Home / Militer

Jumat, 23 Juli 2021 - 13:09 WIB

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bikin Kolam Ikan di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Prajurit Yonif 403 bersama warga bikin kolam ikan. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Prajurit Yonif 403 bersama warga bikin kolam ikan. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Pegunungan Bintang – Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kehidupan perekonomian masyarakat di wilayah Perbatasan, Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dan masyarakat turun tangan bersama merombak lahan tidur menjadi kolam untuk budidaya ikan nila di Kampung Kutdol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat, (23/7/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa Satgas TNI maupun aparat pemerintah lainnya beserta warga harus selalu bekerja sama dalam rangka mendukung dan mewujudkan kehidupan masyarakat khususnya di wilayah perbatasan agar lebih baik sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga dengan cara pemanfaatan sumber daya alam, tentunya sinergi harus terus dilakukan untuk menjunjung tinggi kebersamaan antara semua pihak yang terkait demi menciptakan peluang-peluang yang ada.

Baca juga   Satgas TMMD ke-114 Kodim 1710/Mimika Terima Kunjungan Tim Wasev

“Dimanapun berada, kami akan memberikan pelayanan terbaik kepada warga di wilayah perbatasan, sehingga keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh warga,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, Dankipur III Poskoki Oksibil Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Imam Musta’in menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista kepada warga binaanya apalagi dalam nuansa hari raya Idul Adha ini kita diajarkan untuk saling berbagi antara sesama manusia dalam hal ini berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada masyarakat tentang pembuatan kolam dan pembudidayaan ikan nila di kampung Kutdol.

Baca juga   Cuaca Ekstrem Tak Menyurutkan Semangat Sukseskan TMMD Reguler Kodim Sleman

“Dalam nuansa hari raya idul adha ini, kami mengajak warga menyiapkan dan membersihkan kolam yang rencananya akan digunakan untuk budidaya bibit ikan nila, salah satu langkah yang diambil dengan melihat potensi wilayah yang cocok untuk pembibitan ikan nila,” ungkap Imam. (N2)

Share :

Baca Juga

Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Aksi Door to Door Satgas Yonif Mekanis 203/AK, Dengarkan Keluhan Masyarakat Desa Umbanume
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Bantu Masyarakat Papua, Satgas Yonif 126/KC Perbaiki Instalasi Listrik Warga
Kunjungan kerja Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/ Wirasada Pratista di Jajaran Pos Satgas Pamtas Jalur Darat dan Udara di Perbatasan RI-PNG. (Foto:Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Militer

Dansatgas Pamtas Yonmek 403/WP Laksanakan Kunker ke Jajaran Pos Satgas Pamtas Jalur Darat dan Udara di Perbatasan RI-PNG
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono. (Foto: Dispenal)

Militer

Aniaya Dua Warga Pamulang, TNI AL Tindak Tegas Prajurit Pelanggar Hukum
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. menerima Audiensi Presdir Ambarrukmo Group Tjia Eddy Susanto, Kamis (11/8/2022). Foto: Penrem 072PMK

Militer

Terima Audiensi Presdir Ambarrukmo Group, Korem 072/Pamungkas Dukung “Gowes Tour De Ambarrukmo 2022”
Ilustrasi pesawat TNI AL. Foto: istimewa

Militer

Dimakamkan di Surabaya, KSAL: Jenazah Pilot dan Kopilot Masih Terikat di Sabuk Pengaman Pesawat yang Jatuh
Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono. Foto: Dispenal

Militer

Tegas! Kasal Akan Pecat Prajuritnya yang Aniaya Juniornya hingga Meninggal
Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Afianto menghadiri rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DIY di Kepatihan. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rakor Forum Komunikasi Pimpinan Daerah DIY