Home / Militer

Rabu, 14 September 2022 - 09:22 WIB

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Warga Desa Waelikut Panen Cengkeh

Foto: Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Foto: Satgas Yonarmed 1 Kostrad

NYATANYA.COM, Ambon – Satgas Kodim Maluku Yonarmed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Wamsisi membantu warga panen cengkeh di Desa Waelikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Senin (12/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, dalam kegiatan tersebut Pos Ramil Wamsisi menerjunkan 8 anggota yang dipimpin Sertu Sugestian selaku Wadanpos Ramil Wamsisi.

“Warga datang minta bantuan, langsung kita respon cepat,” ujar Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M.

Lebih lanjut dijelaskan, anggota Ramil Wamsisi bersama 15 warga yang ikut membantu dalam panen cengkeh tersebut dengan penuh kebersamaan dan kegembiraan mengambil cengkeh di pohon, lalu memisahkan antara cengkeh dan tangkai, serta menjemur cengkeh, sampai dengan cengkeh siap dipasarkan.

Baca juga   Hari Kedua Serbuan Vaksinasi TNI AL Sasar Ribuan Warga Sidoarjo

Dansatgas meyakini bahwa sebagian besar penghasilan warga di Desa Waelikut tersebut adalah petani cengkeh dan nelayan sehingga kapanpun warga minta bantuan Satgas akan selalu siap membantu.

Hal ini pun diamini oleh Danpos Ramil Wamsisi Letda Arm Angga Eka R., dimana dirinya menyebut bahwa cengkeh merupakan sumber penghidupan utama bagi warga Desa Waelikut.

Selain dijual diberbagai industri rokok, ternyata cengkeh juga sangat berkhasiat untuk dijadikan bahan dasar beberapa jenis makanan oleh warga setempat.

Baca juga   TNI AL Tuan Rumah ANCM Roadmap Working Group Keamanan Laut

Atas bantuan yang diberikan Satgas, Manaf salah satu petani Desa Waelikut mengucapkan tertima kasih, dan mengaku senang dan bangga kepada TNI.

“Terima kasih kepada bapak-bapak Satgas Yonarmed 1 Kostrad yang selalu tanggap dan cepat dalam membantu warga disini. Kami sangat senang dengan keberadaan Bapak-bapak, selain menjaga keamanan Bapak-bapak Satgas juga sangat tulus dan tidak ragu untuk membantu kami disaat kesulitan,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

Danrem 174/ATW Uji Coba Akses Free WiFi dengan Pos Satgas Pamtas RI-PNG
Prajurit Satgas Yonmek 512/QY bagikan masker. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Sosialisasi Nyata Terkait Prokes, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Masker
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono S.I.P., M.Si. bersilaturahmi dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bertempat di Gedhong Wilis, kompleks Kepatihan Suryatmajan, Kapanewon Danurejan, Kota Yogyakarta, Kamis (16/6/2022). Foto: Penrem 072/Pmk

Militer

Danrem 072/Pamungkas Silaturahmi dengan Gubernur DIY
Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Stasiun Bakamla Jayapura Bagikan 30 Life Jacket kepada Nelayan
Pembangunan pengecoran jalan yang menghubungkan dua desa yaitu Dusun Karangasem dan Dusun Brayut. Foto: Pendim0732/Sleman

Militer

Kadus Karangasem Apresiasi Pelaksaan Giat TMMD Reg 113 Kodim 0732/Sleman
Foto: Penrem 072/PMK

Militer

HUT ke-77 TNI, Danrem 072/Pamungkas Pimpin Ziarah Nasional di TMP Kusumanegara
Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Stasiun Bakamla Kupang Evakuasi Korban Kapal Cepat KFC Exp Cantika 77 yang Terbakar
Rangkaian acara perayaan HUT di Makotis Satgas dilaksanakan dengan cukup sederhana yaitu dengan doa bersama dan pembacaan ikrar kesetiaan. Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Doa Bersama dan Ikrar Kesetiaan Warnai HUT ke-70 Yonif Raider 142/KJ di Penugasan Papua