Home / Militer

Kamis, 1 Juli 2021 - 12:14 WIB

Satgas Pamtas Yonif 403 Ajarkan Pengetahuan Komputer Anak-Anak di Perbatasan

Prajurit Yonif 403/WP ajarkan anak perbatasan tentang komputer. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Prajurit Yonif 403/WP ajarkan anak perbatasan tentang komputer. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Keerom  – Tantangan dalam perkembangan dunia saat ini adalah kecepatan bertransaksi informasi baik dalam memperoleh maupun menyampaikan informasi itu sendiri, hal ini tentunya berpengaruh di segala bidang kehidupan khususnya bidang pendidikan. Sehingga untuk memperoleh kemampuan mengoperasionalkan teknologi atau IT (Informasi Teknologi) hendaknya dimulai sejak dini (usia sekolah), dengan mendorong generasi muda yang produktif di masa kini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman generasi muda tentang IT (Informasi Teknologi) salah satunya dengan mengenalkan ilmu pengetahuan teknologi komputer.

Maka  Satgas Pamtas Yonif 403/WP mengajarkan pengetahuan dasar komputer kepada anak-anak usia sekolah di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, Kamis, (1/7/2021).

Baca juga   Dukung Program Satgas Pamtas Papua-PNG, TNI Yonif 403/WP Menyapa Pendengar Setia RRI

Dansatgas mengungkapkan teknologi komputer sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah, di zaman sekarang ini banyak orang yang lebih memilih menggunakan teknologi komputer dalam mencari pengetahuan maupun kecepatan dalam memperoleh informasi yang di butuhkannya.

“Saat ini memiliki kemampuan komputer sangatlah penting dalam menghadapi Era Globalisasi dengan harapan anak-anak atau Pemuda yang tinggal di wilayah perbatasan “Melek Teknologi” dan dapat bersaing dengan anak-anak atau pemuda yang berada di luar Papua serta diharapkkan dapat mendukung pendidikannya sampai kejenjang Perguruan Tinggi, oleh karena itu, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam serius dalam memberikan materi pendidikan komputer tersebut kepada anak-anak usia sekolah di Kampung binaannya,” kata Dansatgas.

Baca juga   Satgas Yonif 512/QY Sulap Halaman Paud Tunas Harapan Jadi Taman Warna Warni

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Inpres Towe Hitam Bapak Boni Pasius, S.I.P. (38) mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam yang dengan tulus memberikan pelatihan mengoperasionalkan komputer kepada anak-anak usia sekolah di kampung Towe Hitam.

“Kami sangat berterimakasih kepada abang-abang Tentara Pos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, karena telah memotivasi semangat belajar anak-anak di kampung Towe Hitam agar mereka bisa bertambah kemampuannya mengoperasionalkan komputer demi mempersiapkan masa depan mereka agar bisa lebih baik lagi,” ujar Boni. (N2)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi:nyatanya.com/Kominfo

Militer

Kodim 0723 Klaten Fasilitasi 500 Vaksinasi
Serma Mulyono. Foto:nyatanya.com/ahmad zain

Kisah Operasi

Lagi Mandi Direntet Tembakan Senjata Minimi
Prajurit Yonmek 403/WP berikan paket sembako. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Perbatasan RI-PNG
Prajurit Satgas Yonmek 512/QY tiba di lokasi patok perbatasan RI-PNG. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Amankan Batas Negara, Satgas Yonif 512/QY Patroli Patok Perbatasan
Prajurit kesehatan Yon 512/QY cek kesehatan warga perbatasan. (Foto: Penerangan 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Berikan Pelayan Kesehatan Keliling di Perbatasan RI-PNG
Bakti Kemandirian Masyarakat Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Bendung Lepen Giwangan. (Foto: Pendim 0734/yka)

Militer

Bakti Kemandirian Masyarakat Kodim 0734/Kota Yogya, Berdayaan Destinasi Wisata Bendung Lepen
Bupati Magelang Zaenal Arifin berkesempatan menyerahkan bantuan sosial bagi masyarakat disela meninjau kegiatan serbuan teritorial di Desa Ketep. (Foto: Humas/beritamagelang)

Militer

Bupati Magelang Tinjau Kegiatan Serbuan Teritorial di Ketep
Anggota TNI dan warga gotongroyong merehab MCK Dk. Majasto. (Foto: Humas Sukoharjo)

Militer

Pra TMMD Reguler Ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo Rehab MCK Warga Majasto