Home / Militer

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 15:05 WIB

Satgas Yonif 512/QY Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Perbatasan NKRI.

Prajurit Yon 512/QY lakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Prajurit Yon 512/QY lakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

NYATANYA.COM, Keerom – Upaya dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 terus dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY,. Diantaranya seperti penyemprotan desinfektan yang dilakukan Pos Yabanda di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom Papua. Jumat (13/8/2021).

Kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh Danpos Yabanda Letda Inf Hendri Nardi Wibowo tersebut melibatkan perangkat kampung, perawat Kampung, anggota Linmas, Babinkamtibmas dan para pemuda Kampung Yabanda.

Letda Inf Hendri mengungkapkan bahwa sembari mendampingi penyemprotan desinfektan, dirinya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan pada saat melakukan aktifitas sehari-hari, terlebih ketika sedang berada diluar rumah.

Baca juga   Danrem Puji Cahyono Pimpin Wisuda Purnawira Prajurit Korem 072/Pamungkas

“Kami beri imbauan kepada seluruh masyarakat tentang cara melindungi diri dari virus Covid-19 yang sedang mewabah saat ini, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, selalu menjaga jarak serta menjaga kesehatan dengan rajin berolah raga, agar daya imun tubuh selalu terjaga,” ungkap Letda Hendri.

Warga Kampung Yabanda sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut, Abel selaku kaur pemerintahan Kampung Yabanda mengucapkan terima kasih atas kepedulian Danpos Yabanda terhadap warganya “Terima kasih bapak Danpos atas kepedulian terhadap kami, kami akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Pos TNI,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika dihubungi melalui telepon selulernya  menjelaskan bahwa upaya pencegahan virus Covid-19 yang dilakukan di Kampung Yabanda tersebut merupakan wujud nyata Sinegritas elemen pemerintah di wilayah perbatasan.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Menerima Audiensi Ketua Perbakin DIY

“Kegiatan tersebut patut di apresiasi, karena seluruh elemen masyarakat di perbatasan khusunya di Kampung Yabanda turut serta berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid-19” pungkas Dansatgas.

Tidak hanya penyemprotan desinfektan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang bahaya Virus Covid-19, pembagian sabun cuci tangan di fasilitas umum dan pengecekan suhu tubuh oleh perawat Kampung di jalan utama Kampung Yabanda.  (N2)

Share :

Baca Juga

Wadanramil 05/Pakualaman Kapten Inf Surono beserta anggota prajuritnya mendatangi Polsek Pakualaman untuk memberikan kejutan berupa ucapan sembari membawa nasi tumpeng ke Kapolsek dan jajarannya. Foto: Ist

Militer

Di HUT ke-76 Bhayangkara, Wadanramil Pakualaman Beri Kejutan Tumpeng untuk Kapolsek
Foto: Ist

Militer

Peduli Olah Raga, Wadanramil 05/Pakualaman Beri Motivasi Turnamen Bola Volly
Inspeksi bersama jalur kereta api Yogyakarta-Wates dipimpin langsung oleh Wakapolda DIY, Jumat (5/4/2024) di Stasiun Tugu Yogyakarta. (Penrem 072/Pmk)

Militer

Cek Kesiapan Arus Mudik, Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Ikuti Inspeksi Bersama Jalur Kereta Api
Letkol Helmy didampingi isteri memberikan santuan dan tali asih kepada keluarga prajurit. (Foto: Zainuri Arifin)

Militer

Wujud Syukur Menginjak Usia 57 Tahun, Yonmek 403/WP Beri Santunan Anak Yatim

Militer

Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 38 Perwira Tinggi TNI, Berikut Daftar Lengkapnya
Jenazah Briptu Anumerta Sandi Defrit Sayuri korban penembakan KKB diterbangkan ke Jayapura untuk dimakamkan, Sabtu (23/3/24). Foto: Dok. Satgas DC

Militer

Jenazah Briptu Anumerta Sandi Korban Penembakan KKB Diterbangkan ke Jayapura
Panglima TNI dan Kapolri meninjau venue utama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic Island States Forum 2023 di Nusa Dua Convention Center di Nusa Dua Bali. (Foto: Puspen TNI)

Militer

Panglima TNI Pastikan Pengamanan VVIP KTT AIS Forum 2023 Siap Seratus Persen
Logo Mabes TNI. (Foto: Dok.Puspen TNI)

Militer

Panglima TNI Mutasi 38 Perwira Tinggi di Lingkungan TNI