Home / Militer

Jumat, 23 Juli 2021 - 13:09 WIB

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bikin Kolam Ikan di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Prajurit Yonif 403 bersama warga bikin kolam ikan. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Prajurit Yonif 403 bersama warga bikin kolam ikan. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Pegunungan Bintang – Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kehidupan perekonomian masyarakat di wilayah Perbatasan, Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dan masyarakat turun tangan bersama merombak lahan tidur menjadi kolam untuk budidaya ikan nila di Kampung Kutdol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat, (23/7/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa Satgas TNI maupun aparat pemerintah lainnya beserta warga harus selalu bekerja sama dalam rangka mendukung dan mewujudkan kehidupan masyarakat khususnya di wilayah perbatasan agar lebih baik sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga dengan cara pemanfaatan sumber daya alam, tentunya sinergi harus terus dilakukan untuk menjunjung tinggi kebersamaan antara semua pihak yang terkait demi menciptakan peluang-peluang yang ada.

Baca juga   Satgas Yonmek 403/WP Pos Kiwirok Terima Suntik Vaksin Tahap Dua

“Dimanapun berada, kami akan memberikan pelayanan terbaik kepada warga di wilayah perbatasan, sehingga keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh warga,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, Dankipur III Poskoki Oksibil Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Imam Musta’in menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista kepada warga binaanya apalagi dalam nuansa hari raya Idul Adha ini kita diajarkan untuk saling berbagi antara sesama manusia dalam hal ini berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada masyarakat tentang pembuatan kolam dan pembudidayaan ikan nila di kampung Kutdol.

Baca juga   Ciptakan Rasa Damai dan Nyaman, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Mempererat Hubungan Persaudaraan dengan Warga Binaan di Wilayah Perbatasan RI-PNG

“Dalam nuansa hari raya idul adha ini, kami mengajak warga menyiapkan dan membersihkan kolam yang rencananya akan digunakan untuk budidaya bibit ikan nila, salah satu langkah yang diambil dengan melihat potensi wilayah yang cocok untuk pembibitan ikan nila,” ungkap Imam. (N2)

Share :

Baca Juga

Prajurit Satgas Yonmek 512/QY bagikan masker. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Sosialisasi Nyata Terkait Prokes, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Masker
Prajurit Yonmek 403/WP berikan paket sembako. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Perbatasan RI-PNG
Prajurit Sagas Yon 512/QY berikan layanan kesehatan warga perbatasan. (Foto: dokumentasi Penerangan Yon 512/QY)

Militer

TNI Berikan Pelayanan Kesehatan dan Sosialisasikan Prokes di Tapal Batas
Danrem 072/Pmk, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan secara simbolis memberikan bantuan sembako untuk masyarakat di Desa Pijenan, Kelurahan Wijirejo, Kecamatan Pandak, Bantul. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Baksos ke Kelompok Maju Makmur Desa Pijenan
Prajurit Yonif 512 datang ke sekolah berikan motivasi belajar. (Foto: dokumentasi Yonif 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Semangati Anak-anak Perbatasan Rajin Belajar di Tengah Pandemi
Relawan pemakaman Covid-19 Sukoharjo menerima bantuan beras dari pemerintah melalui Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto: Humas Kab.Sukoharjo)

Militer

Kodim 0726/Sukoharjo Serahkan Bantuan Beras untuk Relawan Pemakaman Covid-19
Serma Hartono menyerahkan bantuan beras kepada warga Kricak. (Foto : dokumentasi Koramil 02/Tegalrejo)

Militer

Babinsa Koramil Tegalrejo Serahkan Bansos Kepada Warga Terdampak PPKM
137 Nakes dari TNI tiba di Yogyakarta guna membantu percepatan penanganan Covid-19. (Foto: Pendim 0734/yka)

Militer

Kodim 0734/Kota Yogya Sambut Kedatangan 137 Nakes dari TNI