Home / Militer

Jumat, 27 Agustus 2021 - 10:50 WIB

Satgas TNI Yonmek 403/WP Berikan Layanan Pangkas Rambut Gratis di Perbatasan RI-PNG

Prajurit Yon 403/WP sedang mencukur rambut pemuda Papua.  (Foto: Penerangaan Yon 403/WP)

Prajurit Yon 403/WP sedang mencukur rambut pemuda Papua. (Foto: Penerangaan Yon 403/WP)

NYATANYA.COM, Pegunungan Bintang – Dalam rangka menjaga kerapian rambut para pelajar yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG, Pos Serambakon Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP memberikan layanan pangkas rambut secara cuma-cuma kepada anak-anak usia sekolah yang telah pulang dari sekolahannya di Kampung Seramkatop, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat, (27/8/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa dengan memberikan layanan pangkas rambut secara cuma-cuma kepada anak-anak usia sekolah yang bertempat tinggal tidak jauh dari Pos-Pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak usia sekolah bahwa sebagai anak yang terdidik hendaknya mereka memiliki penampilan yang mencerminkan tentang kebersihan dan kerapihan salah satunya dengan rutin mencukur rambut.

Baca juga   Dukung Program Satgas Pamtas Papua-PNG, TNI Yonif 403/WP Menyapa Pendengar Setia RRI

“Melalui kegiatan ini, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP mengajak anak-anak usia sekolah yang bertempat tinggal di sekitaran Pos Satgasnya untuk selalu menjadi tauladan bagi keluarganya dengan meningkatkan kesadaran akan kebersihan dan kerapian dalam berpenampilan terutama kerapian rambut, maka kami juga turut membantu dalam memfasilitasi dan menyediakan alat cukur serta menyediakan personel Pos Satgas yang sudah terlatih dalam bidang memangkas rambut,” ungkap Dansatgas.

Baca juga   Kasrem 072/Pamungkas Kunjungi Lokasi TMMD Sengkuyung Kodim 0708/ Purworejo

Di tempat terpisah, Danpos Serambakon Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letda Inf Prayitno mengatakan bahwa maksud dari layanan pangkas rambut gratis ini adalah untuk mengajak anak-anak usia sekolah agar mau menjaga kerapian dan mencontoh abang-abang TNI yang memiliki penampilan rambut rapi dengan selalu rutin mencukur rambut setiap 2 (dua) minggu sekali, oleh karena itu hendaknya anak-anak usia sekolah juga dapat menjadi figur yang baik dalam hal kerapian dan kebersihan bagi keluarga maupun lingkungannya. (N2)

Share :

Baca Juga

Mayor Arh Asil dari perwakilan Paguyuban ABILAPAN menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Tegalrejo, Yogya. (Foto: nyatanya.com/ahmad zain

Militer

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Paguyuban BaMilsuk #7 Tahun 1988 Bagikan Sembako
Prajurit Yonif 403/WP acara goso gigi yang benar keada siswa SD di perbatasan. (Foto: dukumentasi Yonif 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajarkan Pola Hidup Sehat Siswa SD di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Prajurit Yonmek 403/WP laksanakan patrol patok batas. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Laksanakan Patroli Patok Perbatasan RI-PNG
Mayor Arh Asil Harjanta berikan materi Wasbang anggota Relawan Garda Wiratama. (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo)

Militer

Danramil Tegalrejo Berikan Materi Wasbang Anggota Relawan Garda Wiratama
137 Nakes dari TNI tiba di Yogyakarta guna membantu percepatan penanganan Covid-19. (Foto: Pendim 0734/yka)

Militer

Kodim 0734/Kota Yogya Sambut Kedatangan 137 Nakes dari TNI
Danrem 072/Pamungkas jadi narasumber Kajian Jangka Panjang Direktorat Pengkajian Sosbud dan Demografi Debidjianstrat Lemhanas RI. (Foto:nyatanya.com/Penrem072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas di Minta Lemhanas RI Sebagai Narasumber
Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto bersama dengan Forkopimda DIY mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Kepresidenan Gedung Agung. (Foto: Penrem 072/PMK)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Ikuti Upacara HUT RI ke-76 di Gedung Agung
Panglima TNI Marsekal TNI (H.C) Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Menkes Ir. Budi Gunadi tinjau PPKM Darurat di Prambanan. (Foto:nyatanya.com/Penrem072)

Militer

Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi dan PPKM Darurat di Yogyakarta