Home / Militer

Kamis, 15 September 2022 - 23:54 WIB

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Anjangsana dan Komsos di Desa Balingga

Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

NYATANYA.COM, Lanny Jaya – Sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Komando Atas yang telah ditentukan dalam pembekalan personel Satgas Satuan Organik di wilayah Papua, dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) terhadap komponen masyarakat, agar sesuai harapan dan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal, maka kegiatan yang dilaksanakan menggunakan metode anjangsana untuk dapat merebut hati masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK, melaksanakan anjangsana ke rumah Kepala Desa Balingga Bapak Mikki Wenda, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Rabu (14/9/2022).

Baca juga   Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Pembangunan Gereja di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Kegiatan anjangsana yang di pimpin oleh Letda Inf Edi Antono disambut baik oleh Bapak Mikki Wenda serta masyarakat Desa Balingga sehingga antara personel Pos Balingga dan masyarakat terlihat akrab dan harmonis.

Selalu menjalin silaturrahmi dan komunikasi, tentunya personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK juga bisa deteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Letda Inf Edi Antono mengajak masyarakat setempat untuk senantiasa memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca juga   Warga Sipil Dibunuh Lagi! Aparat Keamanan Kejar KST di Papua

“Karena dengan hidup rukun kita semua akan merasakan keamanan dan kedamaian,” ungkapnya.

Letda Inf Edi Antono mengungkapkan, personel Satgas dari Pos Balingga secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat di wilayah binaannya.

“Dengan sistem anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Personel Pos dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal,” imbuhnya. (*)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonif 403/WP bersihkan lingkungan sekitar gereja. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Rangkaian HUT Batalyon, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Benahi Gereja di Perbatasan RI-PNG
Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Bompay, perkuat tenaga pendidik di perbatasan Papua dengan mengajar di Sekolah SD Negeri 1 Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Yonif 126/KC Perkuat Tenaga Pendidik di Perbatasan Papua
Foto: Dispenal

Militer

Kasal Pastikan Sektor Laut Selama KTT G20 Aman
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Hadiri dan Amankan Acara Adat Bakar Batu
Foto: Penrem072PMK

Militer

Danpusterad Letjen TNI Teguh Muji Angkasa Tinjau Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 072/Pamungkas
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto memimpin upacara 17-an bulan Januari 2022 yang diikuti oleh prajurit dan PNS Makorem 072/Pamungkas dan Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas di Lapangan Apel Makorem 072/Pamungkas, Senin (17/1/2022). (Foto: Penrem 072/PMK)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara 17-an Bulan Januari 2022
Foto: Penrem072PMK

Militer

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. saat memimpin Upacara Peringatan ke-77 Hari Jadi TNI Angkatan Udara, bertempat di Taxiway Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu 9 April 2023. (Foto: Puspen TNI)

Militer

Kiprah Para Prajurit Penjaga Dirgantara Terukir dengan Tinta Emas dalam Tegakkan Kedaulatan Negara