Home / Militer

Jumat, 30 Juli 2021 - 07:03 WIB

Satgas Yonif 512/QY Sosialisasikan Prokes Kepada Warga Perbatasan Papua

Prajurit Yonif 512/QY sosialisasikan Prokes kepada warga perbatasan Papua-PNG. (Foto : dokumentasi Yonif 512/QY)

Prajurit Yonif 512/QY sosialisasikan Prokes kepada warga perbatasan Papua-PNG. (Foto : dokumentasi Yonif 512/QY)

NYATANYA.COM, Keerom – Sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan warga binaan, Pos Kalipay Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melakukan anjangsana di Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Kamis (29/7/2021)

“Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui” ungkapan peribahasa inilah yang tepat untuk mengambarkan kegiatan yang dilakukan Pos Kalipay di Kampung Pund, selain mempererat tali persaudaraan dan menjaga stabilitas keamanan, kegiatan tesebut juga dijadikan sebagai sarana untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan.

Baca juga   Bakamla RI dan Pemkab Pulau Morotai Teken Naskah Perjanjian Hibah Daerah

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan bahwa berbagai bentuk kegiatan yang bertatapan langsung dengan masyarakat selalu diselingi dengan himbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

“Berkaitan dengan masa pandemi Virus Covid-19 yang belum berakhir. Dalam setiap kegiatan anggota kami selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan Prokes, ini dilakukan demi menjaga kesehatan warga binaan di daerah perbatasan serta menekan Virus Covid-19” ungkap Dansatgas.

Baca juga   Pulau Bali Dikelilingi Kekuatan TNI AL Amankan KTT G20

Kali ini anggota Pos kalipay yang dipimpin oleh Serda Samroni mengunjungi rumah Maria Gugudemu (36) salah satu warga Kampung Pund. Serda Samroni memberikan edukasi tentang Protokol kesehatan di sambut baik oleh Maria dan beberapa warga.

“Terima kasih bapak-bapak TNI dari Pos atas kunjunganya, semoga selama bertugas disini bapak-bapak semuanya selalu diberikan kesehatan dan keselamatan” ucap Maria.  (N2)

Share :

Baca Juga

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju" di lapangan Monumen Pancasila Kentungan, Condongcatur, Depok, Sleman, Minggu, (1/10/2023). Foto: Penrem/072PMK

Militer

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Yogyakarta
Kegiatan TMMD 111 di Kemantren Wirobrajan. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Militer

Kegiatan TMMD 111, Bukti Nyata Pengabdian TNI Kepada Rakyat
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M. bersama Sesdispenad Kolonel Inf Drs. Mutamar, M.Sc.(Foto: nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Gelar Coffee Morning dengan Insan Media
Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan Jamdan (Jam Komandan), dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Rahmat bertempat di halaman Makodim, Senin (4/7/2022). Foto: Pendim 0707

Militer

Jamdan, Sarana Komunikasi Pimpinan dengan Anggota
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Akhir Penugasan yang Manis, Satgas Yonif 126/KC Terima Penghargaan dari Kepala Distrik Yaffi
Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir berlatih mengasah kemampuan pada Materi Aspek Laut yang dilaksanakan di Pantai Tamba, Malang, Sabtu (1/6/2024). Foto: tni.mil.id

Militer

Asah Naluri Tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Gelar Latihan Materi Aspek Laut di Pantai Tamban
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Tanamkan Nilai Pancasila Sejak Dini, Satgas Yonif 126/KC Berikan Wawasan Kebangsaan
Serma Acip bersama Satgas Covid cek gudang logistic. [FOTO : nyatanya.com/istimewa]

Militer

Babinsa Koramil Gamping Cek Gudang Penyaluran Logistik Warga Isolasi Mandiri