Home / Militer

Selasa, 19 Oktober 2021 - 12:36 WIB

Satgas TNI Berikan Layanan Kesehatan di Perbatasan RI-PNG

Prajurit kesehatan Yonmek 512/QY cek kesehatan warga.  (Foto: Penenerangan Yonmek 512/QY)

Prajurit kesehatan Yonmek 512/QY cek kesehatan warga. (Foto: Penenerangan Yonmek 512/QY)

NYATANYA.COM, Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha berikan layanan kesehatan kepada masyarakat Papua yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG, tepatnya di kampung Wonorejo, Arso PIR IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Jayapura. Hal ini di sampaikan langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat, Senin (18/10/2021).

“Menjaga dan mengamankan patok batas wilayah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) sudah menjadi tugas pokok TNI, disamping itu membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan juga termasuk tugas yang di lakukan TNI Kepada masyarakat,” ungkap Dansatgas.

Baca juga   Kenali Sejarah dan Budaya, Korem 072/Pamungkas Gowes ke Candi Prambanan

“Banyak hal yang dapat kita perbuat untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan di antara nya yaitu memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang sedang sakit,  membantu meningkatkan perekonomian daerah, membantu di bidang pendidikan dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY selalu memberikan imbauan bagi masyarakat setempat, agar tidak perlu sungkan jika membutuhkan bantuan, Satgas Yonif 512/QY akan membantu semampu mungkin untuk masyarakat sekitar. Harapan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan door to door ini, masyarakat yang ada di wilayah perbatasan menjadi lebih terbantu dengan kedatangan TNI yang hadir di Tanah Papua.

Baca juga   Kalahkan Pelari TNI-Polri, Anak SMP Ini Menangi Lomba Lari Yonif Raider 600/Modang 10K

 Di sela-sela pelayanan kesehatan tersebut Satgas Pamtas Yonif 512/QY mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sampai saat ini masih berlaku.

Suroso (46) salah satu warga kampung Wonorejo mengucapkan terimakasih kepada pos TNI yang ada di kampung mereka karena sudah peduli dengan kesehatan warga yang ada di kampung Wonorejo.

Dengan demikian dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan ini, kami berharap hubungan antara TNI dengan masyarakat semakin harmonis.  (N2)

Share :

Baca Juga

Satgas TMMD Kodim Sleman bersemangat dalam pengabdian kepada rakyat . (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

TMMD Reg Kodim Sleman Disambut Antusias Warga
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. menerima audiensi Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) DIY Kolonel (Purn) Ir. Cipto Mulyono, Senin (7/11/2022). Foto: Penrem072/PMK

Militer

Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi Ketua PPAD DIY
Foto: Dispenal

Militer

TNI AL Berangkatkan Pasukan PRCPB ke Cianjur
Foto: Pendim0707

Militer

Kodim Wonosobo Jaga Sinergitas Melalui Komsos dengan Aparat Pemerintahan
Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Serda Yulius Nampe memberikan bantuan alat tulis kepada anak-anak sekolah di wilayah binaan Kampung Kaugapu Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Kamis (5/1/2023). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Bagikan Buku Tulis, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Motivasi Semangat Belajar Anak-anak Perbatasan
Pemberitaan tentang Hens DJ Songjanan asal Tual, Maluku Tenggara yang diberhentikan dengan tidak hormat beberapa hari jelang pelantikan sempat viral. (Foto: Pendam XVI/Pattimura)

Militer

Kapendam Pattimura: Pemberhentian Prasis Secata PK Hens DJ Sesuai Ketentuan Hukum, Begini Penjelasannya
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Ikut Menggarap Kebun Warga
Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Bersinergi, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Rakor Bersama Puskesmas Kanggime Bahas Kesehatan Lingkungan