Home / Peristiwa

Rabu, 17 November 2021 - 14:34 WIB

Satpol PP Sita 2.252 Batang Rokok Polosan dalam Operasi di Demak

Kepala Satpol PP Kabupaten Demak Muh Ridhodhin melalui Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kabupaten Demak, Aryo Soebajoe mengatakan, sebanyak 2.252 batang rokok polosan atau tidak bercukai disita dalam operasi kali ini. (Foto: Kominfo/ist)

Kepala Satpol PP Kabupaten Demak Muh Ridhodhin melalui Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kabupaten Demak, Aryo Soebajoe mengatakan, sebanyak 2.252 batang rokok polosan atau tidak bercukai disita dalam operasi kali ini. (Foto: Kominfo/ist)

NYATANYA.COM, Demak – Rokok polosan kembali ditemukan saat Tim Penegakan Hukum Kabupaten Demak bersama Kantor Bea Cukai Semarang saat melakukan Kegiatan Non Yustisial Pengumpulan Informasi Barang Kena Cukai (BKC), Selasa (16/11/21) di Desa Singorejo, Kecamatan Demak dan Desa Mlaten, Kecamatan Mijen.

Kepala Satpol PP Kabupaten Demak Muh Ridhodhin melalui Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kabupaten Demak, Aryo Soebajoe mengatakan, sebanyak 2.252 batang rokok polosan atau tidak bercukai disita dalam operasi kali ini.

“600 batang kami temukan di Desa Singorejo dan 1.652 batang lainnya kami temukan di Desa Mlaten, jadi total keseluruhan ada 2.252 batang,” kata Aryo.

Baca juga   PMI Jateng Salurkan Bantuan 20 Ton Oksigen untuk Rumah Sakit

Dirinya menyampaikan, sebelumnya tim telah melakukan penyisiran dikawasan kios Pasar Bintoro, namun saat dilakukan penggebrekan kios masih tutup.

“Sebelumnya kami sudah mengerahkan tim dari Satpol PP kesana (kios Pasar Bintoro) untuk dilakukan penyelidikan dan ternyata disana ada barangnya (rokok ilegal). Sudah 2 kali kami melakukan penggrebekan di lokasi tersebut, tapi saat didatangi selalu tutup,” terangnya.

Menurut penuturan pedagang di sekitar, lanjut Aryo, kios tersebut buka pada siang hari.

“Namun kami dapat informasi lain, jika di salah satu kios di Desa Singorejo ada yang jual dan kemudian tim langsung meluncur ke sana.”

Baca juga   Pemkab Sleman Gelar Operasi Rokok dan Tembakau Ilegal

Sementara, salah satu pedagang yang tidak ingin disebut namanya mengungkapkan, dirinya mendapat rokok tersebut dari sales yang lewat.

“Ini sudah 6 bulan yang lalu salesnya kesini, sebenarnya ingin saya kembalikan ke salesnya tapi sales tersebut tidak pernah datang lagi.”

Ia mengaku kapok dan tidak akan menjual rokok ilegal lagi.” Saya minta maaf, kedepannya jika dititipi barang tersebut (rokok ilegal) saya tidak akan mau.”

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, menerima kunjungan Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan Yogyakarta (14/1/2022). (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Bersama Pemda DIY, Garuda Indonesia Dukung Pemasaran UMKM
Ganjar Pranowo saat bertanya kepada Tiara Hanum Larasati, siswi SMP Negeri 3 Sawit, Boyolali. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Hari Pertama Sekolah, Tiara Dapat Hadiah Laptop dari Ganjar Pranowo

Peristiwa

Kembali Digelar, Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021 ‘Semangat dan Harapan’
Foto: Humas Bakamla RI

Peristiwa

Stasiun Bakamla Kupang Evakuasi Yacht New Zealand Alami Kebocoran
Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Manajemen Kenjeran Park Beri Santunan Korban Seluncuran Ambrol, Segini Nominalnya
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Yogyakarta kembali menggelar program madrasah bagi kaum duafa sepanjang bulan Ramadan 1443 H/2022 M. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Ramadan 1443 Hijriyah, BAZNAS Gelar Madrasah Duafa
Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Dr Ahmad Ramadhan, SH., MH., M.Si. Foto: Divhumas Polri

Peristiwa

Sudah Dua Tahun Diusut Polisi, Total Korban KSP Sejahtera Bersama Ada 2.350 Orang, Kerugian Capai Rp940,8 Miliar
Banjir rob di Kalimas, Surabaya. (Foto: ISt/selalu.id)

Peristiwa

BMKG: Surabaya Waspada Banjir Rob!