinasi Kyai dan Santri

Anggota TNI Babinsa yang turut mengawal kegiatan ini Serda Achmad Syafii menyampaikan, bahwa program vaksinasi bertujuan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok warga masyarakat di wilayah Kabupaten Demak, sehingga nantinya mereka dapat melaksanakan aktivitas seperti sedia kala sebelum adanya pandemi Covid-19.

Dirinya juga mengingatkan kepada para jamaah yang mengikuti vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada, guna mendukung program pemerintah dalam mempercepat penanganan pandemi Covid-19. (*)

Share :

Baca Juga

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanam tanaman hias pucuk merah bersama pengurus Rotary Club Solo. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Gibran Ajak Masyarakat Hijaukan Solo
Pengolahan sarang burung walet milik Koperasi Serba Usaha (KSU) Bina Umat, Kauman, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung mulai melayani pesanan ekspor kesejumlah negara. (Foto:MC Kab Temanggung)

Peristiwa

Bisnis Pengolahan Sarang Burung Walet Kembali Menggeliat
Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo pantau langsung warga yang lakukan isoman. (Foto: Humas Kab.Bantul)

Peristiwa

Joko Purnomo Kunjungi Warga Isoman di Wilayah Tirtosari
Vaksinasi di The Park Mall Solo Baru sasar usia 18 tahun ke atas. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Vaksinasi di The Park Mall Solo Baru Targetkan 20.000 Orang
Dalam situasi PPKM ini DPP Kota Yogyakarta mengimbau dan mengarahkan Panitia pemotongan hewan kurban untuk memperketat protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

DPP Kota Yogya Perketat Pengawasan Hewan Kurban Selama PPKM Darurat
Logo Kota Magelang. (Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Kota Magelang Raih WTP untuk Kelima Kalinya
Keberhasilan memborong enam penghargan sekaligus dalam Top Business Awards ini, merupakan hasil kerja keras dan kerjasama dari seluruh pihak yang ada di jajaran Pemkab Bantul. (Foto: Dok Humas Pemkab Bantul)

Peristiwa

Bantul Borong 6 Penghargaan di TOP BUMD Awards 2021
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

11 Warga Bandongan Sembuh Covid-19