Home / Olga

Sabtu, 4 September 2021 - 21:03 WIB

Sejarah! Leani Ratri/Khalimatus Raih Medali Emas Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Pasangan ganda putri, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah mencatat sejarah di pesta Paralimpiade dengan medali emas pertama untuk Indonesia melalui cabang para bulutangkis. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Pasangan ganda putri, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah mencatat sejarah di pesta Paralimpiade dengan medali emas pertama untuk Indonesia melalui cabang para bulutangkis. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

NYATANYA.COM, Tokyo – Sejarah baru bagi Indonesia tercipta di pentas Paralimpiade. Untuk pertama kalinya selama mengikuti pesta olahraga kelas dunia disabilitas Indonesia akhirnya meraih medali emas.

Raihan medali emas perdana kontingen Merah-Putih akhirnya disumbangkan oleh ganda putri SL3-SU5 melalui cabang olahraga para bulutangkis di Paralimpiade Tokyo 2020 melalui ganda putri, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Yoyogi National Stadium, Sabtu (4/9/2021), Ratri/Khalimatus menang atas pasangan Tiongkok, Cheng Hefang/Ma Huihui dua gim langsung 21-18, 21-12.

Kemenangan ini memastikan Ratri/Khalimatus meraih medali emas pertama bagi Indonesia. Sumbangan emas Ratri/Khalimatus disambut gembira oleh Chef de Mission kontingen Indonesia, Andi Herman.

Baca juga   Peringati HUT ke-40, Bank Sleman Gelar Gowes Guyub Sehat

“Luar biasa, luar biasa dan luar biasa. Itulah hasil maksimal yang diraih pemain Indonesia karena berhasil meraih medali emas pertama bagi kontingen Indonesia,” ucap Andi Herman.

Ungkapan kegembiraan dan rasa syukur juga terucap dari mulut Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun.

“Luar biasa. Sejak kita pertama kali datang ke Tokyo, medali emas inilah yang kita harapkan. Akhirnya kita pecah telor dengan berhasil meraih emas,” kata Senny Marbun.

“Terima kasih kepada Tuhan dan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia atas raihan medali emas ini. Semoga besok atas ijin Tuhan, kita akan meraih medali emas lagi,” tambah Senny.

Baca juga   Viral! Windy Cantika Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade 2020

Sebelum medali emas yang diraih Ratri/Khalimatus, Indonesia telah menambah satu medali perak juga dari para bulutangkis tunggal putra SU5 melalui Dheva Anrimusti dan perunggu dari Suryo Nugroho.

Kesempatan Indonesia untuk menambah medali emas masih terbuka lebar. Masih ada dua wakil Indonesia yang akan tampil di dua nomor final.

Ratri akan tampil di final tunggal putri SL4 melawan pemain Tiongkok, Cheng Hefang pada pukul 07.00 WIB. Ratri kemudian akan kembali tampil di final ganda campuran SL3-SU5 berpasangan dangan Hary Susanto untuk melawan pasangan Prancis, Mazur Lucas/ Noel Faustine pada pukul 10.15 WIB besok. (*)

Share :

Baca Juga

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Usman Kansong, memastikan Media Center Indonesia (MCI) MotoGP 2022 dapat digunakan oleh jurnalis peliput Pertamina Grand Prix of Indonesia secara cuma-cuma. (Foto: Choirul/InfoPublik)

Olga

Media Center Kominfo Fasilitasi Peliputan MotoGP Secara Cuma-cuma
Leani Ratri Oktila saat melakukan konferensi pers bertajuk "Mengejar Prestasi, Meraih Mimpi" di Media Center Kominfo Peparnas XVI Papua, Jayapura, Minggu (7/11/2021). Leani merupakan peraih tiga medali di Paralimpiade 2020. (Foto:InfoPublik/Ryiadhy BN)

Olga

Meski Lahir di Riau, Ini Alasan Leani Ratri Ingin Bangun Pusat Olahraga di Solo
Alviyanto Bagas Prastyadi. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Olga

Berlaga di Olimpiade 2020, Alviyanto Bagas Bikin Bangga Wong Klaten
Tim tuan rumah Persis Solo kalah 2-3 atas Dewa United dalam laga BRI Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022). Foto: Ist

Olga

Dewa United Tundukkan Persis Solo 3-2 di BRI Liga 1, Bentrok Suporter Pecah di Yogya
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan medali emas kemenangannya di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto: @Kemenag_RI)

Olga

Indonesia Jago! Greysia Polii/Apriyani Sabet Emas Olimpiade 2020
Windy Cantika Aisah. (Foto:nyatanya.com/Kemepora RI)

Olga

Viral! Windy Cantika Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade 2020
Perumda PDAM Tirtamarta menyerahkan bonus atau hadiah sebesar Rp25 juta untuk Tim Sepak Bola Kontingen Kota Yogyakarta dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY 2022. Foto: Humas Pemkot Yogya

Olga

Tim Sepakbola Kontingan Kota Yogya Dapat Bonus dari PDAM Tirtamarta
Bupati Klaten, Sri Mulyani memberikan penghargaan berupa insentif kepada atlet dan pelatih berprestasi. Foto: Kominfo Klaten

Olga

Hadiah Akhir Tahun, 27 Atlet dan 11 Pelatih Berprestasi Klaten Terima Insentif