Home / Militer

Kamis, 5 Agustus 2021 - 15:30 WIB

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajak Warga Sulap Lahan Tidur Jadi Lahan Perkebunan

Prajurit  Yon 403/WP dan warga keja bakti siapkan lahan perkebunan. (Foto: dokumentasi  Yon 403/WP)

Prajurit Yon 403/WP dan warga keja bakti siapkan lahan perkebunan. (Foto: dokumentasi Yon 403/WP)

NYATANYA.COM, Keerom  –  Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-76 dan demi meningkatkan produktivitas lahan tidur agar memiliki hasil bumi yang dibutuhkan masyarakat, Pos Kout Arsotami Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengajak masyarakat untuk gotong royong membersihkan padang rumput dan ilalang menjadi lahan siap untuk perkebunan di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (5/8/2021).

Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, serta menciptakan lingkungan rapi, indah, dan menghasilkan dengan mengubah lahan tidur menjadi lahan perkebunan masyarakat yang produktif.

Baca juga   Kodim Yogya dan Kopassus Bantu Evakuasi Pasien Covid-19

“Ini merupakan salah satu bentuk nyata bakti TNI dengan masyarakat dan juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dan rakyat, sehingga diharapkan nantinya dapat terwujud sinergitas yang solid dari kegiatan ini dan secara bersama-sama kita dapat mengangkat perekonomian masyarakat dari hasil perkebunan di wilayah perbatasan ini,” ucap Dansatgas.

Ditempat terpisah Danpos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sumarno mengatakan dalam kegiatan gotong royong membuka lahan perkebunan ini bukan hanya Prajurit Satgas TNI saja yang bekerja membersihkan lahan, akan tetapi terlihat pula masyarakat Kampung Workwana yang juga ikut berpartisispasi  membersihkan ilalang dan memotong rumput di lahan tersebut yang sudah lama tidak dibersihkan.

Baca juga   Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Evakuasi Truk Terperosok di Perbatasan RI-PNG

“Sasaran dari Kerja Bhakti atau gotong-royong ini adalah memotong rerumputan dan ilalang di area lahan tidur tersebut untuk di sulap menjadi lahan perkebunan yang produktif, pemotongan rumput dan pembersihan ilalang ini dilaksanakan mulai dari sektor kiri jalan masuk perkampungan, membersihkan saluran-saluran air yang terhambat, membakar rumput-rumput yang sudah dipotong dan kering agar lahan tersebut terlihat lebih siap untuk di tanami bibit sayur mayur dan bibit buah-buahan,” pungkas Sumarno.  (N2)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonif 512 datang ke sekolah berikan motivasi belajar. (Foto: dokumentasi Yonif 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Semangati Anak-anak Perbatasan Rajin Belajar di Tengah Pandemi
Prajurit Yonif 512 bersama warga bersihkan gereja. (Foto : dokumentasi Yonif 512/QY

Militer

Satgas Yonif 512/QY Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Gereja
Danrem 072/Pamungkas jadi narasumber Kajian Jangka Panjang Direktorat Pengkajian Sosbud dan Demografi Debidjianstrat Lemhanas RI. (Foto:nyatanya.com/Penrem072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas di Minta Lemhanas RI Sebagai Narasumber
Mayor Arh Asil Harjanta hadiri launching Jogja Merdeka Vaksin. (Foto: nyatanya.com/zainuri arifin)

Militer

Danramil Tegalrejo Hadiri Launching ‘Jogja Merdeka Vaksin’
Prajurit Yon 512/QY gendong korban jatuh dari motor. (Foto: dokumentasi Yon 512/QY

Militer

Lansia Jatuh dari Motor, Satgas Yonif 512/QY Sigap Menolong
Personil Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista gotong royong memangkas padang rumput menjadi sarana olah raga lapangan sepak bola bersama masyarakat. (Foto: Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Sambut HUT RI, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bikin Lapangan Sepak Bola Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Prajurit Yon 512/QY layani pengobatan warga perbatasan Papua-PNG. (Foto: dukomentasi Yon 512/QY)

Militer

Imbau Masyarakat Patuhi Prokes, Satgas Yonif 512/QY Gelar Pengobatan Massal
Dandim 0705/Magelang Letkol (Arm) Rohmadi dan Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz saat pembukaan TMMD Reguler ke-112. (Foto: Diskominfo Magelang)

Militer

TMMD Sengkuyung Bantu Kota Magelang Hadapi Pandemi Covid-19