Home / Militer

Kamis, 15 Juli 2021 - 14:10 WIB

Satgas Pamtas Yonif 403 Bagikan Alat Sekolah di Perbatasan RI-PNG

Prajurit Yonif 403 bagikan alat sekolah. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Prajurit Yonif 403 bagikan alat sekolah. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Pegunungan Bintang – Dalam rangka meningkatkan minat belajar anak-anak di wilayah perbatasan, Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista membagikan alat perlengkapan sekolah gratis kepada anak-anak di Kampung Iwur, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis, (15/7/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa tujuan Pos Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista melaksanakan pemberian bantuan alat tulis ini ialah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak usia sekolah untuk lebih rajin dan giat belajar menuntut ilmu demi meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik lagi.

Baca juga   Dukung Pelaksanaan PPKM Darurat, Kodim Kota Yogya Terima Pasukan BKO

“Semoga dengan pembagian perlengkapan sekolah yang dilakukan oleh Pos Iwur ini dapat membantu mengatasi keterbatasan buku, alat tulis dan tas untuk belajar di sekolah yang menjadi salah satu kendala bagi anak-anak di wilayah perbatasan ini,” ucap Dansatgas.

Sementara itu personel Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Serda Trysno yang mendistribusikan langsung pembagian perlengkapan sekolah ini mengatakan dengan kegiatan ini selain untuk mengisi waktu libur tahun ajaran baru bagi anak-anak sekolah diharapkan juga anak-anak yang berada di daerah perbatasan papua ini tetap semangat dalam menjalani aktifitas pendidikannya baik dirumah maupun di sekolahnya.

Baca juga   Imbau Masyarakat Patuhi Prokes, Satgas Yonif 512/QY Gelar Pengobatan Massal

“Pendidikan merupakan suatu indikator yang sangat utama bagi setiap anak oleh karena itu dibutuhkan kepedulian semua komponen masyarakat untuk terus memajukan pendidikan anak-anak, karena merekalah nantinya yang menjadi pemimpin bangsa di masa depan,” terang Trysno.

“Kami akan terus berbuat semaksimal mungkin agar anak-anak disini tetap semangat dalam menuntut ilmu dan kelak kami berharap mereka sebagai tunas bangsa dapat menjadi pelopor dalam mengawaki perkembangan zaman sehingga mereka menjadi produktif dan berguna bagi bangsa, agama dan negara, khususnya untuk kemajuan daerah perbatasan provinsi Papua,” tutup Trysno.  (N2)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonif 512 tururt amankan jalannya penyaluran dana desa. (Foto: nyatanya.com/dokumentasi Yonif 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Amankan Penyaluran Dana Desa di Papua Agar Patuhi Prokes
Vaksinasi bagi warga Srumbung oleh Kodim 0705 Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Militer

Serbuan Vaksin Kodim 0705 Magelang Sasar Warga Lereng Merapi
Foto bersama usai Sertijab di lingkungan Korem 072/Pamungkas. (Foto:Penrem 072/pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Kasiter Kasrem 072/ Pamungkas dan Dandim 0707/Wonosobo
Danrem 072/Pamungkas jadi narasumber Kajian Jangka Panjang Direktorat Pengkajian Sosbud dan Demografi Debidjianstrat Lemhanas RI. (Foto:nyatanya.com/Penrem072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas di Minta Lemhanas RI Sebagai Narasumber
Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan dilepas anggota prajurit meninggalkan satuan Korem Pamungkas. (Foto: Penrem 072/Pamungkas)

Militer

Korem Pamungkas Gelar Pisah-sambut Pejabat Baru
Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M, mendampingi Wasev dari Mabesad Waaster Kasad Bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Sugiono Kunjungi TMMD Reguler Ke-111 TA.2021. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pmk Dampingi Wasev dari Mabesad Kunjungi TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogya
Prajurit Yon 512/QY layani pengobatan warga perbatasan Papua-PNG. (Foto: dukomentasi Yon 512/QY)

Militer

Imbau Masyarakat Patuhi Prokes, Satgas Yonif 512/QY Gelar Pengobatan Massal
Prajurit Yonmek 512/QY berikan penyuluhan cara menolah hasil kebuh kepada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Warga Binaan Satgas Yonif 512/QY Mendapat Penyuluhan Cara Pengolahan Hasil Kebun