Home / Militer

Jumat, 20 Agustus 2021 - 09:18 WIB

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Serah Terimakan Hasil Bedah Gereja di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam serah terimakan hasil pembenahan Gereja Santo Yohanes secara simbolis kepada pengurus Gereja, Boni Pasius.  (Foto:Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam serah terimakan hasil pembenahan Gereja Santo Yohanes secara simbolis kepada pengurus Gereja, Boni Pasius. (Foto:Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

NYATANYA.COM, Keerom – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam serah terimakan hasil pembenahan Gereja Santo Yohanes secara simbolis berbentuk tanda salib keagamaan kepada pengurus Gereja, Boni Pasius (38) di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (20/8/2021).

Dansatgas mengungkapkan,  bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan teritorial Satgas Pamtas dalam mendukung kegiatan kerohanian keagamaan di wilayah perbatasan RI-PNG, salah satunya dengan membantu warga melaksanakan pembenahan atau menyiapkan sarana ibadah yang layak dan nyaman untuk digunakan masyarakat kampung towe hitam dalam rangka mendekatkan diri kepada Tuhan sang pencipta.

“Hal ini merupakan wujud pembuktian TNI dan masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi umat beragama, bahwa kami ada di sini untuk membantu setiap sendi-sendi kehidupan bermasyarakat selain itu juga untuk mendukung program percepatan pembangunan pemerintah Keerom,” ucap Dansatgas.

Baca juga   Warga Binaan Satgas Yonif 512/QY Mendapat Penyuluhan Cara Pengolahan Hasil Kebun

“Puji Syukur akhirnya kegiatan pembenahan Gereja oleh personel Pos Towe Hitam bersama masyarakat ini telah selesai dilaksanakan dan merupakan salah satu wujud dari program Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Bidang Teritorial,” tambah Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Redo yang memimpin langsung kegiatan pembenahan Gereja ini menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah membersihkan bagian dalam, memangkas rumput di halaman gereja, merenovasi bangunan Gereja, membuat Salib simbol keagamaan di depan Gereja dan terakhir mengecat ulang dinding Gereja serta pagar gereja yang belum mendapatkan sentuhan cat warna yang baru.

“Walau dengan segala keterbatasan namun kami ingin warga Kampung Towe Hitam merayakan ibadah setiap minggu, ibadah hari Natal dan tahun baru dengan suasana rumah ibadah yang berbeda dari biasanya,” ucap Redo.

Sementara itu salah satu pengurus Gereja Santo Yohanes Kampung Towe Hitam Bapak Boni Pasius (38) yang hadir pada kegiatan ceremonial penyerahan hasil pembenahan dan renovasi Gereja mengungkapkan rasa syukurnya kepada Bapak-bapak TNI yang sudah membuat dan mempercepat renovasi pembangunan rumah ibadah masyarakat Towe Hitam sehingga lebih enak dipandang dan lebih menarik para jamaat sehingga jemaat bisa beribadah dengan nyaman apalagi saat nanti merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru dengan suasana yang lebih khidmat.

Baca juga   Timkes Satgas Yonif 512/QY Berikan Pengobatan Warga Perbatasan

“Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Bupati yang melalui bapak-bapak TNI Pos Towe Hitam Pamtas Yonif Mekanis 403, kita dapat membangun dan membenahi fasilitas ibadah ini bersama bapak TNI karena di Gereja inilah nanti keimanan akan tumbuh berkembang karena dengan keimanan kita bisa hidup layak dihadapan Tuhan, tanpa iman kita tidak punya arti apa-apa, di gedung inilah juga benih-benih kasih akan ditabur karena Tuhan bilang kepada kita, kamu adalah bait Allah yang harus dijaga,” ujar Boni.  (N2)

Share :

Baca Juga

Gelar Kegiatan PUL Data Ops Wanmil Kodim 0734/Kota Yka. (Foto:Pendim 0734/yka)

Militer

Optimalkan Kinerja Anggota, Kodim 0734/Kota Yka Gelar Kegiatan PUL Data Ops Wanmil
Prajurit Yon 512/QY gendong korban jatuh dari motor. (Foto: dokumentasi Yon 512/QY

Militer

Lansia Jatuh dari Motor, Satgas Yonif 512/QY Sigap Menolong
Danrem 072/Pmk Kolonel Inf Afianto meninjau pelaksanaan vaksinasi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Tinjau Vaksinasi ‘Drive Thru’ di UMY
Prajurit kesehatan Yonmek 512/QY berikan layanan kesehatan kepada warga. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Timkes Satgas Yonif 512/QY Berikan Pengobatan Warga Perbatasan
Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan dilepas anggota prajurit meninggalkan satuan Korem Pamungkas. (Foto: Penrem 072/Pamungkas)

Militer

Korem Pamungkas Gelar Pisah-sambut Pejabat Baru
Prajurit Yon 512/Q ikuti upacara HUT RI secara virtual. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Ikuti Upacara HUT RI Ke-76 Secara Virtual di Perbatasan RI-PNG
Serma Acip babinsa Koramil Gamping bantu mengevakuai warganya untuk dibawa ke rumah sakit. (FOTO: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Ada Warga Sakit, Babinsa Koramil Gamping Sigap Evakuasi
Prajurit Yon 403/WP terima penyerahan amunisi dari warga. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Warga Perbatasan Papua Sukarela Serahkan Amunisi ke Satgas Pamtas Yonif 403/WP