Home / Militer

Jumat, 27 Agustus 2021 - 10:50 WIB

Satgas TNI Yonmek 403/WP Berikan Layanan Pangkas Rambut Gratis di Perbatasan RI-PNG

Prajurit Yon 403/WP sedang mencukur rambut pemuda Papua.  (Foto: Penerangaan Yon 403/WP)

Prajurit Yon 403/WP sedang mencukur rambut pemuda Papua. (Foto: Penerangaan Yon 403/WP)

NYATANYA.COM, Pegunungan Bintang – Dalam rangka menjaga kerapian rambut para pelajar yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG, Pos Serambakon Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP memberikan layanan pangkas rambut secara cuma-cuma kepada anak-anak usia sekolah yang telah pulang dari sekolahannya di Kampung Seramkatop, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat, (27/8/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa dengan memberikan layanan pangkas rambut secara cuma-cuma kepada anak-anak usia sekolah yang bertempat tinggal tidak jauh dari Pos-Pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak usia sekolah bahwa sebagai anak yang terdidik hendaknya mereka memiliki penampilan yang mencerminkan tentang kebersihan dan kerapihan salah satunya dengan rutin mencukur rambut.

Baca juga   Kegiatan Anjangsana, Kunci Sukses Satgas Yonif Mekanis 203/AK Dekatkan Diri dengan Masyarakat

“Melalui kegiatan ini, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP mengajak anak-anak usia sekolah yang bertempat tinggal di sekitaran Pos Satgasnya untuk selalu menjadi tauladan bagi keluarganya dengan meningkatkan kesadaran akan kebersihan dan kerapian dalam berpenampilan terutama kerapian rambut, maka kami juga turut membantu dalam memfasilitasi dan menyediakan alat cukur serta menyediakan personel Pos Satgas yang sudah terlatih dalam bidang memangkas rambut,” ungkap Dansatgas.

Baca juga   Satgas Yonif 512/QY Ajari Masyarakat Olah Pisang Jadi Makanan Ringan

Di tempat terpisah, Danpos Serambakon Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letda Inf Prayitno mengatakan bahwa maksud dari layanan pangkas rambut gratis ini adalah untuk mengajak anak-anak usia sekolah agar mau menjaga kerapian dan mencontoh abang-abang TNI yang memiliki penampilan rambut rapi dengan selalu rutin mencukur rambut setiap 2 (dua) minggu sekali, oleh karena itu hendaknya anak-anak usia sekolah juga dapat menjadi figur yang baik dalam hal kerapian dan kebersihan bagi keluarga maupun lingkungannya. (N2)

Share :

Baca Juga

Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Militer

Sulap Gudang Jadi Mushola, Prajurit Ajusta Ajarkan Mengaji di Daerah Penugasan
Serma Mulyono bersama Satgas Covid melaksanakan tracing di wilayah binaannya. (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo.

Militer

Serma Mulyono Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Tracing
Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Dr. Aan Kurnia menerima kunjungan kerja Komandan United State (US) Navy 7th Fleet Vice Admiral Karl O. Thomas. Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Komandan US Navy 7th Fleet Kunjungi Markas Bakamla RI
Prajurit Satgas Yonmek 403/WP terima vaksin tahap dua. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Satgas Yonmek 403/WP Pos Kiwirok Terima Suntik Vaksin Tahap Dua
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) dan tradisi Korps Dandim 0706/Temanggung dari Letkol Czi Kurniawan Hartanto, S.E. kepada Letkol Inf Denver Micha Harriadhy Napu bertempat di Aula Soegiono, Makorem 072/Pamungkas,Yogyakarta pada Jumat (11/3/2022). (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Dandim 0706/Temanggung
Prajurit Yonmek 512/QY bantu tas dan buku kepada siswa SD di perbatasan RI-PNG. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

HUT TNI Ke-76, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Tas dan Alat Tulis
Prajurit Satgas Yonmek 512/QY bagikan masker kepada warga. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Bagikan Masker, Satgas Yonif 512/QY Imbau Warga Perbatasan Disiplin Prokes
Menyambut HUT ke-57 Yonif Mekanis 403/WP digelar berbagai macam kegiatan perlombaan di Markas Batalyon infanteri Mekanis 403/WP, Yogyakarta, Sabtu (16/07/2022).

Militer

Lomba Memasak dan Merias Sayur Warnai HUT Yonmek 403/Wp