Home / Militer

Minggu, 12 September 2021 - 12:09 WIB

Satgas Yonif 512/QY Jadi Motivator Pendisiplinan Prokes Covid-19 di Ujung Timur Indonesia

Prajurit Yonmek 512/QY melakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga yang melintas. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Prajurit Yonmek 512/QY melakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga yang melintas. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

NYATANYA.COM, Keerom – Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah perbatasan Papua, Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY menjadi motivator dalam penertiban dan pendisiplinan Protokol Kesehatan di wilayah Kampung Banda Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Sabtu (11/9/2021).

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan bahwa penertiban dan pendisiplinan Protokol Kesehatan tersebut dilakukan bersama dengan perangkat Kampung Banda.

Menurut Dansatgas, upaya pendisiplinan Protokol Kesehatan dengan melakukan penyekatan sebelum masuk kampung di Posko Siaga Covid-19 sangat tepat, karena masyarakat yang akan masuk ataupun melewati Kampung Banda wajib menggunakan Masker, pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan.

Baca juga   Prajurit Satgas Yonif 512/QY Jadi Guru Bantu di Perbatasan Papua

“Kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam memutus penyebaran wabah Covid-19 sangat diperlukan, seperti yang dilakukan anggota kami dari Pos Waris dengan mendirikan Posko Siaga Covid-19 di ujung kampung bersama warga setempat,” terang Dansatgas.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Pos Waris secara humanis memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 setiap melaksanakan aktifitas, seperti menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak(social distancing) dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Dengan adanya himbauan yang telah diberikan melalui Posko Siaga Covid-19 Kampung Banda, diharapkan warga dapat memahami dan mentaati Protokol Kesehatan agar wilayah perbatasan terhindar dari wabah Virus Covid-19 serta pandemi virus tersebut segera berakhir.

Baca juga   Korem 072/Pamungkas Kembali Gelar Serbuan Vaksin untuk Masyarakat Umum

Di samping memberikan imbauan kepada masyarakat anggota Pos Waris juga secara rutin melakukan pengecekan ketersediaan sarana cuci tangan di tempat-tempat umum, ketersediaan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi serta melakukan pembagian masker kepada warga Kampung Banda.

“Kegiatan penanggulangan Virus Covid-19 tersebut merupakan kegiatan rutin Satgas Yonif Mekanis 512/QY di kampung binaan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah memerangi dan mencegah penyebaran Virus Covid-19” pungkas Dansatgas.  (N2)

Share :

Baca Juga

Prajurit kesehatan Yon 512/QY cek kesehatan warga perbatasan. (Foto: Penerangan 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Berikan Pelayan Kesehatan Keliling di Perbatasan RI-PNG
Kunjungan kerja Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/ Wirasada Pratista di Jajaran Pos Satgas Pamtas Jalur Darat dan Udara di Perbatasan RI-PNG. (Foto:Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Militer

Dansatgas Pamtas Yonmek 403/WP Laksanakan Kunker ke Jajaran Pos Satgas Pamtas Jalur Darat dan Udara di Perbatasan RI-PNG
Prajurit Yon 403/WP sedang mencukur rambut pemuda Papua. (Foto: Penerangaan Yon 403/WP)

Militer

Satgas TNI Yonmek 403/WP Berikan Layanan Pangkas Rambut Gratis di Perbatasan RI-PNG
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa disambut Walikota Surakarta Gibran Rakabuming. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Militer

Sambangi Lokasi Isolasi di Solo, Kasad Siap Sinergi Penanganan Covid-19
Progam TNI TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 di Desa Kaloran, Kabupaten Temanggung, menargetkan betonisasi jalan sepanjang 1.050 meter. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Militer

TMMD Sengkuyung di Desa Kaloran Targetkan Betonisasi Jalan 1.050 Meter
Karya Bhakti yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas dengan masyarakat di wilayah perbatasan. (Foto:nyatanya.com/Yonif 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP Karya Bhakti Besihkan Lapangan Bola
Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto bersama Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X melihat langsung serbuan vaksinasi nasional. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Pantau Serbuan Vaksinasi Nasional “Vaksinasi untuk Pelajar dan dari Rumah ke Rumah”
Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto bersama dengan Forkopimda DIY mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Kepresidenan Gedung Agung. (Foto: Penrem 072/PMK)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Ikuti Upacara HUT RI ke-76 di Gedung Agung