Home / Peristiwa

Selasa, 10 Agustus 2021 - 13:38 WIB

Satpol PP Kota Yogya Salurkan Bantuan Beras kepada Pedagang

Selain memberikan edukasi terkait protokol kesehatan, Satpol PP Kota Yogya juga memberikan bantuan beras. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Selain memberikan edukasi terkait protokol kesehatan, Satpol PP Kota Yogya juga memberikan bantuan beras. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Yogyakarta bersama unsur terkait melakukan kegiatan rutin yakni memberikan edukasi secara persuasif dan humanis kepada 20 tempat usaha yang berada di kampung Gemblakan Bawah, Suryatmajan Kota Yogyakarta, Selasa (10/8/2021) pagi tadi.

Kegiatan tersebut guna memastikan penerapan protokol kesehatan di tempat usaha dalam rangka memutus mata rantai sebaran Covid-19. Selain memberikan edukasi terkait protokol kesehatan, Satpol PP Kota Yogya juga memberikan bantuan beras seberat 5 kg yang berkerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Kepala Seksi Pembinaan Potensi Masyarakat Satpol PP Kota Yogya, Suwarna mengatakan kegiatan rutin ini guna memberikan dorongan kepada para pedagang agar mereka tetap optimis berjualan selama pandemi Covid-19.

Baca juga   Naik Satu Peringkat, Sragen Raih Predikat KLA Kategori Madya

“Kegiatan ini untuk membangkitkan optimisme para pedagang, jangan sampai dengan adanya pandemi Covid-19 ini mereka jadi takut untuk beraktivitas, boleh beraktivitas namun tetap dengan protokol kesehatan yang maksimal,” katanya di lokasi.

Pihaknya mengungkapkan bahwa esensi dan substansi edukasi tersebut adalah untuk menyelamatkan nyawa manusia dari ancaman Covid-19. Oleh karena itu, lanjutnya, edukasi harus terus dilakukan secara persuasif dan humanis.

“Esensi dan substansi edukasi tersebut sesungguhnya kita sedang menyelamatkan nyawa manusia dari ancaman Covid-19 dengan senantiasa mendisiplinkan pelaksanaan protokol kesehatan ditempat usaha bagi pelaku usaha dan karyawanya serta pengunjung/konsumen ditempat usaha tersebut,” ujarnya.

Baca juga   Baznas Klaten Serahkan Bantuan Logistik Penanganan Covid-19

Salah satu pedagang, Wartini menyampaikan rasa terima kasihnya atas sinergi dan kerjasamanya tersebut.

“Edukasi ini benar-benar dilaksanakan dengan maksimal dan tidak hanya sebatas formalitas. Masyarakat sangat berharap edukasi pola demikian dapat berlanjut terus, hingga merata diwilayah Kota Yogyakarta,”terangnya.

Warga RT 24 Gembalakan bawah ini pun mengungkapkan jika ternyata para petugas Satpol PP tidak seperti yang ia bayangkan, banyak pedagang yang takut jika lapaknya didatangi oleh petugas Satpol PP.

“Ternyata bapak-bapak Satpol PP ini tidak seperti yang saya bayangkan, dalam benak saya petugas Satpol PP orangnya galak-galak, ternyata selama ini saya salah,” ungkapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Warga binaan Rutan kelas IIB Boyolali saat diberikan vaksin jenis SinoVac oleh petugas medis. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Warga Binaan Rutan Boyolali Terima Vaksinasi
Pemerintah Kabupaten Wonogiri menerima bantuan 100 buah konsentrator oksigen dari Pemerintah Kota Surakarta. (Foto:Kominfo Wonogiri)

Peristiwa

Wonogiri Terima 100 Konsentrator Oksigen dari Pemkot Surakarta
Bakti sosial mewarnai peringatan HUT ke-52 Bank Bapas 69. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

HUT ke-52, Bank Bapas 69 Gelar Bakti Sosial
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam sebuah kesempatan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Semarang)

Peristiwa

Hendrar Prihadi: Jangan Timbulkan Kerumunan pada Penyembelihan Hewan Kurban
Walikota Yogyakarta Haryadi secara simbolis menerima bantuan 15 unit konsentrator oksigen dari Goto kepada Pemkot Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemkot Yogya Terima Donasi Konsentrator Oksigen dari Goto
Vaksinasi massal Covid-19 dosis 1 di kantor DPD LDII Tirtosari, Sawangan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Polres Magelang Gelar Vaksinasi Covid-19 di Sawangan
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa saat pengukuhan kader Pancasila. Foto: nyatanya.com/Humas Sleman

News

30 Kader di Sleman Diharapkan Hidupkan Pancasila di Masyarakat
Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, didampingi Wakapolres Kompol. Aron Sebastian, dan Kabag Ops. Kompol Maryadi melepaskan penyerahan bantuan dan distribusi ke Polsek di Kabupaten Magelang. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

2.000 Paket Sembako Didistribusikan Kepada Pelaku Wisata