Home / Militer

Sabtu, 11 September 2021 - 11:59 WIB

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Berikan Pelayanan Kesehatan di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Prajurit kesehatan Yonmek 403/WP memeriksa kesehatan warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

Prajurit kesehatan Yonmek 403/WP memeriksa kesehatan warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

NYATANYA.COM, Keerom – Sebagai bentuk empati dan kepedulian atas kesehatan warga yang tinggal di wilayah perbatasan RI-PNG, personil kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Pos KM 140 mendatangi rumah warga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan di Kampung Monggoeffi Lama, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si, Sabtu, (11/9/2021).

Dansatgas menyampaikan bahwa tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Pos KM 140 mengadakan Pelayanan Kesehatan Keliling (Yankesling) dengan secara langsung mendatangi rumah warga, untuk pelayanan kesehatan kali ini dipimpin oleh Serda Citto Terna Putra beserta 5 (lima) personil Pos KM 140 lainnya.

Baca juga   TNI Berikan Pelayanan Kesehatan dan Sosialisasikan Prokes di Tapal Batas

“Memasuki musim penghujan resiko terkena penyakit semakin tinggi, oleh karena itu kami akan selalu berusaha memastikan warga-warga binaan seluruh jajaran satgas mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” ungkap Dansatgas.

“kesehatan merupakan hal utama yang harus dijaga agar kita semua dapat  beraktivitas dengan baik dan untuk warga dengan kondisi kesehatan yang baik dapat melakukan kegiatan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” tambah Dansatgas.

Ditempat terpisah Danpos KM 140 Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letda Inf Hengki Dwi Cahyono menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan terhadap warga rutin dilakukan untuk mengetahui dan mencegah secara dini penyakit yang diderita oleh warga sehingga bisa mencegah kondisi penyakit agar tidak menjadi lebih buruk.

Baca juga   Kelurahan Warungboto Jadi Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap lll Kodim 0734/Kota Yogyakarta

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan kali ini sebagian besar warga mengalami batuk, pilek, demam dan juga gatal-gatal pada bagian kaki, sela-sela jari maupun punggung, hal itu terjadi mengingat udara yang lembab akibat curah hujan yang cukup tinggi dibulan September ini,” jelas Hengki.

“Kepada Masyarakat kami juga berpesan serta mengajak warga untuk selalu menjaga kesehatan secara rutin dengan rajin berolahraga, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta segera berobat apabila merasakan gejala sakit atau merasa tidak enak badan,” tutup Hengki.  (N2)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yon 512/QYkunjungi warga dan mengimbau agar disiplin prokes. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Kunjungi Warga Tapal Batas Sosialisasikan Prokes
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam serah terimakan hasil pembenahan Gereja Santo Yohanes secara simbolis kepada pengurus Gereja, Boni Pasius. (Foto:Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Serah Terimakan Hasil Bedah Gereja di Wilayah Perbatasan RI-PNG
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny Hetty Andika Perkasa menyapa salah satu anak yatim piatu di acara bakti social. (Foto:Penrem072)

Militer

KSAD dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Gelar Baksos di Makorem 072/Pamungkas
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa disambut Walikota Surakarta Gibran Rakabuming. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Militer

Sambangi Lokasi Isolasi di Solo, Kasad Siap Sinergi Penanganan Covid-19
Satgas TMMD Kodim 0705/Magelang yang terdiri dari beberapa satuan militer di wilayah Magelang dan masyarakat setempat masih terus berjibaku dengan medan yang cukup sulit. (Foto: Humas/beritamagelang)

Militer

Satgas TMMD Berjibaku Hadapi Medan Sulit di Ketep
Anak-anak di perbatasan RI-PNG antusias diajarkan membuat lampion dari botol bekas. (Foto: Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Asah Kreativitas, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Buat Lampion Bersama Anak-Anak Perbatasan RI-PNG
Foto bersama usai Sertijab di lingkungan Korem 072/Pamungkas. (Foto:Penrem 072/pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Kasiter Kasrem 072/ Pamungkas dan Dandim 0707/Wonosobo
Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, Bupati Etik Suryani dan Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan membuka pelaksanaan MMD Reguler ke-112. (Foto: Humas Sukoharjo)

Militer

Bupati Sukoharjo Buka TMD Reguler 2021 di Desa Majasto