Home / Peristiwa

Jumat, 1 Juli 2022 - 10:55 WIB

Satu Perempuan Cantik dan 7 Pria Ditangkap Polres Sleman karena Narkoba

Para tersangka penyalahgunaan narkoba ditahan di Polres Sleman. Foto: Ist/YP

Para tersangka penyalahgunaan narkoba ditahan di Polres Sleman. Foto: Ist/YP

NYATANYA.COM, Sleman – Satu perempuan cantik dan 7 pria ditangkap Polres Sleman dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis pil koplo, psikotropika dan narkotika jenis sabu dalam tempat kejadian perkara berbeda.

Kasat Narkoba Polres Sleman AKP Irwan SIK, didampingi Kaur Bin Ops Iptu Farid M Noor SH dan Kasi Humas AKP Edy Widaryanta mengatakan sejumlah tersangka yang ditahan yakni ABPN (29) warga Gondomanan, JL (62) warga Ngemplak, WAST (23) warga Kapanewon Tempel, AS (38), YS (27) dan seorang perempuan inisial RAA (27) warga Kapanewon Depok, Sleman dan YL (38) warga Mlati.

“Pria inisial AB warga Mranggen, Demak, Jawa Tengah merupakan tersangka penyalahgunaan narkotika golongan satu jenis sabu dengan barang bukti seberat 19,77 gram ditangkap di Banjarsari Surakarta Jawa Tengah,” jelas Irwan di Mapolres Sleman, Kamis (30/6/2022).

Baca juga   Pelamar CASN di Magelang Tembus Tujuh Ribu Orang, Formasi Kesehatan Minim Peminat

Dijelaskan Irwan, jenis obat keras yang berhasil diamankan berupa pil trihexyphenidyl, pil heximer dan jenis calmet alprazolama.

Dalam pengungkapan kasus ini penangkapan itu berhasil disita barang bukti berupa 3.572 butir pil koplo, 20 butir psikotropika golongan IV dan 19,77 gram sabu.

“Rata-rata cara transaksi pembelian via online melalui melalui alat komunikasi HP dan mereka sudah punya pelanggan lalu janjian sebelum transaksi, sasaran beragam mulai remaja dan orang yang sudah di kenal. Harga pil untuk per 10 butir sebesar Rp30 ribu hingga Rp50 ribu,” ungkap Irwan.

Polisi masih melakukan pengembangan atas kasus ini, para tersangka pil koplo dijerat pasal 196 diancam pidana paling lama 10 tahun dan denda paling tinggi Rp1 miliar, pasal 197 diancam pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp1,5 miliar dan pasal 62 UU No 5/1997 tentang psikotropika dengan ancaman penjara paling lama 5 tahun dan denda maksimal Rp100 juta.

Baca juga   Terlibat Peredaran Narkoba, Mantan Sipir Lapas Bengkalis Jalani Sidang, Ini BB yang Disita

“Untuk tersangka penyalahgunaan narkotika golongan 1 dijerat pasal 114 ayat (2) diancam pidana penjara apling sedikit 6 tahun dan paling lama 20 tahun, pasal 112 ayat (2) pidana penjara seumur hidup atau paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan denda maksimal Rp8 miliar dan pasal 127 ayat (1) a diancam 4 tahun penjara sesuai UU No 35/2009 tentang narkotika,” imbuhnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Evakuasi jenazah wanita tewas di hotel di Surabaya. Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Hasil Otopsi Perempuan Paruh Baya Tewas Telanjang di Hotel Surabaya, Paru-paru Terisi Air
Gibran Rakabuming didampingi Jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait sat menerima Penghargaan KLA Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Kelima Kalinya Surakarta Raih Predikat Kota Layak Anak Utama
Jejaring 'Isoman Iso' sedang menyiapkan logistik untuk disalurkan kepada warga yang sedang isoman. (Foto: Humas Magelang)

Peristiwa

Komunitas Jejaring ‘Isoman Iso’ Bantu Warga Terpapar Covid-19
Organisasi Serikat Perkotaan dan Pemerintahan Kawasan Asia Pasifik atau United Cities and Local Governments Asia Pacific (UCLG ASPAC) berkesempatan audiensi dengan Pemkot Yogyakarta, Kamis (2/12/2021). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Dukung Pertanian Perkotaan, UCLG ASPAC Audiensi ke Pemkot Yogya
Sebanyak 175 orang warga yang mengungsi akibat banjir rob yang melanda Kota Pekalongan, Jawa Tengah hingga kini belum kembali ke rumah. Mereka memilih bertahan sementara waktu di sejumlah titik lokasi pengungsian karena wilayah tempat tinggalnya masih terendam air dengan ketinggian 20-30 sentimeter. (Foto: Dinkominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

175 Warga Terdampak Banjir Rob Pekalongan Masih Bertahan di Pengungsian
Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta Tri Karyadi saat melihat produk IKM setempat. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

1.126 UKM Yogya Terima Bantuan Produktif Usaha Mikro
Sebanyak 700 orang nelayan yang menangkap ikan di Rawa Pening mendapat polis asuransi dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

700 Nelayan Rawa Pening Terima Polis Asuransi dari Pemprov Jateng
Job Fair Virtual Bantul 2021 resmi digelar mulai 12 Juli – 14 Juli 2021. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

Peristiwa

Job Fair Virtual Bantul 2021 Siap Tampung 2000 Tenaga Kerja Baru