Home / News

Senin, 11 April 2022 - 21:40 WIB

Sebanyak 43 Jaksa Dikaryakan di KPK

Pelepasan sebanyak 43 orang Jaksa untuk dikaryakan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Puspenkum

Pelepasan sebanyak 43 orang Jaksa untuk dikaryakan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Puspenkum

NYATANYA.COM, Jakarta – Kepala Biro Kepegawaian (Karopeg) pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan, Hermon Dekristo, didampingi Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana, Kepala Bagian Pengembangan Pegawai Agustinus Hari Mulyana dan Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga D.B. Susanto, melakukan pelepasan sebanyak 43 orang Jaksa untuk dikaryakan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini berdasarkan Surat Perintah Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: Prin-81/C/Cp.2/04/2022 tanggal 8 April 2022.

Hermon Dekristo menyatakan bahwa para Jaksa tersebut merupakan orang pilihan yang telah mengikuti serangkaian tes yang diwajibkan oleh KPK. Jaksa yang dikaryakan di KPK bukan semata-mata untuk membantu KPK dari sisi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM), akan tetapi untuk meningkatkan kapasitas dengan menimba pengalaman yang didapatkan selama bertugas di KPK.

Baca juga   Tambahan 1.236.000 Dosis Vaksin Pfizer Tiba di Indonesia

“Ketika mereka dikembalikan ke kesatuan asal (organisasi Induk) diharapkan menjadi role model dan panutan di Kejaksaan dan kapasitas SDM-nya dapat dimanfaatkan dengan baik. Saya tekankan selama dikaryakan di KPK, jangan sampai melakukan perbuatan tercela yang dapat mencoreng nama institusi, keluarga dan diri sendiri, dan setelah di KPK para Jaksa yang dikaryakan akan menjadi tugas-tugas KPK untuk melakukan pembinaan dan pengawasan dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM dan Integritas sebagai Jaksa,” ujar Hermon Dekristo dalam keterangan tertulis yang diterima InfoPublik, Senin (11/4/2022).

Sementara itu, Ketut Sumedana yang juga pernah bertugas di KPK menyampaikan agar seluruh Jaksa yang dikaryakan di KPK dapat beradaptasi secara cepat di lingkungan kerja, dan memahami budaya kerja dan serta mengetahui tugas-tugas yang diberikan.

Baca juga   Ayo Ikutan Lur, Anti-Corruption Film Festival 2022 Kembali Digelar

Sebagai informasi, jumlah Jaksa yang lulus tes untuk melaksanakan tugas di lingkungan KPK berjumlah 60 orang. Namun sebanyak lima orang Jaksa memilih masuk dalam Satuan Tugas (Satgas) pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus.

Sehingga sebanyak 55 Jaksa dikaryakan di KPK dengan rincian 12 orang Jaksa telah dilepaskan terlebih dahulu ke KPK, sementara 43 orang Jaksa diberangkatkan pada hari ini.

43 orang Jaksa tersebut berangkat dengan bus yang disediakan oleh Kejaksaan Agung, dan diserahkan ke Sekretariat Jenderal KPK.

(N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Penampakan Gunung Merapi pukul 07.35 WIB dilihat dari pos Panguk. (Foto:nyatanya.com/BPPTKG)

News

Tiga Kali Awan Panas Gunung Merapi Meluncur ke Arah Barat Daya dan Tenggara
Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto menunjukan aplikasi MySAPK. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Woro-woro! ASN Magelang Wajib Update Data Melalui Aplikasi MySAPK
Foto udara sejumlah kendaraan pemudik dan bus terparkir di Rest Area KM 429A Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2024). (Antara)

News

Ini Fasilitas yang Bisa Dimanfaatkan Pemudik di Rest Area
Kapolri Listyo Sigit Prabowo usai menutup Rakernis Logistik Polri di Alana Hotel Yogyakarta, Jumat (3/3/2023). Foto: Ist/Polda DIY

News

Kapolri Tutup Rakernis Logistik Polri Ditandai dengan Penerimaan Keris dari Aslog Kapolri
Foto: Angkasa Pura II

News

Seluruh Bandara di Indonesia Siap Terapkan Aturan Perjalanan Udara Terbaru, Begini Ketentuannya
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers. Foto: Ist

News

Irjen Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Begini Ternyata Skenario Sebenarnya
Kondisi Puncak Gunung Merapi difoto dari Hulu Sungai Bebeng. (Foto: humas/beritamagelang)

News

Siaga, Sepekan Ini Gunung Merapi Tunjukkan Aktivitas Tinggi
Area Manager Communications, Relations & Corporate Social Responsibality Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho. (Foto: ANTARA)

News

Pertamina Jamin Pasokan BBM di DIY Aman Hingga Masa Arus Mudik Lebaran