Home / Panggung

Minggu, 19 Juni 2022 - 21:24 WIB

SBY Kenang Sang Istri Ani Yudhoyono Lewat Karya Lukisan

Dalam acara “Mengenang Ani Yudhoyono”, SBY memamerkan puluhan lukisan karyanya yang terinspirasi foto-foto mendiang Ani. Foto: Ist

Dalam acara “Mengenang Ani Yudhoyono”, SBY memamerkan puluhan lukisan karyanya yang terinspirasi foto-foto mendiang Ani. Foto: Ist

NYATANYA.COM, Jakarta – Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY membuat acara peringatan 1.000 hari kepergian mendiang istri Ani Yudhoyono di JCC, Senayan, Jakarta pada Minggu (19/6/2022).

Acara bertajuk “Mengenang Ani Yudhoyono” ini menghadirkan 58 lukisan karya SBY. Puluhan lukisan yang dibuat SBY itu terinspirasi dari fot-foto hasil jepretan Ani dan juga lagu-lagu yang dibuat khusus untuk mengenang istrinya.

Dalam sambutannya, SBY menceritakan awal mula ia terjun ke dunia seni lukis dan membentuk klub bola voli LaVani, yakni saat ia masih berduka tak lama setelah ditinggal Ani.

Baca juga   Merayakan Kreativitas Ala DKV ISI Surakarta, Gelar Pameran 'Genap' dan Talkshow Menarik

“Agar saya bisa survive dan move on saya harus menemukan kegiatan sehari-hari agar healing proses berhasil,” kata Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam acara “Mengenang Ani Yudhoyono”, SBY memamerkan puluhan lukisan karyanya yang terinspirasi foto-foto mendiang Ani. Foto: Ist

SBY menyebut, dengan melukis ia mendapat ketenangan. Selain itu, kegiatan tersebut juga membuat dirinya bisa lebih sering mengenang Ani lewat foto yang ia jadikan sebagai objek lukisan.

“Melukis sangat datangkan kedamaian. Ini saya perlukan dalam jalani hari berat ditinggal istri tercinta. Melalui melukis juga bisa mengekspresikan mimpi-mimpi saya di atas kanvas,” ujar dia.

Selain itu, SBY mengaku selama proses melukis bisa merasakan kehadiran Ani dan menemaninya berproses.

“Saya rasa, saya mohon pertolongan Allah, bahwa dengan melukis ibu Ani hadir. Dulu kami sangat saling dukung kalau bicara hobi,” pungkas SBY.

Baca juga   Pertama di Indonesia, SMSR Yogya Gelar Pameran Rupa Sastra

SBY bersama kedua anaknya Agus Hatimurti Yudhoyono atau AHY dan Eddy Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyambut sejumlah tokoh kenegaraan dan tamu yang hadir dalam acara tersebut.

Tampak hadir, Wakil Presiden (Wapres) ke-10 RI Jusuf Kalla, Wapres ke-11 RI Boediono, mantan Menko Bidang Perekonomian era SBY sekaligus Ketua Dewan Penasihat PAN Hatta Rajasa, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, hingga Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Gelaran Gamelan Kolosal dalam rangka HUT ke-72 Provinsi Jawa Tengah berlangsung semarak, Minggu (14/8/2022) di Simpang Lima Semarang. Foto: Humas Jateng

Panggung

Di Balik Gelaran Gamelan Kolosal, Dua Pekan Ciptakan Notasi Iringan dan Koreografi Baru
Selama delapan hari di Dubai Expo, Abdi Dalem Mataya mengisi repertoar tari di beberapa ruang pertunjukan. (Foto: kratonjogja.id)

Panggung

Repertoar Tari Klasik Keraton Yogyakarta Memukau Paviliun Indonesia di Dubai Expo
Karya Seniman Grafiti Warnai Taman Potre Koneng Kabupaten Sumenep. Foto: Ist

Panggung

Seniman Grafiti Madura dan Yogya Jadikan Sumenep “The Soul of Madura” Lebih Berwarna
Tiho Syl dengan single Ulo Weling. (Foto:nyatanya.com/YouTube PT Aoma Record Indonesia)

Panggung

Anton Obama Hadirkan ‘Ulo Weling’ untuk Penyanyi Tiho SYL
Ndarboy rilis single baru Cidro Asmoro. Foto: Ist/Mabes Balker Music

Panggung

Ndarboy Rilis Single Baru ‘Cidro Asmoro’, Soundtrack Film Seris Cidro Asmoro Garapan Vision+
Hilman Hariwijaya. (Foto: Instagram @thehilmanhariwijaya)

Panggung

Penulis Novel Hilman ‘Lupus’ Hariwijaya Meninggal Dunia
Dorce Gamalama. (Foto: Instagram/@dg_kcp)

Panggung

Fakta Meninggalnya Dorce Gamalama karena Covid-19, Begini Penjelasan Keluarga dan Rumah Sakit
Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Gudang Digital Kamis (10/3/2022) kemarin dipuncaki pemberian penghargaan khusus pada rekan dan kolega yang mendukung perkembangan Gudang Digital selama 14 tahun. (Foto: Istimewa)

Panggung

“GuDday Award” Puncaki HUT ke-14 Gudang Digital Indonesia