Home / Militer

Minggu, 25 September 2022 - 12:39 WIB

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Masyarakat Bangun Bak Penampungan Air di Negeri Tuhaha

Foto: Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Foto: Satgas Yonarmed 1 Kostrad

NYATANYA.COM, Maluku Tengah – Pentingnya air bagi kehidupan masyarakat, Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad mengerahkan prajuritnya dari Posramil Tuhaha membantu warga membangun bak penampungan air di Negeri Tuhaha, Kecamatan Saparua Timur, Maluku Tengah, Jumat (23/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Satgas untuk membantu kesulitan warga yang berada di wilayah penugasan.

Dikatakan Danposramil Tuhaha Letda Arm Santoso, ini lah arti dari keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat, selain melakukan tugas pokok menjaga keamanan wilayah juga berkewajiban membantu kesulitan warga sekitar, sebagaiman tertuang dalam 8 wajib TNI.

Baca juga   Satgas TNI AL Peduli Cianjur Temukan Lagi Warga yang Hilang

“Kami sangat peduli akan kehidupan masyarakat di wilayah binaan, apalagi membantu warga dalam membuat penampungan air untuk konsumsi sehari-hari,” ujarnya.

Danpos menjelaskan, bak penampungan air tersebut nanti akan menampung air bersih dari sumber mata air raja ternate, kemudian nanti akan disalurkan ke pemukiman warga.

Dirinya berharap, melalui kegiatan Bhakti TNI, akan lebih mendekatkan antara personel Satgas dengan warga masyarakat, sehingga akan tercipta rasa aman dan nyaman di lingkungan Negeri Tuhaha.

Baca juga   Bantu Percepat Pembangunan Masjid di Huamual, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Terjunkan Prajuritnya

Atas kepedulian personel Posramil Tuhaha, Satgas Yonarmed 1 Kostrad, salah satu tokoh pemuda Bernama Marmis mengaku senang dan bahagia.
“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI sudah turut serta dalam membantu masyarakat untuk mempermudah dalam penyaluran sumber air bersih ke rumah-rumah kami, sehingga dengan mudah kami dapat memanfaatkannya,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Koramil 05/Pakualaman menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat yang berlangsung di Pendopo Purwokinanti Pakualaman, Rabu (20/7/2022). Foto: Dok.Koramil 05/Pakualaman

Militer

Pererat Silahturahmi, Koramil 05/Pakualaman Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat
Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Afianto memimpin acara sertijab Kasiops Kasrem 072/Pamungkas, dari Kolonel Inf Mustakim, S.I.P. kepada Letkol Inf Darmawan Setiady S.I.P. digelar di Aula Sugiyono Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan, Gondomanan Yogyakarta, Rabu (2/2/2022). (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Acara Sertijab Kasiops Kasrem 072/Pamungkas
Prajurit Satgas Yonarmed 1 saat ajarkan masakan olahan kepada warga di desa Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Militer

Prajurit Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ajarkan Masakan Olahan Warga Desa Waai
Panggug Prajurit dalam rangka HUT ke-57 Yonmek 403/WP. Foto: Penrem072PMK

Militer

Dihadiri Danrem 072/Pamungkas, Panggung Prajurit HUT ke-57 Yonmek 403/WP Meriah
Foto: Penrem 072/PMK

Militer

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rakor Lintas Sektoral Tingkat Menteri Terkait Pengamanan Natal 2022
Prajurit Yonmek 403/WP ajarkan cara bikin keripik pisang dan singkong krispi. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Ajarkan Masyarakat Kreatif Buat Keripik Pisang dan Singkong Kremes
Pos Ramil Waisamu yaitu dengan mengajarkan cara membuat kerajinan tangan berupa Ukiran Kayu di Desa Waisamu. Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Militer

Prajurit Ajusta Ajarkan Pemuda Waisamu Membuat Kerajinan Tangan
Prajurit Yonmek 403/WP dan warga perbatasan bikin gapura merah putih. (Foto: Penerangan Yonif 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bangun Gapura Merah Putih di Perbatasan RI-PNG