Home / Militer

Senin, 19 Juli 2021 - 12:45 WIB

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bantu Transportasi Sekolah Anak-anak di Perbatasan

Prajurit Yonif 403/WP bantu transportasi anak sekolah. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Prajurit Yonif 403/WP bantu transportasi anak sekolah. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Keerom  – Dalam rangka memasuki awal tahun ajaran baru pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arsotami membantu mengantar anak-anak yang akan berangkat menuju sekolahan menggunakan sarana transportasi dinas Satgas, dikarenakan pada tahun ajaran baru ini kapasitas muatan kendaraan yang biasa antar jemput anak-anak sekolah sudah tidak mencukupi (akibat bertambahnya jumlah anak-anak yang masuk usia sekolah), selain itu kendaraan tersebut juga mengalami kerusakan sehingga masih dalam perbaikan, oleh sebabnya dengan sigap personel Satgas membantu mengantar anak-anak menuju ke sekolahan dari Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin, (19/7/2021). Dansatgas mengungkapkan bahwa kaitannya dengan pendidikan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di bawah pimpinannya akan tetap turut serta membantu dan mendukung serta mensukseskan misi mencerdaskan kehidupan bangsa terkhusus anak-anak usia sekolah di daerah perbatasan RI-PNG.

Baca juga   Satgas Yonif 512/QY Amankan Penyaluran Dana Desa di Papua Agar Patuhi Prokes

“Kami berharap dengan apa yang kami lakukan ini dapat membantu mempermudah anak-anak usia sekolah di wilayah perbatasan dalam menuntut ilmu, sehingga kelak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang hebat,” ungkap Dansatgas.

“Upaya yang kami lakukan dalam menunjang pendidikan anak usia sekolah di wilayah perbatasan ini salah satunya yaitu dengan memberikan bantuan transportasi antar jemput anak-anak menuju ke sekolahan,” tambah Dansatgas.

Baca juga   Warga Perbatasan Papua Sukarela Serahkan Amunisi ke Satgas Pamtas Yonif 403/WP

Terpisah, Danpos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sumarno menyampaikan bahwa kami sangat senang dapat mendukung kelancaran proses pendidikan anak-anak yaitu dengan membantu sarana transportasi dinas militer Satgas yang digunakan untuk membawa anak-anak desa Workwana Arsotami yang bertempat tinggal di sekitaran Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista menuju ke sekolahannya baik SD, SMP dan SMA yang jaraknya kurang lebih 15 sampai dengan 20 (dua puluh) menit.  (N2)

Share :

Baca Juga

Kegiatan chef dan doa bersama, mempererat tali persaudaraan di tapal perbatasan Indonesia-PNG. (Foto: Dokumentasi Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Gemakan Merah Putih dan Doa Bersama di Perbatasan RI-PNG
Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Afianto meninjau pelaksanaan TMMD ke 111 di Desa Purbayan Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo. (Foto: nyatanya.com/Penrem072)

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Kunjungi Lokasi TMMD Sengkuyung Kodim 0708/ Purworejo
Keluarga besar Korem menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: Penerangan Korem 072/Pamungkas)

Militer

Korem 072/Pamungkas Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW
Kasdam IV/Diponegoro mengapresiasi capaian kinerja Satgas TMMD reguler ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Militer

Kasdam IV/Diponegoro Tinjau Pelaksanaan TMMD di Kemantren Wirobrajan
Prajurit Yonmek 512/QY berikan bantuan tas kepada siswa SD Inpres di Papua. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Prajurit Satgas Yonmek 512/QY Bantu Tas Sekolah Siswa SD di Perbatasan RI-PNG
Danrem 072/Pamungkas Dampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI di Gunungkidul. (Foto: dokumentasi Penrem 072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Dampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI di Gunungkidul
Prajurit Satgas Yonmek 512/QY berama masyarakat memasang atap jerami. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Bangkitkan Semangat Gotong-Royong, Satgas Yonif 512/QY Pasang Atap Jerami
Danramil Gamping beserta jajarannya mengikuti upacara pengibaran bendera peringati HUT ke-76 RI. (Foto: dokumentasi Koramil Gamping)

Militer

Danramil Gamping dan Jajaran Ikuti Upacara Pengibaran Bendera HUT Ke-76 RI