Home / Militer

Senin, 18 Oktober 2021 - 13:02 WIB

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Bersihkan Lingkungan Masjid di Wilayah Perbatasan

Prajurit Yonmek 403/WP bersihkan lingkungan masjid di perbatasan.  (Foto: Penerangan onmek 403/WP)

Prajurit Yonmek 403/WP bersihkan lingkungan masjid di perbatasan. (Foto: Penerangan onmek 403/WP)

NYATANYA.COM, Keerom – Prajurit TNI Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP gotong royong dan bersama-sama melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan masjid atau memperindah lingkungan Masjid U’Budiyah Arso Tami yang bertempat di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonmek 403/WiP Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si.,  Senin, (18/10/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Indonesia adalah kerja bhakti, kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah  kerja bhakti membersihkan lingkungan Masjid U’Budiyah di Kampung Workwana bertujuan untuk memperkuat solidaritas antara prajurit satgas dengan masyarakat setempat dengan membersihkan lingkungan perkarangan masjid yang dilaksanakan secara gotong royong.

Baca juga   Kodim 0726/Sukoharjo Serahkan Bantuan Beras untuk Relawan Pemakaman Covid-19

“Dalam rangka menjelang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 19 Oktober 2021 ini warga muslim Kampung Workwana beserta prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Pos Kout gotong royong melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan Masjid U’Budiyah secara bersama-sama untuk menjaga jiwa solidaritas dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucap Dansatgas.

Terpisah, Danpos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Pratista Lettu Inf Sumarno mengatakan bahwa membersihkan lingkungan Masjid ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput yang sudah panjang atau tidak tertata rapi, dengan lingkungan yang sehat warga tidak akan mudah terserang berbagai penyakit, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan, apalagi lingkungan tempat rumah ibadah.

Baca juga   Ketahanan Pangan di Masa Pandemi, Kikav 2/JRTR Manfaatkan Lahan Tidur Tanami Sayuran

Sementara itu Darmawan (41) selaku salah satu pengurus DKM Masjid U’Budiyah Arsotami mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya, serta bangga dengan apa yang sudah dilakukan TNI, untuk menunjukkan semangat gotong royong terhadap masyarakat, sangat bermanfaat bagi kami khususnya umat muslim di kampung Workwana ini, terlebih sasaran gotong royong merupakan tempat ibadah.  (N2)

Share :

Baca Juga

Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto mendampingi kunjungan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Novotel Suites Malioboro. (Foto:Penrem_072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Dampingi Kunjungan Kerja Menparekraf di Yogyakarta
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia (GKR Indonesia) bersama Korem 072/Pamungkas. (Foto:nyatanya.com/Pendim 0734/yka)

Militer

Dandim Kota Yogya Dampingi Gubenur DIY Sri Sultan HB X Tinjau Vaksinasi GKR Indonesia
Alumni AKABRI Angkatan 1991 menggelar bakti sosial vaksinasi masal di Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Militer

Alumni AKABRI Gelar Bakti Sosial Vaksinasi dan Bagi Paket Sembako
Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan hadiri peringatan Harkitna di Kepatihan. Foto: nyatanyacom/istimewa

Militer

Gerakan Lagu Indonesia Raya, Brigjen Ibnu Bintang Hadiri Peringatan Harkitnas
Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Ibu Bintang Setiawan, S.I.P,. M.M. Foto: nyatanya.com/Ignatius Anto

Militer

Danrem 072/Pmk Gelar Coffee Morning dengan Insan Media
Pos KM 140 Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista melaksanakan kegiatan patroli patok perbatasan. (Foto: Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/WP Patroli Patok di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Ketua Tim Penilai dari Pusterad menyampaikan sambutan Danpusterad dalam Lomba Binter Tingkat Pusat. (Foto: Zainuri Arifin)

Militer

Kodam Diponegoro Tunjuk Kodim Yogyakarta Ikuti Lomba Binter Tingkat Pusat
Danrem 072/Pmk Kolonel Inf Afianto meninjau pelaksanaan vaksinasi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Tinjau Vaksinasi ‘Drive Thru’ di UMY