Home / Peristiwa

Senin, 29 November 2021 - 08:49 WIB

Sebanyak 705.600 Dosis Vaksin AstraZeneca Sudah Tiba di Indonesia

Kedatangan vaksin tahap ke-137 merek AstraZeneca di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu (28/11/2021), vaksin tersebut tiba pada pukul 22.10 WIB diangkut menggunakan maskapai Emirates dengan nomor penerbangan EK0358. (Foto: Djanes/InfoPublik)

Kedatangan vaksin tahap ke-137 merek AstraZeneca di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu (28/11/2021), vaksin tersebut tiba pada pukul 22.10 WIB diangkut menggunakan maskapai Emirates dengan nomor penerbangan EK0358. (Foto: Djanes/InfoPublik)

NYATANYA.COM, Jakarta – Sebanyak 705.600 dosis vaksin AstraZeneca yang merupakan kedatangan tahap ke-137 sudah tiba di tanah air, Minggu (28/1/2021) malam.

Vaksin yang didapatkanmelalui skema pembelian langsung Pemerintah RI ini adalah vaksin jadi yang siap pakai.

Pantauan InfoPublik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu (28/11/2021), vaksin tersebut tiba pada pukul 22.10 WIB diangkut menggunakan maskapai Emirates dengan nomor penerbangan EK0358.

Lancarnya kedatangan vaksin, membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal. Sebagaimana arahan Presiden, setiap vaksin jadi yang datang, akan langsung secepatnya didistribusikan ke berbagai daerah di Indonesia, agar program penyuntikan vaksin berjalan lancar dan lebih cepat.

Bersamaan dengan itu, pemerintah tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Presiden telah mengingatkan bahwa, belakangan ini, meski kecil, namun terjadi peningkatan jumlah kasus di negeri ini. Hal tersebut hendaknya membuat kita mawas dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga   Ini Logo Resmi Hari Gizi Nasional 2022 dan Makna yang Terkandung di Dalamnya

Semua pihak tetap harus menjaga disiplin protokol kesehatan. Pelonggaran pembatasan mobilitas yang dilakukan hendaknya tidak diartikan bahwa pandemi telah berakhir, tetap disiplin prokes. Terutama jelang suasana liburan akhir tahun.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, sempat mengatakan bahwa pada negara dengan tingkat vaksinasi yang tinggi telah terjadi putusnya hubungan antara kenaikan kasus dengan tingkat kematian. Artinya, meskipun terjadi lonjakan kasus, namun tidak diikuti dengan kenaikan rawat inap dan juga kematian.

Baca juga   Temanggung Kebut Vaksinasi Dosis Pertama untuk Anak Usia 6 - 11 Tahun

“Ini membuktikan bahwa vaksin bekerja, vaccine work,” tegas Menlu.

Menurut Menlu, masih banyak tantangan yang harus kita lalui sebelum peperangan ini dapat kita menangkan. Mesin diplomasi Indonesia akan terus bergerak dengan kecepatan penuh untuk memenuhi kebutuhan vaksin nasional dan menyuarakan akses yang adil terhadap vaksin untuk semua negara.

“Dukungan semua rakyat Indonesia dengan melakukan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan sangat diperlukan. Ayo valsinasi, dan kita jalankan protokol kesehatan. Insya Allah dengan ikhtiar kita semua, dengan kerja keras bersama, dengan kedisiplinan kita bersama, kita dapat keluar dari pandemi ini,” pungkas Menlu.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Foto: Humas Polda Metro Jaya/Tribratanews

Peristiwa

Polisi Tangkap 4 Tersangka Pengeroyokan di Bintaro, Motif Pelaku Balas Dendam
Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengunjungi sejumlah warga yang tengah menjalani isolasi mandiri. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Kunjungi Warga Isoman, Bupati Karanganyar Bagikan Jamu
Personel TNI jajaran Kodim 0821 Lumajang dan masyarakat bahu membahu membersihkan lahan untuk relokasi. (MC Kab. Lumajang/Pendim 0821/Fj/An-m)

Peristiwa

Lahan Relokasi untuk Pengungsi Terdampak Erupsi Gunung Semeru Mulai Dibersihkan
Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menggagalkan peredaran narkoba senilai Rp50 miliar. Empat tersangka berhasil diamankan. Foto: ist/tribratanews

Peristiwa

Polres Tangsel Gagalkan Peredaran Narkoba Jaringan Malaysia Senilai Rp50 Miliar, Empat Tersangka Diamankan
Petugas SAR Kaliurang saat mengevakuasi korban. (Foto: Twitter SAR Kaliurang)

Peristiwa

Kurang Hati-hati, Pria Ini Jatuh dari Tebing Setinggi 5 Meter Saat Tebang Pohon Bambu
Rendang dalam kemasan kaleng 'Rendangmu' bisa awet dua tahun. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Terbanyak se-Indonesia, LazisMu Sragen Kumpulkan 11.000 Kaleng Rendang Daging Kurban
Rapat koordinasi program nikah massal di ruang rapat RMP Sosrokartono, Rabu (26/1/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

Peristiwa

Antusias, 100 Pasang Calon Pengantin Ikut Nikah Massal Gratis di Jepara
BPBD Kabupaten Cilacap melakukan evakuasi dan pertolongan terhadap warga yang terdampak banjir. (Foto: BPBD Kabupaten Cilacap)

Peristiwa

Banjir Juga Landa Cilacap, Ratusan Warga di Tiga Kecamatan Mengungsi