Home / Militer

Selasa, 24 Mei 2022 - 13:07 WIB

Satgas TMMD Kodim 0732/Sleman Selesaikan Pembuatan Prasasti

Proses pembangunan Tugu Prasasti hampir selesai. (Foto: Pendim 0732/Sleman)

Proses pembangunan Tugu Prasasti hampir selesai. (Foto: Pendim 0732/Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Proses kegiatan TMMD Reg Kodim Sleman hingga saat ini terus berlangsung. Ratusan prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim Sleman terus bersemangat menyelesaikan seluruh sasaran, baik sasaran fisik maupun non fisik.

Sementara, proses pembangunan dan pembuatan Tugu Prasasti TMMD Reguler ke-113 Kodim 0732/Sleman di Desa Pandowoharjo Kapanewon Sleman, telah memasuki tahap finishing. Hanya beberapoa hari kedepan Tugu Prasasti bakal selesai seratus persen.

”Alhamdulillah untuk tugu prasasti TMMD sudah tinggal finishing, yakni tinggal penghalusan bangunan dan tahap pengecatan,” tegas Dansatgas Letkol Inf Arief Wicaksana, Selasa (24/5/2022).

Baca juga   Danramil Tegalrejo Berikan Penyuluhan Wasbang

Untuk diketahui, Tugu Prasasti TMMD Reguler ke-113 Kodim 0732/Sleman di Desa Pandowoharjo Kapanewon Sleman itu sendiri akan menjadi saksi manunggalnya TNI dan warga Pandowoharjo dalam pembangun di desa setempat.Tugu Prasasti ini juga sebuah simbol kerja keras dari TNI dan rakyat hingga menghasilkan karya monumental.

Lokasi pembuatan prasasti tersebut sengaja dipilih di pertigaan jalan menuju dusun Karangasem. Diharapkan dengan dipilihnya lokasi itu untuk pembangunan prasasti, akan mudah dilihat orang, termasuk warga desa lain yang kebetulan melewati jalan tersebut. 

Baca juga   Peduli Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Gotong Royong Renovasi Sekolah

Letkol Inf Arief Wicaksana juga  menyampaikan,  bahwa  pelaksanaan pembangunan Tugu Prasasti itu sendiri dilakukan anggota Satgas TMMD Reguler Ke-113 di bantu Warga masyarakat setempat. Pembangunan Tugu Prasasti sebagai penanda untuk mengenang program yang sudah berjalan.

“Dibangunnya Tugu Prasasti dengan tujuan agar warga masyarakat selalu teringat adanya pelaksanaan Program TMMD Reguler Ke-113 yang telah turut membangun desa mereka, juga menjaga tali silaturahmi kedekatan TNI dengan Rakyat, terutama anggota Satgas TMMD,” pungkas Letkol Arief.

(N2)

Share :

Baca Juga

Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Tren Peredaran Narkoba Bergeser Melalui Laut, Ini yang Dilakukan Bakamla RI
Gelar lepas sambut Komandan Korem 072/Pamungkas dari pejabat lama Brigjen TNI Afianto kepada pejabat baru Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. (Foto: Penrem 072/PMK)

Militer

Korem 072/Pamungkas Gelar Acara Lepas Sambut Danrem 072/Pamungkas
Wadanramil 05/Pakualaman Kapten Inf Surono beserta anggota prajuritnya mendatangi Polsek Pakualaman untuk memberikan kejutan berupa ucapan sembari membawa nasi tumpeng ke Kapolsek dan jajarannya. Foto: Ist

Militer

Di HUT ke-76 Bhayangkara, Wadanramil Pakualaman Beri Kejutan Tumpeng untuk Kapolsek
Prajurit Yonmek 512/QY bersama masyarakat rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Bersama Warga Perbatasan, Satgas Yonmek 512/QY Peringati Maulid Nabi 1443 H
Perayaan Natal Gabungan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yalimo di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (20/12/2022). Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Satgas Yonif Raider 142/KJ Rayakan Natal Gabungan yang Digelar Pemkab Yalimo
Alustsista jenis Panser Saladin kendati berusia tua terbukti miliki sejarah hebat negeri ini. (Foto: nyatanya.com/istimewa

Alutsista

Panser Saladin, Meski Lanjut Usia Tapi Miliki Sejarah Hebat di Indonesia
Pos dapur umum TMMD Reg Kodim Sleman. (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Mengintip Kegiatan Dapur Satgas TMMD Reguler 113 Kodim Sleman
Foto: PenKodim 1710/Mimika

Militer

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Tinjau Pelaksanaan TMMD Reg ke-114 di Atapo