Home / Militer

Minggu, 12 Februari 2023 - 18:20 WIB

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Terus Aktif Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat Kampung Ambrigime

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Pirime melaksanakan kegiatan anjangsana untuk terus menjalin komunikasi dengan masyarakat. Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Pirime melaksanakan kegiatan anjangsana untuk terus menjalin komunikasi dengan masyarakat. Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

NYATANYA.COM, Lanny Jaya – Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Pirime melaksanakan kegiatan anjangsana untuk terus menjalin komunikasi dengan masyarakat serta membagikan sembako dan alat tulis untuk anak-anak sekolah di Kampung Ambrigime, Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya Papua, Sabtu (11/2/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Letda Inf Kadir bersama dengan personel Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK dengan mendatangi kepala kampung serta berkeliling di Kampung Ambrigime, Distrik Pirime.

Danpos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK Kapten Inf Yoga Pratomo menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Pos Pirime merupakan salah satu wujud nyata Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Lanny Jaya, terutama di Distrik Pirime.

Baca juga   Satgas Yonif 126/KC Bagikan Perlengkapan Sekolah kepada Anak-anak Perbatasan

“Kami membagikan sembako kepada beberapa masyarakat serta membagikan alat tulis untuk anak-anak agar terus bersemangat untuk sekolah demi mencapai cita-citanya,” ungkapnya.

“Selain melaksanakan tugas pokok (Satgas Yonif Mekanis 203/AK) guna menjaga keamanan di Pegunungan Tengah, kamipun selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna bersilaturahmi dan saling bertukar informasi serta mendengarkan keluh kesah yang terjadi di masyarakat,” ujar Danpos Pirime.

Kehadiran anggota Pos Pirime disambut baik oleh masyarakat Kampung Ambrigime, terlihat pada saat personel Pos Pirime tiba di kampung tersebut banyak anak-anak yang menghampiri. Dengan sigap personel Pos Pirime pun memberikan hadiah berupa gula-gula serta alat tulis kepada mereka.

Baca juga   Danramil Gamping dan Jajaran Ikuti Upacara Pengibaran Bendera HUT Ke-76 RI

Salah satu warga yang didatangi oleh personel Pos Pirime yaitu Mama Kiki Wanimbo sangat senang dengan kedatangan personel Pos Pirime di Kampung Ambrigime.

Karena dengan kedatangan personel Pos Pirime dapat membantu warga Kampung Aniwo serta guna meningkatkan semangat anak-anak untuk terus menimba ilmu.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak TNI Pos Pirime yang telah hadir di kampung kami, semoga Bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas,” ucapnya. (N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Ajak Anak-anak Pegunungan Tengah Papua Belajar dan Bermain
Warga bersma-sama bahu-membahu bantu Satgas TMMD selesaikan sasaran fisik. (Foto: Pendim 0732/Sleman)

Militer

Warga Brayut dan Majegan Kroyok Sasaran Fisik TMMD Reg  Kodim Sleman
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka kegiatan “Serbuan Vaksin Corona” yang digelar Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2/Kostrad. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Militer

Serbuan Vaksin Corona Yonif 413 Kostrad Targetkan 2.000 Orang
Prajurit Yonmek 403/WP bersihkan lingkungan masjid di perbatasan. (Foto: Penerangan onmek 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Bersihkan Lingkungan Masjid di Wilayah Perbatasan
Serma Hartono melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi massal. (Foto: Koramil Tegalrejo)

Militer

Babinsa Koramil Tegalrejo Laksanakan Monitoring Vaksinasi Tahap II
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Laksanakan Musrenbang dengan Jajaran
Meriam Caesar 155 Alutsista TNI siap mengawal NKRI. (Foto: dokumentasi TNI AD)

Alutsista

Berdaya Tembak 40 Km, Meriam 155 Caesar Setia Kawal NKRI
Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arif Harianto. (Foto: Pendim 0734/Yk)

Militer

Tingkatkan Sinergitas dengan Aparat Pemerintah, Kodim 0734/Yogya Gelar Komsos