Home / Militer

Senin, 2 Agustus 2021 - 14:37 WIB

Satgas Yonif 512/QY Datangi Warga Perbatasan Beri Imbauan Patuhi Prokes


Prajurit Satgas Yon 512 beri layanan kesehatan dan imbauan prokes kepada warga perbatasan Papua-PNG. (Foto: dokumentasi Yon 512/QY)

Prajurit Satgas Yon 512 beri layanan kesehatan dan imbauan prokes kepada warga perbatasan Papua-PNG. (Foto: dokumentasi Yon 512/QY)

NYATANYA.COM, Keerom – Pembatasan aktivitas masyarakat selama masa pandemi Covid-19 membuat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY berinisiatif untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mendatangi warga binaan dari rumah ke rumah di wilayah Distrik Mannem hingga Distrik Yaffi Kabupaten Keerom Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat, Minggu (1/8/2021).

Dansatgas menuturkan bahwa pelayanan kesehatan tersebut dilakukan untuk membantu tenaga kesehatan di wilayah setempat sembari memberikan imbauan kepada masyarakat agar menerapkan Protokol Kesehatan untuk melindungi diri dari virus Covid-19.

Baca juga   Kegiatan TMMD 111, Bukti Nyata Pengabdian TNI Kepada Rakyat

“Kami Satgas Yonif Mekanis 512 selalu berupaya untuk memberikan pelayan kesehatan semaksimal mungkin terhadap masyarakat, tak lupa kami juga mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, guna memutus rantai Virus Covid-19,” tutur Dansatgas.

Sasaran dari pelayanan kesehatan diutamakan rumah-rumah yang memiliki anak kecil dan warga yang berumur diatas 60 tahun, ini dilakukan karena rata-rata warga yang berumur diatas 60 tahun memiliki riwayat penyakit yang perlu dilakukan pemeriksaan dan perawatan secara berkala.

Baca juga   TMMD Sengkuyung Bantu Kota Magelang Hadapi Pandemi Covid-19

Masyarakat menyambut dengan baik dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan dari anggota Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

Pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan imbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan akan terus dilakukan karena kegiatan tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan diseluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY. (N2)

Share :

Baca Juga

Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M, mendampingi Wasev dari Mabesad Waaster Kasad Bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Sugiono Kunjungi TMMD Reguler Ke-111 TA.2021. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pmk Dampingi Wasev dari Mabesad Kunjungi TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogya
Prajurit Yonmek 512/QY tengah mengerjakan bangunan kamar mandi. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Bangun Kamar Mandi di Gereja Perbatasan
Prajurit Yonif 403/WP laksanakan pengerasan jalan di perbatasan Papua-PNG. (Foto: dokumentasi Yonif 403/WP)

Militer

Peringati HUT Satuan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bantu Pengerasan Jalan di Papua
Kegiatan chef dan doa bersama, mempererat tali persaudaraan di tapal perbatasan Indonesia-PNG. (Foto: Dokumentasi Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Gemakan Merah Putih dan Doa Bersama di Perbatasan RI-PNG
Kunjungan kerja Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/ Wirasada Pratista di Jajaran Pos Satgas Pamtas Jalur Darat dan Udara di Perbatasan RI-PNG. (Foto:Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Militer

Dansatgas Pamtas Yonmek 403/WP Laksanakan Kunker ke Jajaran Pos Satgas Pamtas Jalur Darat dan Udara di Perbatasan RI-PNG
Prajurit kesehatan Yon 512/QY cek kesehatan warga perbatasan. (Foto: Penerangan 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Berikan Pelayan Kesehatan Keliling di Perbatasan RI-PNG
Ilustrasi:nyatanya.com/Kominfo

Militer

Kodim 0723 Klaten Fasilitasi 500 Vaksinasi
Prajurit Kodim Yogya, Koramil Gondomanan dan Kopassus Grup 2 membantu evakuasi pasien. (Foto: dokumentasi Kodim Yogyakarta)

Militer

Kodim Yogya dan Kopassus Bantu Evakuasi Pasien Covid-19