Home / Olga

Jumat, 1 Oktober 2021 - 15:01 WIB

Selama PON XX Digelar, Menpora Akan Berkantor di Papua

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021) pagi. (Foto:Biro Humas Kemenpora)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021) pagi. (Foto:Biro Humas Kemenpora)

NYATANYA.COM, Jayapura – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021) pagi.

Kehadiran Menpora Amali dan Menko PMK untuk melihat persiapan pembukaan dan jalannya pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Begitu tiba di ruangan VVIP Bandara Sentani, Menko PMK dan Menpora langsung mendapatkan sambutan dari empat ambasador budaya PON XX Papua.

Menko PMK dan Menpora kemudian menggunakan topi khas Papua. Setelah itu, Menpora dan Menko PMK memasuki ruangan VVIP yang juga sudah disambut oleh beberapa pejabat daerah Papua.

Baca juga   Softball Jadi Pertandingan Pertama PON XX Papua 2021

Kedatangan Menpora di Papua untuk memastikan penyelenggaraan PON yang bergulir 2-15 Oktober berjalan lancar dan aman. Bahkan, Menpora Amali sebelumnya mengatakan dirinya bakal berkantor di Papua selama penyelenggaraan PON berlangsung.

“Nah, untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi dengan PB PON yang ada di sana, saya dan teman-teman akan berkantor dari Papua. Teman-teman yang ada di klaster juga akan bergantian. Saya akan ada di sana selama PON berlangsung untuk memastikan supaya semua berjalan lancar,” kata Menpora Amali.

Baca juga   Menkominfo Johnny G Plate Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020

“Di sana kami juga akan berkeliling ke tempat-tempat pertandingan yang ada di Kabupaten dan Kota,” sambungnya.

Menpora Amali juga mengatakan bahwa sebelum berkantor di Papua, Ia sempat meminta izin kepada Presiden Joko Widodo. Menpora Amali pun berharap tidak ada yang menjadi hambatan dalam persiapan ini. Dan kontingen yang ada bisa terlayani dengan baik.

“Di samping itu, prokesnya sudah berjalan dengan baik. Sebagaimana yang sudah di kerjakan dari teman-teman dari Kemenkes dan BNPB. Dan percepatan vaksinasi sampai sekarang dilakukan,” ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

(Foto: ANTARA)

Olga

Para Atlet Terjun Payung Pecahkan Rekor di PON Papua
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mendorong para atlet untuk terus berjuang dengan penuh semangat dan dedikasi tinggi. Hal ini dikatakannya saat melepas 4 atlet Purbalingga ke PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Purbalingga)

Olga

4 Atlet Purbalingga Ikuti PON XX Papua
Frans Henry Guntoro, berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai acara laporan kesiapan pemberangkatan atlet Jawa Tengah di PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Jateng)

Olga

Raih 3 Emas 2 Perunggu, Kick Boxing Jateng Juara Umum Eksebisi PON Papua
Lifter putri asal Aceh Nurul Akma berhasil meraih medali emas di klas 87 kg ke atas cabor angkat besi PON XX Papua 2021 di Auditorium Uncen Kota Jayapura 9 Oktober 2021. (Foto: Dadang Tri/PB PON XX Papua)

Olga

Tiga Rekor Dunia, 11 Rekor Nasional Pecah di Cabor Angkat Besi PON XX Papua
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melepas dua atlet dan dua pelatih dari Kabupaten Sragen, yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Sragen)

Olga

Optimis Raih Medali, Bupati Sragen Dukung Atletnya di PON Papua
Tim Sepak Taraw Putri membawa pulang medali emas usai menang di laga final melawan Jawa Barat. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Tim Sepak Takraw Putri Jateng Raih Medali Emas PON XX
Pertandingan dari cabang olahraga (cabor) softball menjadi pembuka gelaran PON XX. Pertandingan pertama antara tim softball putra Lampung vs Sulawesi Tenggara di Stadion Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Jayapura, Rabu (22/9/2021). (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Softball Jadi Pertandingan Pertama PON XX Papua 2021
Sejumlah atlet beradu cepat pada final nomor Lari 200 meter Putra PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (11/10/2021). Dalam nomor ini Lalu Zohri berhasil meraih medali emas, sementara pelari Kalimantan Tengah Eko Rimbawan meraih medali perak dan pelari Bali I Dewa made Mudiyasa meraih medali perunggu. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/YU)

Olga

Klasemen Sementara PON XX, Pertarungan Seru di Papan Tengah