Home / Plus

Minggu, 14 November 2021 - 21:20 WIB

Santuni Anak Yatim, Sehari Berbagi di HUT ke-3 Kiber

Kricak Bersatu (Kiber), berforo bersama dengan Relawan Kricak dan sejumlah mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta. (Foto: Agoes Jumianto)

Kricak Bersatu (Kiber), berforo bersama dengan Relawan Kricak dan sejumlah mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta. (Foto: Agoes Jumianto)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Puluhan warga Kampung Kricak, Tegalrejo, Yogyakarta yang tergabung dalam komunitas Kricak Bersatu (Kiber), Minggu (14/11/2021) pagi sudah berkumpul di Balai Sebaguna Kricak Kidul.

Lengkap dengan seragam kebesarannya yang didominasi warna hitam dipadu padankan dengan sentuhan warna merah, mereka nampak siap melakukan gerakan sosial yang digelarnya sepanjang hari ini.

“Hari ini Kiber kembali melakukan aksi sosial sebagai wujud mensyukuri ulang tahun Kiber yang ke-3. Kegiatan pertama pagi ini adalah melakukan tabur bunga ke makam anggota Kiber yang sudah meninggalkan kita Budi Triyanto,” ujar Tatit Asiadi, Ketua Kiber membuka kata sambutannya.

Aksi sosial yang sudah sering dilakukan Kiber sendiri sebagai bentuk kepedulian mereka menjadi bagian dari Kampung Kricak. Dimana disetiap kegiatannya tak mengenal pamrih dan dilakukan dalam semangat kebersamaan, demikian jabar Tatit.

Ketua Kiber, Tatit Asiadi saat membagikan paket sembako kepada salah satu anak yatim piatu. (Foto: Agoes Jumianto)

Dalam rangka memperingati HUT ke-3 Kiber hari ini, selain melakukan tabur bunga. Aksi berikutnya adalah membagikan paket sembako kepada sejumlah anak yatim dan warga masyarakat kurang mampu.

Baca juga   Mahasiswa DKV ISI Surakarta Gelar Aksi Mural Keberagam dan Toleransi di Joglo Banjarsari

“Hari ini kami membagikan bingkisan dan tali asih kepada 25 anak yatim piatu yang berada di wilayah Kricak, serta ratusan warga kurang mampu,” imbuh Tatit.

Sementara itu, salah satu panitia pelaksana HUT ke-3 Kiber, Juniantoro menambahkan, untuk sembako yang dibagikan Kiber pada perayaan ulang tahun kali ini adalah sebanyak 200 paket sembako.

“Aksi bagi sembako ini sebagai benruk kepedulian kami (Kiber) dalam membantu warga masyarakat kurang mampu, khususnya yang selama ini terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kricak,” terang Juniantoro.

Dalam pelaksanaan aksi sosial Kiber ini juga ikut bergabung Relawan Kricak, dan sejumlah mahasiswa dari ASMI Santa Maria Yogyakarta, yang turut membagikan sembako kepada warga penerima dan anak yatim piatu.

Baca juga   YK48 Film Dokumenter Sejarah Perfilman Yogya Mulai Diproduksi
Doa dan tabur bunga mengawali kegiatan sosial ulang tahun Kiber. (Foto: Agoes Jumianto)

Agenda lain yang dilaksanakan Kiber hari ini, adalah pemilihan ketua Kiber yang baru untuk periode 2021 – 2024 . Dimana dalam pemilihan yang dilakukan secara demokratis di Balai RW Kricak Kidul siang tadi, Tatit Asiadi kembali terpilih menduduki kursi Ketua Kiber.

Usai kembali terpilih menjadi Ketua Kiber periode 2021 – 2024, Tatit menyampaikan harapannya, “Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga Kiber makin terus konsisten di jalur sosial dan selalu membantu masyarakat kurang mampu.”

Dijelaskan Tatit, Kiber di bawah pembina R Yoga Trihandoko SH, senantiasa akan terus mengawal gerakan sosial kemasyarakatan dan akan terus bermanfaat bagi warga masyarakat di Kricak, Tegalrejo, Yogyakarta.

Sebagai puncak kegiatan HUT ke-3 Kiber, ditandai dengan acara syukuran yang dihibur musik elekton dengan sederet penyanyi yang digelar sore hingga malam hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Aja)

Share :

Baca Juga

SMP 2 Pakis menerima kembali Wulan Nivyani yang sempat putus sekolah untuk kembali meneruskan sekolahnya. Foto: MC Kab.Magelang/beritmagelang

Plus

Dua Tahun Putus Sekolah, Senangnya Wulan Bisa Kembali Masuk SMP 2 Pakis
Kopi Plus saat tampil di Jenggleng Cafe & Resto, Senin (13/6/2022). Foto: Dok.JKPC

Panggung

Kopi Plus Sukses Hibur Koesplusmania di Jenggleng Cafe & Resto
Foto: Dok.FKY 2022

Plus

Kisah-kisah di Tengah Kicau Burung Yogyakarta Ada di Dokumenter Foto FKY 2022
Pj Wali Kota Yogya Singgih Raharjo membuka kegiatan Pesparani 2023 di Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bercela, Kemetiran, Pringgokusuman, Gedongtengen, Kamis 28 September 2023. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Plus

Singgih Raharjo Buka Pesparani Katolik ke-IV di Gereja Hati St Perawan Maria Tak Bercela Kumetiran
Foto: Humas Jateng

Plus

Apresiasi Petani Muda, Ganjar: Politik Pangan Akan Menjanjikan
Wartawan peserta UKW ke-9 PWI Daerah Istimewa Yogyakarta foto bersama bersama penguji. Foto: Dok.PWI DIY

Plus

39 Wartawan DIY Lulus UKW, Diminta Jadi Pewarta yang Ikut Mencerdaskan Bangsa
Batik Bulan Pekalongan yang terus meningkat penjualannya berkat Lapak Ganjar. Foto: Diskominfo Jateng

Plus

Produksi Batik Pekalongan Ini Tembus Pasar Italia Berkat Lapak Ganjar
Adi Surya Ismi Isnandari sukses mengolah biji biji jagung menjadi keripik aneka rasa yang laris di pasaran. (Foto: humas/beritamagelang)

Plus

Manfaatkan Medsos, Pemuda Ini Sukses Kembangkan Makanan Olahan Berbahan Jagung