Home / Militer

Rabu, 15 September 2021 - 16:02 WIB

Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Laksanakan Sosialisasi dan Pembagian Masker di Perbatasan RI-PNG

Prajurit onmek 403/WP bagikan masker.  (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Prajurit onmek 403/WP bagikan masker. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

NYATANYA.COM, Keerom – Guna mencegah penyebaran penularan Virus Covid-19, Pos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP melaksanakan Sosialisasi tentang bahaya covid-19 dan pembagian masker medis kepada warga di  Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., Rabu  (15/9/2021).

Diungkapkan Dansatgas bahwa sasaran dari pembagian masker medis ini adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat-tempat umum, sekaligus memberikan edukasi kepada warga berkaitan dengan pencegahan penularan virus covid-19 diantaranya masyarakat dilarang berkerumun atau bergerombol (physical distancing) dalam satu tempat dan apabila terpaksa harus berkerumun dianjurkan untuk menjaga jarak dan menggunakan masker serta rajin mencuci tangan dengan sabun yang merupakan bagian dari pola hidup bersih dan sehat.

Baca juga   Lansia Jatuh dari Motor, Satgas Yonif 512/QY Sigap Menolong

“Sosialisasi dan pembagian masker ini menindak lanjuti instruksi dari pemerintah pusat dan daerah bahwa salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 selain menjaga jarak dan mencuci tangan juga dengan menggunakan masker jika akan berpergian keluar rumah atau ketempat-tempat umum,” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letda Inf Redo mengatakan melalui kegiatan ini berupaya untuk mengajak dan mengimbau masyarakat agar mematuhi instruksi pemerintah dengan menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus covid-19 dan memakai masker bila akan keluar rumah serta tetap tinggal di rumah bila tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

Baca juga   Ciptakan Desa ASRI, Satgas Pamtas Yonif 403 Anjangsana ke Warga Perbatasan

“Selain itu, kegiatan ini dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Pos Towe Hitam sebagai wujud nyata mendukung tugas pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam memutus mata rantai wabah virus covid-19,” kata Redo.  (N2)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonif 403/WP laksanakan penyembelihan hewan kurban. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Momen Idul Adha Tingkatkan Keimanan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sembelih Hewan Kurban
Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto menerima Audiensi Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) D.I Yogyakarta. (Foto: Dokumentasi Penrem072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi Pewarna DIY
Ketua Tim Penilai dari Pusterad menyampaikan sambutan Danpusterad dalam Lomba Binter Tingkat Pusat. (Foto: Zainuri Arifin)

Militer

Kodam Diponegoro Tunjuk Kodim Yogyakarta Ikuti Lomba Binter Tingkat Pusat
Prajurit Yonif 512/QY bagikan paket sembako kepada warga perbatasan Papua-PNG. (Foto: dokumen penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Pandemi Covid-19
Bupati Magelang Zaenal Arifin berkesempatan menyerahkan bantuan sosial bagi masyarakat disela meninjau kegiatan serbuan teritorial di Desa Ketep. (Foto: Humas/beritamagelang)

Militer

Bupati Magelang Tinjau Kegiatan Serbuan Teritorial di Ketep
Danrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto saat meninjau pembangunan relokasi Makodim 0709/Kebumen. (Foto: Dokumentasi Penrem 072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Meninjau Pembangunan Relokasi Makodim 0709/Kebumen
Danrem 072/Pmk bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Dip memberikan bantuan sebagai tali asih untuk membantu meringankan beban anak-anak yang telah yatim Piatu. (Foto:Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Bantu Anak Yatim Piatu
Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Ahdy Darmawan,S.I.P,M.I.Pol dan Komunitas PSC (Pejuang Sosial Commuity) menggelar Bakti Sosial Jumat Berkah. (Foto:Humas Kabupaten Sukoharjo)

Militer

Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Baksos kepada Warga Terdampak Pandemi