Home / Militer

Kamis, 17 Juni 2021 - 00:08 WIB

Satgas TMMD ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Rehab Rumah Darmini

Darmini tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat mendapat kabar rumahnya akan direhab Tim Satgas TMMD. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Darmini tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat mendapat kabar rumahnya akan direhab Tim Satgas TMMD. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Kapenrem 072/Pmk Mayor Czi Agus Sriyanta menjelaskan banhwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke–111 Tahun Anggaran 2021 Kodim 0734/Kota Yogyakarta mempunyai 2 program sasaran fisik dan non fisik.

Sasara fisik meliputi rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit, rehab Balai Rw, MCK, Talud serta pembuata salura air hujan (SAH) yang dilaksanakan di tiga Kelurahan di Kemantren Wirobrajan. Ketiga Kelurahan tersebut adalah Kelurahan Patangpuluhan, Kelurahan Wirobrajan dan Kelurahan Pakuncen.

Baca juga   Timkes Satgas Yonif 512/QY Berikan Pengobatan Warga Perbatasan

Dari 10 unit rumah yang direhab dalam sasaran fisik TMMD reguler ke–111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta adalah rumah milik Ibu Darmini (61) yang berada di Singosaren Lor RT 53 RW 12 Kelurahan Pakuncen Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta.

Mendengar kabar dari Babinsa bahwa rumahnya akan direhab oleh Tim Satgas TMMD, Darmini seketika kaget, tangis pun pecah, rasa senang, haru dan bahagia campur aduk jadi satu seolah tidak percaya rumahnya mau direnovasi. Bagaimana tidak, di rumah tersebut, Darmini hanya tinggal berdua bersama suaminya karena tidak mempunyai anak. Dengan segala keterbatasan mereka jalani hidup berdua. Jangankan untuk merehab rumah tinggal, untuk biaya makan sehari-hari saja dirasakan sulit oleh keluarga ini.

Baca juga   Tingkatkan Hasil Panen, TNI Gelar Penyuluhan Pertanian di Perbatasan RI-PNG

Kepada Babinsa Koramil 10/Wirobrajan dan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Darmini mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian yang telah diberikan kepada keluarganya dengan merehab rumahnya secara gratis oleh Tim Satgas TMMD Reg ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta. (N1)

Share :

Baca Juga

Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP ajak masyarakat perbatasan menanam pohon pinus. (Foto:Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Militer

Tanam Pohon Pinus, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan di Wilayah Perbatasan
Anak-anak di perbatasan RI-PNG antusias diajarkan membuat lampion dari botol bekas. (Foto: Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Asah Kreativitas, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Buat Lampion Bersama Anak-Anak Perbatasan RI-PNG
Kodim 0706/Temanggung bagikan obat untuk warga isoman. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Militer

Kodim Temanggung Bagikan Ratusan Paket Obat untuk Warga Isoman
Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto bersama Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X melihat langsung serbuan vaksinasi nasional. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Pantau Serbuan Vaksinasi Nasional “Vaksinasi untuk Pelajar dan dari Rumah ke Rumah”
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pendisiplinan pelaksanaan Prokes melalui razia kelengkapan masker di pasar Cuplik, Bulakan, Sukoharjo. (Foto:nyatanya.com/Koramil 01/Skh)

Militer

Kasus Covid-19 Terus Naik, Anggota Koramil 01/Sukoharjo Gencar Sambangi Keramaian
Prajurit Yonif 512/QY kunjungi Taman Kanak-kanak. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Wujud Cinta Kasih, Satgas Yonif Mekanis 512/QY Kunjungi Taman Kanak-kanak di Perbatasan
Satgas Pamtas Yonif 403/WP Dukung Gerakan Peduli Kesehatan Ibu Hamil dan Balita. (Foto:nyatanya.com/Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Dukung Gerakan Peduli Kesehatan Ibu Hamil dan Balita di Wilayah Perbatasan
Danrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto saat meninjau pembangunan relokasi Makodim 0709/Kebumen. (Foto: Dokumentasi Penrem 072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Meninjau Pembangunan Relokasi Makodim 0709/Kebumen