Home / Militer

Minggu, 1 Agustus 2021 - 20:46 WIB

Satgas Yonif 512/QY Bersama Kepala Distrik Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Perbatasan Papua

Prajurit Yonif 512/QI sosialisaikan Prokes kepada warga perbatasan. (Foto : dokumentasi Yon 512/QY)

Prajurit Yonif 512/QI sosialisaikan Prokes kepada warga perbatasan. (Foto : dokumentasi Yon 512/QY)

NYATANYA.COM, Keerom – Dalam rangka menekan angka penyebaran wabah Virus Covid-19 di wilayah perbatasan, Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY bersama dengan Kepala Distrik Waris Valentinus Suwadiyana menggelar sosialisasi pencegahan dan penangahanan Covid-19 di balai Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Sabtu (31/07/2021)

Kegiatan sosialisasi yang digelar mulai pukul 10.00 s.d. 14.00 WIT tersebut dihadiri oleh kepala Kampung, sekretaris desa, para pengurus Kampung, tokoh-tokoh masyarakat dan warga Kampung Banda.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Naik Pangkat Bintang Dua Menjadi Mayjen TNI

“Saya berpesan agar semua warga Kampung Banda mengikuti arahan yang disampaikan dari para perawat kesehatan, ini semua demi kebaikan kita bersama. Kita wajib mentaati Protokol kesehatan, agar kita semua dan anak-anak selalu sehat terhindar dari Virus Covid-19,” tutur Valentinus Suwadiyana.

Beberapa tenaga kesehatan yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut diantaranya Leonardus Ibe Kapuskes Kalipay, Imanuel May Kapuskes Yabanda, Eduardus Tawa perawat Kampung Kalibom, Paulus Eppy dan Herry dari perawat Puskesmas Waris serta Kopda Tri Handoko tenaga kesehatan Pos Waris.

Baca juga   Ekspedisi Singa Nusantara 2021, Sinergitas TNI AL dan BI Layani Masyarakat Terluar

Ketika dikonfirmasi melalui telepon, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat secara umum menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 yang digelar di balai Kampung Banda dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

“Dengan diberikanya edukasi tentang bahaya penyebaran Virus Covid-19 dan himbauan dari kepala Distrik, kami berharap semua warga patuh dan selalu menerapkan Protokol kesehatan setiap beraktifitas keluar rumah agar terhindar dari paparan Covid-19” tutup Dansatgas. (N2)

Share :

Baca Juga

Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Patriot Kesehatan di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 126/KC Berikan Pelayanan Gratis Secara Masif
Anggota Koramil 10/Batang, Kodim 0736/Batang bersama warga melaksanakan kerja bakti bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga atas nama ibu Wartini di Kelurahan Proyonanggan Tengah, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Minggu (30/1/2022). (Foto: MC Batang)

Militer

Koramil 10/Batang Terjunkan Personel Bedah RLTH Milik Wartini
Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 5/ABW Malang melakukan normalisasi akses penghubung antar dusun di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. (Foto: MC Kab. Lumajang/Pendim 0821)

Militer

Yonzipur 5/ABW Malang Normalisasi Akses Jalan Erupsi Semeru
Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny Rina Afianto berfoto bersama anak Yatim Keluarga Besar TNI. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Santuni Anak Yatim Keluarga Besar TNI
Upacara peringatan Haornas 2022 di jajaran Korem 072/Pamungkas. Foto: Penrem 072/PMK

Militer

Kasrem Pimpin Upacara Peringatan Haornas 2022 di Jajaran Korem 072/Pamungkas
Setelah terapung-apung di laut sekitar dua jam, seluruh ABK kapal KM Dampelan Indah dapat diselamatkan oleh ABK Kapal Angel 02 yang sedang beraktivitas di sekitar perairan tersebut. (Foto:Dispenal)

Militer

TNI AL Bantu Evakuasi KM Dampelan Indah yang Terbalik Dihantam Ombak
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto beserta rombongan di sambut oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr.(Han), Forkopimda Magelang, Perwira Staf jajaran Kodim 0705/Magelang dan Dirut Objek Wisata Ketep Pass Mul Budi Santosa.(Foto: Penrem 072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Dampingi Pangdam IV/Diponegoro Tinjau TMMD di Ketep Pass
Relawan pemakaman Covid-19 Sukoharjo menerima bantuan beras dari pemerintah melalui Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto: Humas Kab.Sukoharjo)

Militer

Kodim 0726/Sukoharjo Serahkan Bantuan Beras untuk Relawan Pemakaman Covid-19