Home / Militer

Sabtu, 31 Juli 2021 - 13:45 WIB

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajarkan Pola Hidup Sehat Siswa SD di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Prajurit Yonif 403/WP acara goso gigi yang benar keada siswa SD di perbatasan.  (Foto: dukumentasi Yonif 403/WP)

Prajurit Yonif 403/WP acara goso gigi yang benar keada siswa SD di perbatasan. (Foto: dukumentasi Yonif 403/WP)

NYATANYA.COM, Pegunungan Bintang – Menjelang hari jadi Satuan dan dalam rangkaian mendukung Program Anak Indonesia Sehat, Pos Okbibab Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bekerjasama dengan Dewan Guru SD YPPK Santa Maria melaksanakan pelatihan tentang pola hidup sehat kepada siswa-siswi SD YPPK Santa Maria Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (31/7/2021).  Dansatgas menerangkan bahwa dalam rangkaian menjelang hari jadi satuan Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Okbibab melaksanakan pelatihan mengajarkan pola hidup sehat kepada anak-anak usia sekolah yang merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas TNI untuk menjaga kesehatan anak-anak usia sekolah (pelajar) di wilayah perbatasan, dan sekaligus mensosialisasikan dengan mengajak anak-anak usia sekolah aktif untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungannya seperti konsumsi makanan bergizi dan istirahat yang cukup serta olahraga secara rutin.

Baca juga   Prajurit dan PNS Korem Pamungkas Terima Pembekalan Keterampilan dari PT. Asabri dan BSI Yogyakarta

Di tempat terpisah, Danpos Okbibab Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf M. Makhasin menyampaikan bahwa anak-anak sangat rentan dengan beberapa penyakit terutama penyakit infeksi cacing termasuk salah satu penyakit yang paling banyak ditemukan pada anak-anak yang tinggal di daerah dengan personal hygiene dan sanitasi rendah.

“Dalam momentum ini anak-anak sangat senang dan mengikuti instruksi dari tim kesehatan satgas mulai dari memotong kuku tangan dan kuku kaki, edukasi cara membersihkan tangan dengan metode mulai dari tepung selaci pupu (telapak tangan, punggung tangan, sela-sela jari tangan, kuncian tangan dan sepuluh ujung jari tangan di putar-putar pada telapak tangan secara bergantian) dengan menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir atau menggunakan Sanitizer, kemudian dilanjutkan makan bubur kacang hijau bersama yang sudah disiapkan Satgas Yonif 403 dari Pos Okbibab, lalu yang terakhir mengosok gigi dengan dituntun oleh Bakes dan tim Kesehatan Satgas Pos Okbibab agar dapat maksimal membersihkan gigi dan untuk merawat gigi,” tambah Makhasin.  (N2)

Share :

Baca Juga

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Afianto memimpin acara sertijab Kasiops Kasrem 072/Pamungkas, dari Kolonel Inf Mustakim, S.I.P. kepada Letkol Inf Darmawan Setiady S.I.P. digelar di Aula Sugiyono Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan, Gondomanan Yogyakarta, Rabu (2/2/2022). (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Acara Sertijab Kasiops Kasrem 072/Pamungkas
Acara Zakat Keteladanan Pimpinan Daerah DIY bertempat di Bangsal Kepatihan, kompleks Kepatihan Yogyakarta, Rabu (27/04/2022). Foto: Penrem 072/Pmk

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Acara Zakat Keteladanan Pimpinan Daerah DIY di Kepatihan
Foto: Dispenad

Militer

KASAD Rotasi Pimpinan Tujuh Jabatan Strategis
Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

Jadikan Peringatan Hari Pahlawan untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Bakamla RI Dukung Pendirian Museum Bawah Laut Tidore
Kodim 1710/Mimika bagi-bagi takjil. (Foto: Pen Kodim 1710/Mimika)

Militer

Isi Bulan Suci Ramadan, Kodim 1710/Mimika Terus Bagikan Takjil Gratis kepada Masyarakat
Prajurit Yonif 403 laksanakan penyembelihan hewan kurban [Foto: nyatanya.com\istimewa]

Militer

Khotib Idul Aldha, Patop Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sampaikan Siraman Rohani
Serma Mulyono sambangi warga yang tengah ronda. (FOTO: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Sambangi Pos Kamling, Serma Mulyono Ingatkan Prokes