Home / Militer

Jumat, 9 Juli 2021 - 15:13 WIB

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sosialisasi dan Ajak Masyarakat Membuat Makanan Olahan Tradisional

Anggota Yon 403 sosialisasi masakan tradisional. [Foto: nyatanya.comistimewa]

Anggota Yon 403 sosialisasi masakan tradisional. [Foto: nyatanya.comistimewa]

NYATANYA.COM, Keerom – Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista memperkenalkan salah satu kuliner olahan dari Singkong dan Ubi kepada masyarakat sekaligus mengajak untuk membuat makanan olahan kreatifitas masyarakat di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat, (9/7/2021).

Dansatgas mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista agar semakin dekat dengan warga binaannya salah satunya adalah dengan saling berbagi informasi kepada warga mengenai pemanfaatan panganan yang sering dijumpai disekitar kita namun dapat diolah menjadi makanan olahan yang menarik salah satunya pengolahan singkong atau tanaman yang memiliki umbi menjadi makanan olahan.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Pimpin Acara Sertijab Kasiops Kasrem 072/Pamungkas

“Manfaat singkong untuk kesehatan selain mampu menurunkan berat badan dapat juga menambah energi, mengandung antioksidan, meminimalisir penyakit jantung dan mencegah kanker. Singkong fermentasi dapat menimbulkan efek hangat, apabila diolah menjadi makanan akan memiliki cita rasa yang khas, oleh karena itu kami ingin memperkenalkan kepada warga binaan kami yang ada di perbatasan ini sekaligus mengajarkan cara membuat makanan olahan dari singkong,” ucap Dansatgas.

Baca juga   Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 072/Pamungkas Gelar Donor Darah

Di tempat terpisah, Dankipur II Poskoki Ubrub Lettu Inf Fatkhur Greha yang mengarahkan langsung kegiatan ini mengungkapkan Kampung Umuaf merupakan salah satu desa yang memiliki potensi hasil pertanian yang melimpah salah satunya singkong dan tanaman yang memiliki umbi. Melihat potensi tersebut maka terbesit ide untuk berbagi informasi bahwa pengolahan singkong atau ubi yang lebih menarik tidak hanya direbus atau digoreng. (N2)

Share :

Baca Juga

Kodim 0729/Bantul, mulai menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Gedung Serbaguna Darmawangsa, Kodim/0729 Bantul, Jumat (8/4/2022). Foto: Humas Kab.Bantul

Militer

Kodim 0729/Bantul Salurkan Bantuan Tunai PKL Warung dan Nelayan, Segini Jumlahnya
Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Buka Lahan untuk Berkebun Masyarakat Desa Balime
Ketua Tim Penilai dari Pusterad menyampaikan sambutan Danpusterad dalam Lomba Binter Tingkat Pusat. (Foto: Zainuri Arifin)

Militer

Kodam Diponegoro Tunjuk Kodim Yogyakarta Ikuti Lomba Binter Tingkat Pusat
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Dansatgas Yonif 126/KC Bantu Pemakaman Warga di Perbatasan Papua
Foto: Pen Denzipur 11/MA

Militer

Recruitment Satgas Kizi TNI Konga XX-T Monusco/Kongo TA 2022 di Denzipur 11/MA Dibuka
TNI AL mengikuti kegitan Pacific Amphibious Leaders Symposium (PALS) kedua tahun 2021 secara virtual yang diselenggarakan U.S. Marine Force Pacific (Marforpac). (Foto: Dispenal)

Militer

Marinir TNI AL Pertajam Kemampuan Tempur Amphibi Kelas Dunia
Sejumlah prajurit Lantamal V juga dikerahkan guna melaksanakan penyiapan sekaligus pembersihan dibeberapa titik lokasi perumahan Khusus yang diperuntukkan bagi keluarga Pahlawan, Prajurit TNI AL ABK KRI Nanggala-402. (Foto: Dispen Lantaval V)

Militer

Rumah Khusus Keluarga Pahlawan KRI Nanggala-402 Segera Diserahkan
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Semangat Menyambut HUT ke-77 RI, Satgas Yonif 126/KC Bagikan Kaos Merah Putih