Home / Militer

Rabu, 28 September 2022 - 19:23 WIB

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Gotong Royong Membangun Gereja

Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

NYATANYA.COM, Yalimo – Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersama dengan warga bergotong royong bahu membahu membuat lubang pondasi lanjutan pembangunan gereja di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Selasa (27/9/2022).

Dalam keterangannya Perwira Pembinaan Mental Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Edwin menyampaikan bahwa melaksanakan kegiatan gotong royong atas permintaan dari perwakilan Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius Yalimo.

Lebih lanjut Letda Inf Edwin mengatakan bahwa pembangunan gereja meliputi pembangunan tiang pondasi dan kerangka lain sudah sepenuhnya berdiri, namun karena ada tambahan gedung, kita disini bergotong royong bersama dengan warga menggali lubang pondasi yang nantinya akan dijadikan tiang tambahan bangunan gereja.

Baca juga   Liburan Sekolah, Satgas Yonif Raider 142/KJ Galakkan Perpustakaan Keliling

“Kita disini bersama dengan warga bahu membahu menggali lubang, tidak hanya itu kita juga buat tempat yang nantinya juga akan disemen dengan kerangka besi. Tidak hanya itu kita juga lakukan pembersihan lokasi pembangunan gereja yang tampak kurang sentuhan dan bahkan tidak pernah dibersihkan,” jelasnya.

Baca juga   Sasaran Non Fisik TMMD Reg 113 Kodim Sleman Gelar Khitanan Massal

“Semua kegiatan yang kita lakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas TNI terhadap setiap kegiatan yang ada di wilayah sekitar Pos. Kegiatan apapun yang kita lakukan diharapkan bisa memiliki arti lebih dimata masyarakat,” kata Letda Inf Edwin.

Sementara itu, perwakilan Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Yalimo Bapak Imanuel mengucapkan terima kasih, karena peduli terhadap pembangunan gereja.

“Ini kerja baik untuk kita semua, Tuhan memberkati. Wa..,” ungkapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Sosialisasi program PT Asabri (Persero) bagi personel Kowad, PNS Wanita dan Persit Korem 072/Pamungkas, Rabu (14/9/22). Foto: Penrem 072/Pmk

Militer

Korem 072/Pamungkas Gelar Sosialisasi Program Asabri
Lettu Ali Nasrudin memimpin doa dan apel pagi. (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Komandan SSK Rutin Pimpin Doa dan Apel Pagi
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. saat memimpin Upacara Peringatan ke-77 Hari Jadi TNI Angkatan Udara, bertempat di Taxiway Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu 9 April 2023. (Foto: Puspen TNI)

Militer

Kiprah Para Prajurit Penjaga Dirgantara Terukir dengan Tinta Emas dalam Tegakkan Kedaulatan Negara
Kolonel Agus memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. (Foto: zainuri arifin)

Militer

Kasiter 072/Pamungkas Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila
Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicakasana, S.H.,M.,Han memberikan semangat motivasi anggota Satgas disaat mengambil Apel Pagi anggota satgas di lokasi TMMD yang di Dusun Karangasem, Pandowoharjo Sleman, Sabtu (14/5/2022). Foto: Pendim 0732/Sleman

Militer

Di Lokasi TMMD Reg 113 Kodim 0732/Sleman Dansatgas Beri Motivasi
Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo memimpin upacara 17-an bulan Juli 2022. Foto: Penrem 072/PMK

Militer

Dipimpin Kasrem 072/Pamungkas, Ini Pesan Kasad pada Upacara 17-an yang Digelar di Lapangan Apel Makorem
Panglima Koarmada II, Laksda TNI AL Hutabarat. Foto: Ist/selalu.id

Militer

Pesawat Latih TNI AL yang Jatuh di Selat Madura Ditemukan di Kedalaman 15 Meter
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyampaikan terkait well paid kepada awak media di Mabesad Jakarta pada Jumat (1/12/2023). Foto: Puspen TNI

Militer

Panglima TNI Ajukan Kenaikan Uang Lauk Pauk Prajurit TNI, Segini Besarannya