Home / Militer

Sabtu, 25 September 2021 - 13:53 WIB

Satgas Yonmek 403/WP Dukung Program Serbuan Vaksinasi di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Warga perbatasan mendapat vaksin dari Satgas Yon 403/WP.  (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Warga perbatasan mendapat vaksin dari Satgas Yon 403/WP. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

NYATANYA.COM, Keerom –  Dengan mendorong program pemerintah di bidang kesehatan dalam memutus rantai penularan Covid-19 di Indonesia, Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Pos Kotis menggandeng Puskesmas Senggi, Koramil Senggi dan Polsek Senggi menggelar serbuan vaksinasi di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., Sabtu, (25/9/2021).

Dansatgas Mengungkapkan bahwa, Tim Kesehatan Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/WP Pos Kotis Senggi bekerjasama dengan instansi terkait seperti puskesmas, Koramil, dan Polsek Senggi menggelar kembali serbuan vaksinasi yang merupakan program pemerintah peduli lindungi dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan suntik vaksin guna menambah daya tahan tubuh atau imun tubuh masyarakat agar tidak rentan dengan virus dan mencegah diri dari penularan virus Covid-19.

Baca juga   Pasukan Elit Bakamla Latihan Menembak Reaksi di Atas RHIB

“Kegiatan ini merupakah langkah yang baik, dalam menghadapi pandemi covid-19 yang masih masif, sehingga kami dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP turut berpartisipati mendukung program pemerintah ini agar program vaksinasi peduli lindungi dapat menjangkau sampai ke wilayah perbatasan khususnya Wilayah Perbatasan RI-PNG,” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Dokter Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M mengatakan bahwa program vaksinasi ini merupakan langkah yang kongkrit dalam menjaga imun tubuh kita agar tidak mudah terkena dampak dari Covid-19, mengingat saat ini pemerintah masih tetap berupaya untuk mencari langkah dan metode terbaik untuk melindungi seluruh masyarakat dari pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia.

Baca juga   HUT Batalyon Ke-56, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Gelar Tumpengan di Perbatasan RI-PNG

“Kami tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP akan selalu berupaya untuk membantu masyarakat baik yang wilayahnya sudah terindikasi Covid-19 maupun wilayahnya yang masih relatif aman yang masyarakatnya belum terjangkit positif Covid-19 agar dapat membantu memproteksi diri masyarakat dan terhindar dari dampak penularan massif Covid-19.  (N2)

Share :

Baca Juga

Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Ibu Bintang Setiawan, S.I.P,. M.M. Foto: nyatanya.com/Ignatius Anto

Militer

Danrem 072/Pmk Gelar Coffee Morning dengan Insan Media
Mayor Asil bersama Gugus Tugas penanganan Covid Tegalrejo beri himbauan pengusaha kuliner. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Militer

Penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali, Mayor Asil Imbau Pelaku Usaha Taat Aturan
Danrem 072/Pamungkas jadi narasumber Kajian Jangka Panjang Direktorat Pengkajian Sosbud dan Demografi Debidjianstrat Lemhanas RI. (Foto:nyatanya.com/Penrem072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas di Minta Lemhanas RI Sebagai Narasumber
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto beserta rombongan di sambut oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr.(Han), Forkopimda Magelang, Perwira Staf jajaran Kodim 0705/Magelang dan Dirut Objek Wisata Ketep Pass Mul Budi Santosa.(Foto: Penrem 072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Dampingi Pangdam IV/Diponegoro Tinjau TMMD di Ketep Pass
Bupati Magelang Zaenal Arifin berkesempatan menyerahkan bantuan sosial bagi masyarakat disela meninjau kegiatan serbuan teritorial di Desa Ketep. (Foto: Humas/beritamagelang)

Militer

Bupati Magelang Tinjau Kegiatan Serbuan Teritorial di Ketep
Ketua Tim Penilai dari Pusterad menyampaikan sambutan Danpusterad dalam Lomba Binter Tingkat Pusat. (Foto: Zainuri Arifin)

Militer

Kodam Diponegoro Tunjuk Kodim Yogyakarta Ikuti Lomba Binter Tingkat Pusat
Anak-anak di perbatasan Papua semangat belajar bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Militer

Manfaatkan Waktu Luang, Satgas Yonif 512/QY Ajak Belajar Anak-anak Papua di Pos Perbatasan
Anak-anak di perbatasan RI-PNG antusias diajarkan membuat lampion dari botol bekas. (Foto: Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Asah Kreativitas, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Buat Lampion Bersama Anak-Anak Perbatasan RI-PNG