Home / Olga

Rabu, 6 Oktober 2021 - 14:57 WIB

Satu Atlet PON Papua Klater Mimika Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold R. Ubra. (Foto: Jimmy/MC Kominfo PON Papua Klaster Mimika)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold R. Ubra. (Foto: Jimmy/MC Kominfo PON Papua Klaster Mimika)

NYATANYA.COM, Mimika – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold R. Ubra mengatakan terkait hasil temuan Covid-19 pada atlet, hanya ada satu dari hampir 4.000 atlet yang datang ke Kabupaten Mimika untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang reaktif antigen.

“Sebanyak 3000 hampir mencapai 4000 atlet, hanya satu atlet yang ditemukan reaktif antigen. Kemudian kami lakukan tes PCR dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Reynold di Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika, Hotel Grand Mozza, Timika, Rabu (6/10/2021).

Baca juga   Klasemen Sementara PON XX, Mengejar Bayang-bayang Juara Umum

Reynold menjelaskan atlet tersebut sudah divaksin Covid-19 dua kali dan memiliki gejala ringan, hanya batuk dan pilek. Kemudian, sejumlah kontingen yang akan pulang dan ada indikasi terkonfirmasi positif Covid-19 dalam keadaan sehat serta tidak bergejala.

Hal ini membuktikan bahwa, lanjut Reynold jika semua melakukan vaksinasi Covid-19 dua dosis maka bisa saling melindungi. Sebagaimana target pemerintah pada 2022, Covid-19 bukan pandemi melainkan menuju endemi.

Baca juga   Wagub GPAA Paku Alam X Kunjungi Atlet DIY di PON Papua

“Untuk screening Covid-19, biasanya kita periksa antibodynya. Imun tubuh mulai terbentuk dan jika kita terpapar maka respon tubuh lebih cepat, lebih kuat, dan tidak menunjukkan gejala apapun, nah vaksinasi ini efektif, sudah terbukti di atlet-atlet kita,” tegas Reynold. (*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Kustini Sri Purnomo dan jajaran manajemen PS Sleman usai pertemuan untuk memastikan homebase PSS tetap di Sleman. (Foto: Humas Sleman)

Olga

Bupati Kustini: Homebase PSS Tetap di Sleman
Aurelia Nariswari Putri Sigit, atlet sepatu roda DIY dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua saat bertemu Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Wawali Berikan Dukungan Kepada Aurelia di Ajang PON Papua
Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak berikutnya sebagai juara grup M . (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Juara Grup M, Gregoria Tantang Ratchanok Intanon di 16 Besar
Stadion outdoor di Mimika Sport Complex (MSC), tempat atlet-atlet PON akan memperebutkan medali-medali atletik. (Foto:Twitter ponxx2020papua)

Olga

Ini Stadion Atletik Mimika yang Jadi Kebanggaan Masyarakat Papua
Kapolri bersama Menpora Amali menegaskan jika ada pelanggaran prokes oleh suporter maka klub yang bersangkutan akan mendapatkan sanksi. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

Olga

Menpora dan Kapolri Pastikan Sanksi untuk Klub Jika Suporter Langgar Prokes
Menpora RI Zainudin Amali melaunching Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) 2022 Sumatera Selatan. (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional Digelar di Sumsel Juli 2022
Satgas Prokes membagikan masker kepada warga yang mengantre untuk masuk menyaksikan pertandingan cabang olahraga futsal PON XX Papua di Gor SP 2, Kabupaten Mimika, Jumat (1/10/2021). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/YU)

Olga

Ketatnya Prokes Covid-19 PON Papua Klaster Mimika
Leani Ratri Oktila. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Leani Ratri Oktila Puji Presiden dan Menpora Setarakan Atlet Paralimpiade