Home / News

Jumat, 29 Oktober 2021 - 16:14 WIB

Sebanyak 1.336.200 Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia

Kedatangan 1.336.200 dosis vaksin jadi merek AstraZeneca, tiba di Bandara Soekarno Hatta Banten diangkut maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ956  pada Jumat (29/10/2021). (Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

Kedatangan 1.336.200 dosis vaksin jadi merek AstraZeneca, tiba di Bandara Soekarno Hatta Banten diangkut maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ956 pada Jumat (29/10/2021). (Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

NYATANYA.COM, Jakarta – Indonesia terus menerima pasokan vaksin Covid-19. Setelah kedatangan vaksin merek Sinovac dan Pfizer, kini Indonesia menerima kedatangan 1.336.200 dosis vaksin jadi merek AstraZeneca pada Jumat (29/10/2021).

Vaksin yang masuk tahap ke-106 ini diperoleh melalui skema pembelian langsung (direct purchase) ini tiba di Bandara Soekarno Hatta Banten, diangkut maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ956, dan tiba sekitar pukul 10.10 WIB.

Kedatangan vaksin ini menambah stok vaksin Covid-19 yang telah didatangkan Indonesia. Sekaligus menegaskan bahwa pemerintah berupaya keras memenuhi kebutuhan stok vaksin Covid-19 untuk digunakan dalam program vaksinasi nasional.

Baca juga   Komisi ASN Akan Panggil Sekjen Kementan Terkait Seragam Terafiliasi Parpol

Vaksinasi merupakan bagian dari salah satu cara kita untuk hidup berdampingan dengan Covid-19, hingga nanti terbangun herd immunity atau kekebalan kelompok.

Meski penularan Covid-19 di Indonesia sudah menurun, program vaksinasi tidak boleh dikendorkan guna membangun herd immunity.

Baca juga   Baru Saja, Gunung Merapi 2 Kali Luncurkan Awan Panas

Pemerintah pun selalu memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang masih ragu dan enggan untuk divaksinasi.

Masyarakat diminta untuk ikut mensukseskan program vaksinasi dengan tidak pilih-pilih vaksin Covid-19. Pada dasarnya semua vaksin aman dan memberikan manfaat untuk antibodi tubuh.

Selain vaksinasi, diperlukan juga kerja sama dari seluruh elemen masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat, agar tingkat penularan Covid-19 tidak kembali melonjak. (*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (Foto:nyatanya.com/jatimprov.go.id)

News

Posko Penyekatan di Suramadu Dibongkar
Salah satu warga yang mengalami luka akibat terkena guguran debu panas mendapatkan perawatan di fasilitas kesehatan setempat. Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) memastikan puskesmas dan rumah sakit terdekat standby pasca terjadinya Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru. (Foto: MC Kab. Lumajang)

News

Sejumlah Warga Luka Bakar, Bupati Pastikan Puskesmas dan RS Terdekat Siaga Tangani Korban
Gambar visual aktivitas Gunung Merapi, Sabtu (14/8/2021) pukul 07.40 WIB. (Foto: BPPTKG)

News

Gunung Merapi Kembali Muntahkan Awan Panas Pukul 07.40 WIB
(Foto: ANTARA)

News

Cegah Varian Baru Covid-19, Delapan Negara Ini Ditolak Masuk RI
Salah satu ruas JJLS di Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul dengan pemandangan elok di sepanjang jalan. Foto: nyatanya.com/Anto

News

Pembangunan JJLS Dikebut, Jalur Elok Penghubung Gunungkidul dan Wonogiri
(ilustrasi:nyatanya.com)

News

Hari Ini 1.027 Pasien Sembuh, Positif Covid-19 DIY Tambah 2.706 Kasus
Foto: Dokumentasi Humas AirNav Indonesia/Istimewa

News

AirNav Pastikan Kesiapan Layanan Penerbangan Internasional di Bali
Selain lima unit mobil vaksinasi, Pemkot Yogya juga menerima bantuan 10.000 rapid antigen senilai Rp175 juta, dan 1 buah oksigen konsentrator senilai Rp15 juta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Pemkot Yogya Terima Bantuan 5 Unit Mobil Operasional Vaksin dari BEI