Home / News

Jumat, 3 September 2021 - 13:46 WIB

SD Negeri 2 Gunungsari Dirusak Orang Tak Dikenal, 37 Kaca Jendela Hancur

Kepala Sekolah SD N 2 Genengsari Kecamatan Wonosamodro Wahid Sri Wahyono menujukan jendela yang pecah. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Kepala Sekolah SD N 2 Genengsari Kecamatan Wonosamodro Wahid Sri Wahyono menujukan jendela yang pecah. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

NYATANYA.COM, Boyolali – Sekolah Dasar Negeri 2 Gunungsari, Kecamatan Wonosamodro Boyolali menjadi korban perusakan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Seluruh kaca jendela sekolah dipecah hingga hancur berkeping-keping. Kaca ruang kelas, kantor, perpustakaan dan kaca majalah dinding (mading) pecah tidak tersisa.

Dijelaskan Kepala SD Negeri 2 Gunungsari, perusakan tersebut kali pertama diketahui oleh salah satu guru pada Kamis (2/9/2021). Total terdapat 37 jendela yang dirusak.

“Yang dirusak ada 37 jendela itu dari gedung TK kemudian kelas 2 kelas 4 5 6 dan perpustakaan. Selain itu ada lemari kelas V yang terkena imbas juga,” ungkapnya saat ditemui di SD Negeri 2 Gunungsari, Jumat (3/9/2021).

Baca juga   Magelang Hari Ini: Kasus Baru Covid-19 Tambah 11 Orang, 18 Pasien Sembuh, 2 Meninggal

Melihat kondisi tersebut, pihaknya langsung melaporkan kejadian ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali dan ke Polsek Wonosegoro. Menanggapi laporan tersebut, Kapolsek Wonosegoro, Iptu I Nyoman Sumasna segera menindaklanjuti dan segera mendatangi lokasi kejadian.

“Dan ternyata benar sejumlah kaca ruangan di kelas I sampai VI bagian depan ini berantakan diduga dipecah dengan menggunakan benda keras,” ungkapnya.

Pihaknya menduga perusakan tersebut dilakukan pada malam hari karena baik warga sekitar sekolah maupun guru tidak mengetahui peristiwa perusakan. Terlebih, lokasi sekolah jauh dari pemukiman warga, terletak di tengah ladang penduduk.

Baca juga   “Sego Tiwul”, Aplikasi Layanan Pertanahan di Wonogiri

“Jadi kami menduga kejadian ini terjadi pada malam hari. Karena tidak ada satupun yang melihat atau mengetahui peristiwa ini. Jadi kami masih melakukan penyelidikan diawali dengan pembersihan dan olah TKP. Semoga nanti dalam waktu dekat, segera kami dapat mengetahui, menemukan pelakunya. Termasuk mengungkap latar belakangnya,” harap Kapolsek. (*)

Share :

Baca Juga

(nyatanya.com)

News

Purworejo Terbaik Terapkan PPKM Darurat se-Jateng
Ganjar Pranowo memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (5/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda Jateng)

News

Tiga Hari PPKM Darurat di Jateng 1.706 Pelanggar Terjaring Operasi
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Positif Covid-19 yang Sembuh di DIY Hari Ini Tambah 1.126 Orang
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan Bupati Brebes Idza Priyanti foto bersama Wapres KH Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Istana Wakil Presiden. (Foto: Dok Humas Jateng)

News

Raih Penghargaan Produktivitas Tertinggi, Gus Yasin Apresiasi Cilacap dan Brebes
Pemkot Yogyakarta terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 hingga di tingkat kampung. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kampung Digencarkan Pemkot Yogya
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Terus bertambah, Sembuh Covid-19 DIY Hari Ini 2.816 Orang

News

Skrining Digital Melalui Aplikasi Peduli Lindungi, Butuh Sosialisasi
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang Ani Raharjo saat menghadiri Rakor Penyiapan Sentra Vaksinasi. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

News

Pemkab Semarang Siapkan 33.330 Vaksin untuk Pelajar SMP