Home / Militer

Rabu, 16 Juni 2021 - 14:08 WIB

Satgas Yonif 403/WP Berikan Layanan Kesehatan Warga Perbatasan Papua-PNG

Prajurit Yon 403/WP cek kesehatan warga Papua. FOTO: nyatanya.com/istimewa

Prajurit Yon 403/WP cek kesehatan warga Papua. FOTO: nyatanya.com/istimewa

NYATANYA.COM,Keerom – Perubahan cuaca yang drastis selama kurun waktu 2 minggu ini di wilayah perbatasan Papua, Satgas Pamtas Papua-PNG mengajak untuk meningkatkan rasa kepedulian atas kesehatan warga yang tinggal di wilayah perbatasan RI-PNG, dengan cara personil kesehatan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Serambakon mendatangi rumah warga untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan di Kampung Singsingbuk, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu, (16/6/2021).

Dansatgas menyampaikan bahwa tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista menggelar kembali Pelayanan Kesehatan dengan cara langsung mendatangi rumah-rumah warga, untuk pelayanan kesehatan kali ini dipimpin oleh Danpos Serambakon Letda Inf Prayitno beserta personil kesehatan Pos Serambakon.

Baca juga   TNI AL dan Indian Navy Gelar Latihan Bersama di Laut Jawa

“Kondisi cuaca yang kini memasuki musim penghujan, resiko terserang penyakit semakin tinggi, oleh karena itu kami bersama tim kesehatan akan selalu berusaha memastikan warga-warga binaan seluruh jajaran satgas mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” ungkap Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danpos Serambakon Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Prayitno menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan terhadap warga rutin dilakukan untuk mengetahui dan mencegah secara dini penyakit yang diderita oleh warga sehingga bisa mencegah kondisi penyakit agar tidak menjadi lebih buruk.

Baca juga   Presiden: Jangan Panik, Jaga Kesehatan dan Disiplin Prokes Cegah Omicron

“Melihat hasil dari pemeriksaan kesehatan kali ini sebagian besar warga mengalami gejalan sakit yang sama diantaranya batuk, pilek, demam panas, gatal-gatal pada bagian sela-sela jari kaki, maupun punggung, hal ini dapat terjadi dikarenakan mengingat kelembaban udara akibat curah hujan yang sering terjadi pada bulan ini,” jelas Danpos.

Hal itu juga disampaikan oleh salah satu warga bapak Paulus Abimtabum (46) mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Serambakon ini sangat membantu masyarakat dan juga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat terutama yang mengalami gejala sakit yang sudah lama. (N2)

Share :

Baca Juga

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto beserta rombongan di sambut oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr.(Han), Forkopimda Magelang, Perwira Staf jajaran Kodim 0705/Magelang dan Dirut Objek Wisata Ketep Pass Mul Budi Santosa.(Foto: Penrem 072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Dampingi Pangdam IV/Diponegoro Tinjau TMMD di Ketep Pass
Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Peran Satgas Yonif Mekanis 203/AK Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Papua
Prajurit Yonif 403 bersama warga bikin kolam ikan. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bikin Kolam Ikan di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pendisiplinan pelaksanaan Prokes melalui razia kelengkapan masker di pasar Cuplik, Bulakan, Sukoharjo. (Foto:nyatanya.com/Koramil 01/Skh)

Militer

Kasus Covid-19 Terus Naik, Anggota Koramil 01/Sukoharjo Gencar Sambangi Keramaian
Sosialisasi produk-produk BRI di Korem 072/Pamungkas, Kamis (25/8/2022). Foto: Penrem 072/PMK

Militer

Ratusan Anggota Korem 072/Pamungkas Terima Sosialisasi Produk-produk BRI
Prajurit Satgas Pamtas Yonif 512/QY kunjungi warga untuk pererat silaturahmi. (Foto: Penerangan Yonif 512/QY)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 512/QY Anjangsana ke Masyarakat Perbatasan RI-PNG
Foto: Penerangan dan Pustaka Sesko TNI

Militer

Pendidikan Reguler ke-50 Sesko TNI Ditutup, Kolonel Ezra Lulusan Terbaik
Prajurit Yonmek 403/WP bantu atasi kesulitan warga. (Foto: Penerangan 403/WP)

Militer

Peduli Masyarakat, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Bantu Atasi Kesulitan Warga Perbatasan RI-PNG