Home / News

Rabu, 28 Februari 2024 - 08:17 WIB

Sarjiyono Sumringah Dapat Bantuan Kursi Roda dari Pemkot Yogya

Sarjiyono gembira di atas kursi roda bantuan Pemkot Yogya dan Baznas Kota Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Sarjiyono gembira di atas kursi roda bantuan Pemkot Yogya dan Baznas Kota Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Sarjiyono, Jatimulyo RT 06/RW 01 Kricak Tegalrejo Kota Yogyakarta sumringah mendapatkan bantuan kursi roda dari Pemkot Yogya. Apalagi bantuan itu diserahkan langsung oleh Penjabat Wali Singgih Raharjo di rumahnya, Selasa (27/2/2024).

Selain kursi roda, Sarjiyono juga mendapatkan bantuan sembako. Bantuan tersebut atas kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogya.

Sarjiyono pun tak menyangka rumahnya akan disambangi oleh Penjabat Wali Kota terlebih ia bisa mendapatkan bantuan tersebut. “Saya tidak menyangka dapat bantuan kursi roda ini langsung dari Pak Wali. Kursi roda ini saya idam-idamkan sudah sejak lama,” kata kakek 70 tahun ini.

Ia mengungkapkan telah mengalami kelumpuhan sejak tahun 2019. Meski telah beberapa kali menjalani pengobatan, namun belum menunjukkan hasil yang lebih baik.

“Sudah lima tahunan ini saya tidak bisa jalan. Saya sudah beberapa kali ke dokter, dan pengobatan alternatif, tapi penyakit saya sampai saat ini belum ditemukan,” katanya.

Baca juga   Ganjar Kembali Tegaskan Guru Tak Boleh Mem-"bully" Murid dengan Alasan Apapun

Sehari harinya kakek dua putra ini membantu sang istri membuat jajanan pasar yang kemudian dititipkan di warung terdekat.

“Saya bantu istri membuat jajanan semar mendem, biasanya saya dan istri sehari bisa bikin 100 sampai 200 buah,” jelasnya.

Hal senada dikatakan sang Istri, Hartati. Ia pun sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh Pemkot dan Baznas tersebut. “Dengan bantuan kursi roda ini tentu lebih memudahkan suami saya untuk berkativitas,” ungkapnya.

Sementara itu Penjabat Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo mengatakan pendistribusian kursi roda ini merupakan upaya Pemkot dan Baznas Kota Yogya dalam memberikan kesejahteraan masyarakat yang berfokus pada kesehatan yang menunjang aktivitas sehari-hari.

“Sehingga para lansia yang mengalami kesulitan berjalan, dengan bantuan kursi roda ini hidupnya lebih termotivasi untuk sembuh dari sakit yang diderita selama ini,” ungkapnya.

Baca juga   Ganjar Dukung Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik

Pihaknya menceritakan beberapa waktu lalu pihaknya juga telah menyerahkan bantuan kursi roda bagi warga Kota Yogya. Singgih pun tak segan meminta kepada masyarakat yang memerlukan bantuan tersebut agar langsung mengajukan ke Pemkot Yogya.

“Monggo, nanti masyarakat yang memang butuh bantuan bisa berkomunikasi dengan Pemkot Yogya atau lewat media sosial saya untuk nantinya segera kita berikan bantuan,” pungkasnya.

Ketua Baznas Kota Yogya, Syamsul Azhari menjelaskan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kepada umat, dengan memberikan bantuan kursi roda kepada warga yang membutuhkan.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua ASN di Kota Yogya dan Muzakki yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Yogya. “Harapan kita bantuan ini bisa memotivasi masyarakat untuk lebih produktif,” katanya. (N1)

Share :

Baca Juga

Para pemangku wilayah dan tokoh masyarakat Kotagede berfoto bersama GKR Hemas. (Foto:Pemkot Yogya)

News

Harapan Warga Kotagede, Revitalisasi Situs Peninggalan Kraton Mataram
Presiden Joko Widodo. Foto: Tangkapan Layar Setpres

News

Evaluasi Tragedi Kanjuruhan, Presiden Instruksikan Liga 1 Dihentikan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama Gubernur Jawa Timur melepas kloter pertama calon jemaah haji Jawa Timur. Foto: Ist/selalu.id

News

Wapres Ma’ruf Amin Lepas Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kloter Pertama Jatim
Mobil dinas Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka kini dibranding 11th ASEAN Para Games Solo 2022. Foto: Ist/liputan6

News

Promosikan ASEAN Para Games 2022, Gibran Branding Mobil Dinasnya dengan ‘Rajamala’
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp

News

Foto: Persiapan Armada Haji 2022
Pemkot bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Yogyakarta menyelenggarakan rangkaian peringatan Hari Kartini tahun 2022. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Hari Kartini Ajak Perempuan Yogya Terus Berkarya
Presiden Joko Widodo dan Ganjar Pranowo begitu saat mengecek vaksinasi door to door di Desa Sentolokawat Kabupaten Cilacap. (Foto: Humas Jateng)

News

Girangnya Warga Sentolokawat Sambut Jokowi dan Ganjar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)

News

Kapolri Instruksikan Jajarannya Kawal Unjuk Rasa dengan Humanis