Home / Militer

Senin, 18 Oktober 2021 - 13:30 WIB

Satgas Yonif 512/QY Kunjungi Keluarga Asuh di Perbatasan RI-PNG

Prajurit Yonmek 512/QY berkunjung ke keluarga asuh.  (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Prajurit Yonmek 512/QY berkunjung ke keluarga asuh. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

NYATANYA.COM, Kerrom – Anggota Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha mengunjungi rumah Aplos May (37) warga Kampung Banda Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (17/10/2021).

Keluarga Aplos May merupakan keluarga asuh dari Serda Andhika, Wadanpos Waris yang juga ikut dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut dilakukan seusai pelaksanaan Ibadah Hari Minggu agar tidak mengganggu dan menghormati kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh keluarga Aplos May.

Kedatangan Serda Andhika selalu disambut dengan hangat oleh keluarga dari Aplos May, sebaliknya Aplos May dan keluarganya juga sering berkunjung ke Pos Waris untuk bertemu dengan Serda Andika.

Baca juga   Dukung Sarana Sekolah, Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Bagikan Tas dan Buku

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan ikatan kekeluargaan antara anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY dengan masyarakat di wilayah perbatasan Papua merupakan hasil dari keakraban yang telah ada sejak kedatangan personil Pos Waris di tanah Papua.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif Mekanis 512/QY membawa banyak perubahan bagi kampung binaan, dan hal tersebut sangat dirasakan oleh warga.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Dampingi Kasad Resmikan Gedung Makodim 0709/Kebumen

“Masyarakat merasa nyaman dengan keberadaan anggota kami, sehingga dengan sendirinya timbul ikatan kekeluargaan tersebut,” ungkap Dansatgas.

Dansatgas juga menambahkan bahwa terbentuknya ikatan kekeluargaan tersebut juga membawa kepuasan bagi anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

“Kami sendiri juga merasa sangat senang apa yang telah kami lakukan selama ini dapat diterima dengan baik hingga masyarakat di wilayah perbatasan percaya dan membuka lebar pintu rumah untuk kami.” Pungkas Dansatgas. (N2)

Share :

Baca Juga

Gowes Tour De Ambarrukmo 202

Militer

Danrem 072/Pamungkas Kibarkan Bendera Start Gowes Tour De Ambarrukmo 2022
Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald Febriano Siwabessy melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al Huda. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Militer

Kebut Vaksinasi, Kodim 0724/Boyolali dan Polri Sasar Pondok Pesantren
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto memimpin upacara 17-an bulan Januari 2022 yang diikuti oleh prajurit dan PNS Makorem 072/Pamungkas dan Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas di Lapangan Apel Makorem 072/Pamungkas, Senin (17/1/2022). (Foto: Penrem 072/PMK)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara 17-an Bulan Januari 2022
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam serah terimakan hasil pembenahan Gereja Santo Yohanes secara simbolis kepada pengurus Gereja, Boni Pasius. (Foto:Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Serah Terimakan Hasil Bedah Gereja di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Serma Acip Mulyana turut mengamankan jalannya proses penyaluran BLT-DD. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Militer

Babinsa Balecatur Berikan Pengamanan Proses Penyaluran BLT-DD
Babinsa Serda Heri Kuwatno dengan suka rela membantu warga yang kerepotan membawa pulang beras bantuan. (Foto: Pendim 0707)

Militer

Bekerja Setulus Hati, Babinsa Antar Nenek Sepuh yang Kerepotan Bawa Beras Bantuan
Prajurit bersama warga gotong royong menebang pohon. (Foto: Pendim 0732/Sleman)

Militer

Dinilai Membahayakan, Pohon Rapuh Ditebang Satgas TMMD Kodim Sleman
NYATANYA.COM, Manado - Direktorat Latihan Bakamla gelar latihan menembak bagi personel Bakamla wilayah Tengah bertempat di Lapangan Tembak Lanudal, Manado, Kamis (10/11/2022).

Militer

Persiapan Operasi Wilayah Tengah, Bakamla RI Gelar Latihan Menembak