Home / Peristiwa

Rabu, 9 Februari 2022 - 16:45 WIB

Sebanyak 2,7 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Donasi Australia Tiba di Bandara Soetta

Sebanyak 2.700.000 dosis Vaksin AstraZeneca tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) di Tangerang, Banten pada Rabu (9/2/2022) pukul 13.30 WIB dengan diangkut Maskapai Cathay Pacific bernomor penerbangan CX 3241. (Foto: Djanes Nafi/InfoPublik)

Sebanyak 2.700.000 dosis Vaksin AstraZeneca tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) di Tangerang, Banten pada Rabu (9/2/2022) pukul 13.30 WIB dengan diangkut Maskapai Cathay Pacific bernomor penerbangan CX 3241. (Foto: Djanes Nafi/InfoPublik)

NYATANYA.COM, Tangerang – Sebanyak 2.700.000 dosis Vaksin AstraZeneca tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) di Tangerang, Banten.

Berdasarkan pantauan infopublik.id, vaksin yang merupakan kedatangan tahap ke 203 tersebut tiba pada Rabu (9/2/2022) pukul 13.30 WIB dengan diangkut Maskapai Cathay Pacific bernomor penerbangan CX 3241.

Vaksin AstraZeneca yang didatangkan itu berasal dari donasi Pemerintah Australia melalui skema kerja sama multilateral.

Baca juga   Jadi Syarat Perjalanan Mudik, Minat Masyarakat Akses Vaksinasi Booster Meningkat

Atas kedatangan itu, Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Australia.

Kedatangan itu sekaligus menandai telah didatangkannya 500 juta dosis vaksin, tepatnya 500.050.785 dosis, baik bulk maupun vaksin jadi ke Indonesia, melalui berbagai macam jalur dan mekanisme.

Hal itu, merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam upaya melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19.

Pemerintah akan terus mendatangkan vaksin untuk mencukupi kebutuhan bagi masyarakat.

Baca juga   Vaksinasi Covid-19 Polres Magelang Tembus 43 Ribu Orang

Seperti diberitakan, saat ini, terjadi lagi peningkatan jumlah kasus, khususnya varian Omicron. Karenanya, sebagai bentuk perlindungan, pemerintah meminta kepada masyarakat untuk segera mungkin divaksinasi.

Sembari tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) untuk segera divaksinasi bagi yang belum. Jangan abai laksanakan protokol kesehatan.

(N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Penyerahan berita acara dari Wakil Bupati Sragen Suroto, kepada Kepala Staf Kodim 0725/Sragen Mayor Inf Wijiono. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

TMMD Guyub Rukun Sragen, Targetkan Buka Akses Jalan Antardukuh
Foto: BNI

Peristiwa

Akuisisi Bank Mayora, BNI Bagikan Deviden Rp1,63 Triliun
Bupati Klaten Sri Mulyani. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Alun-alun Klaten Dibuka untuk PKL, Makan di Tempat 20 Menit
Pemkab Klaten menyalurkan bantuan kepada 912 anak yatim, piatu, dan yatim piatu akibat pandemi Covid-19. Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tersebut diserahkan oleh Bupati Klaten, Wakil Bupati Klaten, Pimpinan Bank Jateng dan PLH Sekda Kabupaten Klaten pada Jumat (24/12/2021) secara simbolik di Pendopo Kabupaten Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Pemkab Klaten Santuni 912 Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Budiyanto. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Di Pemkot Pekalongan, 30 Formasi CASN Ini Masih Nihil Pelamar
Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Prasadana, S.I.K., M.H membeberkan peristiwa AWK yang merekayasa tindak pencurian dengan kekerasan. (Foto: Dok.Polres Sleman)

Peristiwa

Ngakunya Dibegal, Ternyata Cuma Bersandiwara Gegara Terlilit Utang Pinjol
Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen saat mengecek pemenuhan kebutuhan donor plasma di PMI Banyumas. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Bergejala Covid Tapi Tidak Tes, Jadi Kendala Donor Plasma Konvalesen
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Tri Kirana ikut membatik, menorehkan malam pada motif Ceplok Mangkoro. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Meriahkan JIBB 2021, Ratusan Warga Yogyakarta Membatik Dunia