Home / Militer

Rabu, 16 Juni 2021 - 14:08 WIB

Satgas Yonif 403/WP Berikan Layanan Kesehatan Warga Perbatasan Papua-PNG

Prajurit Yon 403/WP cek kesehatan warga Papua. FOTO: nyatanya.com/istimewa

Prajurit Yon 403/WP cek kesehatan warga Papua. FOTO: nyatanya.com/istimewa

NYATANYA.COM,Keerom – Perubahan cuaca yang drastis selama kurun waktu 2 minggu ini di wilayah perbatasan Papua, Satgas Pamtas Papua-PNG mengajak untuk meningkatkan rasa kepedulian atas kesehatan warga yang tinggal di wilayah perbatasan RI-PNG, dengan cara personil kesehatan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Serambakon mendatangi rumah warga untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan di Kampung Singsingbuk, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu, (16/6/2021).

Dansatgas menyampaikan bahwa tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista menggelar kembali Pelayanan Kesehatan dengan cara langsung mendatangi rumah-rumah warga, untuk pelayanan kesehatan kali ini dipimpin oleh Danpos Serambakon Letda Inf Prayitno beserta personil kesehatan Pos Serambakon.

Baca juga   Hari Ini 800 Kasus Positif Covid-19 di DIY Sembuh

“Kondisi cuaca yang kini memasuki musim penghujan, resiko terserang penyakit semakin tinggi, oleh karena itu kami bersama tim kesehatan akan selalu berusaha memastikan warga-warga binaan seluruh jajaran satgas mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” ungkap Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danpos Serambakon Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Prayitno menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan terhadap warga rutin dilakukan untuk mengetahui dan mencegah secara dini penyakit yang diderita oleh warga sehingga bisa mencegah kondisi penyakit agar tidak menjadi lebih buruk.

Baca juga   Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajak Warga Sulap Lahan Tidur Jadi Lahan Perkebunan

“Melihat hasil dari pemeriksaan kesehatan kali ini sebagian besar warga mengalami gejalan sakit yang sama diantaranya batuk, pilek, demam panas, gatal-gatal pada bagian sela-sela jari kaki, maupun punggung, hal ini dapat terjadi dikarenakan mengingat kelembaban udara akibat curah hujan yang sering terjadi pada bulan ini,” jelas Danpos.

Hal itu juga disampaikan oleh salah satu warga bapak Paulus Abimtabum (46) mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Serambakon ini sangat membantu masyarakat dan juga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat terutama yang mengalami gejala sakit yang sudah lama. (N2)

Share :

Baca Juga

Militer

Meriahkan HUT RI, Satgas Yonif 512/QY Merah Putihkan Ujung Timur Indonesia
Ilustrasi:nyatanya.com/Kominfo

Militer

Kodim 0723 Klaten Fasilitasi 500 Vaksinasi
Warga Kecamatan Kartasura antusias mengkikuti serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

Militer

Serbuan Vaksinasi TNI-POLRI Digelar Kodim 0726/Sukoharjo
Prajurit kesehatan Yonmek 403/WP berikan layanan kesehatan kepada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Gelar Bakti TNI dengan Beri Layanan Kesehatan
Mayor Arh Asil menyerahkan bantuan sembako. (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo)

Militer

Babinsa Koramil Tegalrejo Bantu Sembako Warga Binaan
Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol bersama Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 0726/Sukoharjo Ibu Putu Agus Adhy Darmawan menyapa anak yatim piatu. (Foto: Humas Sukoharjo)

Militer

Kodim 0726/Sukoharjo Salurkan Bantuan Kasad untuk Anak Yatim Piatu Covid-19
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa disambut Walikota Surakarta Gibran Rakabuming. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Militer

Sambangi Lokasi Isolasi di Solo, Kasad Siap Sinergi Penanganan Covid-19
Prajurit Satgas Yonmek 512/QY berikan sembako kepada warga disela-sela patrol patok batas. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Disela-sela Patroli Patok Batas Negara, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Sembako di Pedalaman Papua