Home / Militer

Senin, 26 Juli 2021 - 11:22 WIB

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP Karya Bhakti Besihkan Lapangan Bola

Karya Bhakti yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas dengan masyarakat di wilayah perbatasan. (Foto:nyatanya.com/Yonif 403/WP)

Karya Bhakti yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas dengan masyarakat di wilayah perbatasan. (Foto:nyatanya.com/Yonif 403/WP)

NYATANYA.COM, Pegunungan Bintang – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 403/WP, Personil pos Iwur melakukan pembersihan Lapangan sepak bola bersama masyarakat di Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (26/7/2021).

“Kegiatan Karya Bhakti yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas dengan masyarakat adalah sebagai wujud nyata dan peran aktif Satgas yang bertugas di wilayah perbatasan,” ujar Danpos Iwur,Letda INF Mulyanto Mengatakan .

Baca juga   Alumni AKABRI Gelar Bakti Sosial Vaksinasi dan Bagi Paket Sembako
Karya Bhakti yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas dengan masyarakat di wilayah perbatasan. (Foto:nyatanya.com/Yonif 403/WP)

Kegiatan karya bakti merupakan kegiatan rutin yang sering dilaksanakan satgas bersama masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih dengan sasaran fasilitas umum berupa tempat ibadah, jalan, lapangan sepak bola. Kali ini yang menjadi sasaran adalah lapangan sepak bola yang sudah di tumbuhi rumput yang tinggi.

“Kami bersama warga membersihkan arena olahraga lapangan sepak bola yang lama tidak gunakan karena di tumbuhi rumput. Hal ini supaya minat berolahraga warga disini semakin tinggi dan bermain sepak bola nyaman,” Ujar Danpos Iwur.

Baca juga   Cegah Covid-19 di Kampung Perbatasan, Satgas Yonif 512/QY Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Salah satu warga kampung Iwur, Willianus (34) mengapresiasi anggota pos yang sudah berisiniatif mengadakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan lapangan, warga pun jadi semangat kerja bakti, sehingga lapangan sepak bola di kampung kami bersih dan bisa di gunakan lagi. (N2)

Share :

Baca Juga

Bantuan paket sembako untuk tenaga kesehatan, sukarelawan, dan warga terdampak Covid-19. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Militer

TNI AU Bagi Ratusan Paket Sembako di Ambarawa
Prajurit Yon 512/QY gendong korban jatuh dari motor. (Foto: dokumentasi Yon 512/QY

Militer

Lansia Jatuh dari Motor, Satgas Yonif 512/QY Sigap Menolong
Pelukis Setyo Priyo menyerahkan lukisan Mohammad Hatta kepada Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P,. M.M. Foto: nyatanya.com/Ignatius Anto

Militer

Tiga Nama Pahlawan Nasional Menjadi Nama Ruangan di Makorem 072/Pamungkas
Poskoki Yuruf Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista mengajak masyarakat memanfaatkan lahan tidur agar dapat diolah menjadi lahan produktif. (Foto: Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Ajak Masyarakat Tingkatkan Hasil Bumi di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Kasdam IV/Diponegoro mengapresiasi capaian kinerja Satgas TMMD reguler ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Militer

Kasdam IV/Diponegoro Tinjau Pelaksanaan TMMD di Kemantren Wirobrajan
Pembukaan TMMD Reguler 212 dan Sengkuyung Tahun 2021 Kodim 0705 Magelang yang akan fokus membuka akses warga di Desa Ketep. (Foto: Humas/beritamagelang)

Militer

TMMD Reguler 112 Buka Akses Antar Desa Menuju Ketep Pass
Darmini tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat mendapat kabar rumahnya akan direhab Tim Satgas TMMD. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Satgas TMMD ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Rehab Rumah Darmini
Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto menerima Audiensi Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) D.I Yogyakarta. (Foto: Dokumentasi Penrem072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi Pewarna DIY